Kerajinan Dari Botol Bekas dan Kain Flanel

Anda bisa membuat berbagai kerajinan dari botol bekas yang menarik bahkan bisa menghasilkan uang, yuk cari tahu cara membuat tempat pensil bekas dari botol bekas. Botol untuk ide hadiah kegiatan yang menarik! Saat kami mendaur ulang botol bekas menjadi produk, kami mencoba mengurangi masalah pemanasan global. 

Tindakan ini lebih baik daripada mengubur sampah plastik, yang membutuhkan waktu ratus tahun untuk terurai dan bahkan terbakar selama bertahun-tahun, karena akan menimbulkan bau dan polusi. Dengan mendaur ulang botol plastik, berbagai barang bisa dijadikan satu produk, salah satunya tempat pensil. Mari cari tahu cara membuat kotak karton polos dari botol bekas.

Kita juga bisa menata pensil kita dengan membuat wadah. Sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya jika Anda membutuhkannya. Daripada penasaran, yuk langsung saja tonton review dan video cara membuat tempat pensil dari botol bekas.

Kelebihan membuat botol bekas Meskipun hanya terbuat dari botol bekas, sebenarnya ada keuntungan yang signifikan bagi Anda:

1. Kurangi Sampah Plastik

Fitur yang paling terlihat dari kampanye ini adalah dapat mengurangi sampah plastik di lingkungan sekitar rumah dan sekitarnya. Karena barang bekas tidak lagi selalu memenuhi fungsinya. Cari barang bekas yang masih bisa diubah menjadi produk tertentu.

2. Kembangkan kreativitas dan imajinasi

Berpikir secara tidak langsung dan juga cari ide untuk membuat produk Anda bernilai dan berguna. Sehingga memiliki nilai yang lebih tinggi untuk kemudian dijual kembali atau sebagai alat yang Anda gunakan.

3. Sabar Jika Anda pemula dalam mendaur ulang bahan bekas,

Mungkin proses pembuatan kerajinan dari botol bekas akan memakan banyak waktu, sehingga usaha ini membutuhkanketekunan, ketekunan dan kesabaran.

4. Mendapatkan untung yang besar

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah ide membuat kerajinan tangan dari botol bekas, ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Jika Anda menguasai manajemen dan manajemen yang baik, banyak orang akan mendukung Karya Baru di masa depan.

Baca Juga : Memanfaatkan Botol Plastik Bekas

Kerajinan dari botol bekas dan kain flanel adalah tempat pensil

Jika Anda penasaran bagaimana cara membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas, Ikuti langkah-langkah di bawah ini ya.

Alat dan bahan :

  • Botol plastik bekas
  • Karton
  • Flanel
  • Lem tembak
  • Gunting 
  • Tali serut untuk gorden

Langkah-langkah:

Langkah pertama membuat tempat pena dari botol bekas adalah memotong karton menjadi lingkaran yang rapi. Kemudian, potong kain flanel yang sudah disiapkan menjadi lingkaran dengan ukuran yang sama. Finishing karton dengan kain flanel Selanjutnya, tutupi potongan karton dengan kain flanel. 

Selanjutnya, rekatkan rantai ayam ke tepi lingkaran karton yang disatukan dengan kain flanel.

  • Potong botol plastik bekas menjadi berbagai ukuran

Kemudian potong botol plastik menjadi berbagai ukuran (besar, sedangdan kecil). Tinggi (16cm), Sedang (11cm), Kecil (6cm). Potong kain flanel untuk menutupi bagian luar botol plastik.

  • Tutup karton dengan kain flanel

Kemudian, tutupi selembar karton dengan kain flanel. Langkah selanjutnya adalah membuat tempat pulpen dari botol bekas dengan menempelkan potongan botol plastik pada permukaan karton berbentuk lingkaran. Inilah cara membuat beberapa bagian dari potongan botol plastik.

Langkah pembuatan kotak dari botol bekas selanjutnya adalah dengan meletakkan botol plastik di atas untuk lem dipotong ke permukaan selembar karton bundar. Ya, untuk membuat lebih banyak potongan bagian botol plastik.

  • Tambahkan aksesori agar cantik

Agar tidak terlihat polos, kamu bisa menambahkan dekorasi dengan sisa botol plastik atau sisa box yang kamu gunakan. Anda harus menggunakan kain flanel dengan warna yang sama, gunakan warna favorit Anda, jadi bagaimana membuat tempat pensil dari botol bekas, semakin cantik dan anggun Anda akan menggunakannya.

  • Kotak pensil siap digunakan

Jika semuanya sudah siap, Anda dapat memajang kotak pensil yang Anda buat di kamar Anda dan menggunakannya untuk menghias kamar Anda atau bahkan menjualnya ke teman-teman.

Kerajinan dari botol bekas tidaklah menyusahkan bukan?

Cara membuat karton dari botol bekas yang bisa Anda jadikan ide bisnis. artikelnya menarik bukan, kamu bisa memasarkannya pada teman-teman Anda atau kepasar.

Leave a Comment