Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Anti Gagal

Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Anti Gagal- Jenis keripik yang tersedia saat ini cukup banyak, ada keripik kentang, keripik sayur dan keripik singkong, meskipun banyak jenis keripik lainnya, ketiga keripik ini adalah salah satu keripik yang dominan di pasar keripik dan paling populer. Yang dicari orang dan yang dikenal adalah keripik singkong, keripik yang sudah lama dibuat dan banyak rasa.

Walaupun harga kripik kasir tergantung kemasan dan rasanya, semakin enak dan enak kemasannya, penjual juga menjual dengan harga yang cukup tinggi, namun sebagian besar harga kripik kasir murah dan terjangkau oleh berbagai kalangan, menurut Manioka keripik, adalah salah satu cara orang untuk membelinya, bukan hanya karena murah tapi karena keripik singkong ini juga rasanya enak.

Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Asin

Bahan resep keripik singkong :

  • ½ kg singkong segar
  • 8 siung bawang putih
  • 75 gram cabai merah
  • 1 sendok gula
  • 1 ½ sendok teh garam
  • jumlah minyak yang tepat

Bahan Rendaman:

  • 1 sendok makan kapur sirih
  • 1 sendok teh garam

Langkah Pembuatan

  1. Ambil singkong pilihan anda dan buang kulit singkong hingga bersih dan cuci singkong untuk menghilangkan kotoran.
  2. Setelah itu potong singkong dengan ukuran yang sama dan gunakan alat pemotong khusus singkong agar ukurannya sama tidak peduli tebal atau tipis. Hal ini akan mempengaruhi penggorengan nantinya, jika ukurannya tidak sama, saat menggoreng, yang lebih tipis akan matang terlebih dahulu dan yang lebih tebal lebih lama, sehingga hasil gorengan bisa gosong.
  3. Setelah itu, masukkan kapur sirih dan garam ke dalam wadah dan aduk hingga merata.
  4. Masukkan irisan singkong ke dalam air garam kapur sirih, rendam tidak lebih dari setengah jam, lalu angkat singkong yang sudah direndam sebelumnya dan tiriskan.
  5. Setelah itu rendam kembali dalam air bersih, angkat dan diamkan beberapa saat agar airnya menguap.
  6. Kemudian panaskan minyak goreng dengan api sedang, saat minyak goreng sudah panas,
  7. masukkan irisan singkong dan tunggu hingga matang, ingat diaduk sambil menggoreng agar keripik tidak saling menempel. Jika api terlalu tinggi, keripik akan berubah menjadi hitam dan jelek.
  8. Setelah matang, minyaknya ditiriskan.
  9. Sambil menunggu minyak mengering, haluskan cabai dan bawang bombay, lalu tumis bumbu halus, tambahkan gula dan garam hingga bumbu harum.
  10. Masukkan keripik ke dalam blender bumbu hingga merata.
  11. Setelah itu, dinginkan keripik dan Anda bisa mengemasnya nanti.
  12. Bungkus dengan plastik atau dalam kondisi baik jika Anda berencana untuk menjualnya, atau Anda juga dapat menggunakan toples untuk penyimpanan.

Cara Membuat Keripik Singkong Renyah

Untuk membuat keripik kentang, Anda perlu memilih singkong yang tidak terlalu tua atau terlalu muda, sebaiknya kurang dari 3 bulan. Sedangkan untuk mencacahnya, Anda bisa mengakalinya dengan merendamnya dalam campuran putih dan garam sebentar. Ini akan membuat keripik kentang renyah.

Untuk mengolah kentang goreng bisa direproduksi variasi rasa sesuka hati, jika ingin kentang goreng benar-benar asin dan tanpa bumbu, itu yang asli, tidak perlu menambahkan bumbu. Jadi setelah kentang goreng digoreng, tinggal ditiriskan dan dikemas dalam wadah anti lengket. terkena angin agar keripik tidak melambat.

Demikian penjelasan tentang cara membuat keripik singkong renyah asin yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas dapat membantu anda menemukan resep membuat keripik crispy dengan rasa yang agak original atau berbeda, karena semuanya sama, hanya langkah menambahkan bumbunya saja yang berbeda. Anda bisa menggunakan alat mesin keripik multifungsi untuk membuka usaha. Anda bisa membelinya di pabrik mesin berkualitas. Semoga ini membantu dan terima kasih.

Leave a Comment