Material Kemasan Makanan Ringan Paling Bagus

Terdapat banyak produk yang dikemas menggunakan kemasan makanan ringan. Setiap material dalam kemasan produk dapat disesuaikan dengan produk yang dijual. Pada umumnya terdapat 6 bahan material yang biasa digunakan untuk bahan kemasan makanan, sehingga Anda harus memahaminya.

Kemasan makanan yang bagus dapat memberikan keamanan serta kepercayaan para konsumen untuk terus berbelanja di tempat Anda. Packaging menjadi faktor terpenting dalam menentukan kualitas dan juga harga jual dari suatu produk makanan tertentu. Maka dari itu, hal ini tidak bisa dilewatkan.

Berbagai Material Kemasan Makanan

Terdapat berbagai material kemasan makanan ringan yang harus diketahui sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Perlu menjadi perhatian, terdapat perbedaan harga dan kualitas, tergantung dari material apa saja yang digunakan dalam mengemas makanan.

1.     Kertas

Kemasan kertas bisa dijadikan wadah pengemasan makanan dengan baik untuk menghemat penggunaan plastik.

Namun, harga kertas lebih mahal dibandingkan dengan plastik, serta kualitas ketahanannya tidak seperti plastik. Kertas biasa digunakan untuk packaging makanan ringan dan kering yang mudah dibawa.

2.     Plastik

Material plastik menawarkan harga yang murah untuk setiap packagingnya. Plastik dikenal memiliki keunggulan dalam hal ketahanan. Kemasan dengan material plastik banyak digunakan untuk pembungkus makanan. Terdapat kategorinya seperti HDPE, PVC, LDPE, PET, PS, dan PP. Kategori disesuaikan kebutuhan.

3.     Karton

Untuk mengemas makanan berupa kue ulang tahun atau brownies, Anda bisa menggunakan karton. Selain dijamin ketahanan dan kekuatannya, harganya juga tidak terlalu mahal, sehingga bisa disesuaikan dengan harga kue yang Anda jual. Kemasan karton juga memiliki kesan unik dibandingkan dengan lain.

4.     Alumunium Foil

Jika menjual berbagai makanan hangat dan mudah rusak dikarenakan bakteri maupun jamur, Anda bisa menggunakan alufoil. Material ini mampu memberikan ketahanan terhadap udara, sinar matahari, polusi serta dari berbagai bakteri dan jamur sehingga sangat cocok untuk pembungkus makanan.

Berbagai material kemasan makanan ringan tersebut bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan jenis makanan. Anda bisa membeli semua keperluan packaging melalui https://putramapack.com/ karena dijamin mampu memberikan garansi serta jaminan kepuasan pelanggan untuk setiap pembelian.

Leave a Comment