Tips mensterilkan botol dan dot susu bayi

Sterilkan botolnya

Dot orthodontic huki – Tidak perlu mensterilkan botol setelah digunakan, tetapi tetap penting untuk melakukannya saat produk baru saja dibeli dan kapan pun dianggap tepat.

Sterilisasi panas dalam air mendidih adalah metode paling klasik dan termurah karena yang Anda butuhkan hanyalah panci dan air. Didihkan air saja lalu rendam semua bagian botol yang sebelumnya sudah dibongkar yang ingin didisinfeksi minimal 5 menit. Setelah operasi selesai, Anda dapat membantu diri Anda sendiri dengan pinset untuk menarik berbagai bagian dari air dan membiarkannya mengering, tanpa menyentuhnya dengan tangan.

Di toko khusus, apotek, atau online, Anda dapat menemukan alat sterilisasi listrik yang dalam banyak kasus bekerja dengan uap. Mereka pasti nyaman, baik saat bepergian maupun di rumah, karena kecepatan dan keefektifan mereka mensterilkan botol: sebenarnya, cukup memasukkan air, mengatur berbagai bagian botol, menutup tutupnya dan memutar pada alat sterilisasi.

Proses sterilisasi memakan waktu sekitar 10 menit. Produk ini juga sangat praktis karena memungkinkan botol dan dot disimpan di dalam, menjamin sterilisasi yang lama hingga 24 jam dengan tetap menutup tutupnya. Modelnya bermacam-macam, dengan karakteristik, dimensi dan harga yang berbeda-beda, namun harus diingat bahwa untuk pengoperasian selalu membutuhkan stopkontak.

Lalu ada beberapa model microwave sterilizer yang bekerja dengan prosedur yang sama: setelah menyiapkan sterilizer harus dimasukkan ke dalam microwave, dinyalakan pada suhu maksimal selama 4-8 menit, tergantung microwave.

Pada kenyataannya, alat sterilisasi sebenarnya tidak diperlukan untuk metode yang terakhir dan beberapa botol bayi dijual dengan wadah sterilisasi khusus yang dapat diisi dengan air dan kemudian dimasukkan ke dalam microwave. Selain wadah untuk microwave, ada juga tas kecil untuk microwave di pasaran: praktis dan hemat tempat, mereka mensterilkan bagian botol dengan cepat dan aman.

Cara lain untuk mensterilkan botol bayi adalah dengan menggunakan ketel teh. Di beberapa hotel dan apartemen seringkali sudah disediakan oleh perusahaan, tetapi pastikan untuk membersihkannya sebelum mensterilkan botol; alternatifnya Anda bisa mendapatkan ketel perjalanan kecil, juga berguna untuk membuat infus atau teh di malam hari!

Leave a Comment