Rekomendasi Pemandian Air Panas di Ciwidey

Pemandian Air Panas Ciwidey

Ciwidey merupakan kawasan gunung dan perbukitan dengan udara yang lumayan dingin. Oleh karena itu, daerah bagian selatan Kota Bandung ini sangat cocok untuk menjadi tempat wisata pemandian air panas.

Berikut adalah beberapa obyek wisata Pemandian Air Panas Ciwidey yang recommended untuk kamu kunjungi saat liburan maupun akhir pekan.

1. Pemandian Air Panas Ciwidey Valley

Objek wisata yang satu ini lumayan kondang dan harus kamu kunjungi saat berada di area Ciwidey. Pemandian Air Panas Ciwidey Valley berlokasi di Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Tepatnya berada di dalam kawasan resort mewah yang merupakan bagian dari Ciwidey Valley & Resort dekat dengan Desa Alam Endah Ciwidey.

Di sini, pengunjung bebas berendam dan berenang di dalam kolam air panas yang memiliki kandungan belerang sambil menikmati panorama alam sekitar yang memesona. Dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp 50.000, kamu sudah bisa berendam dan menginap di area penginapan Ciwidey Valley & Resort.

 

2. Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas

Pemandian air panas Kampung Cai Ranca Upas mengusung konsep waterpark yang modern dan luas cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga. Dulunya, objek wisata ini kondang sebagai camping ground dan area penangkaran rusa.

Sekarang, kamu bisa menikmati wisata alam sambil berendam di dalam kolam air panas alami yang sumbernya berasal dari mata air panas Gunung Patuha. Kamu juga bisa mencoba berbagai wahana yang tersedia, seperti flying fox, swing stairs, shake stairs, bungee trampoline, paintball, cano, sampai buggy car.

Lokasinya dekat dengan Kawah Putih, tepatnya di Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Untuk masuk ke area Kampung Cai Rancaupas, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30 ribu per orang.

 

3. Pemandian Air Panas Green Hill Park Ciwidey

Pemandian air panas Green Hill Park Ciwidey berlokasi di Jalan Raya Patengan KM 41, Rancabali, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Wisata ini memiliki daya tarik berupa panorama hutan hujan tropis sambil menikmati sensasi berendam air panas denngan udara yang sejuk.

Harga tiket masuknya pun lumayan terjangkau, mulai dari Rp 15.000 untuk umum dan Rp 10.000 untuk pelajar saat weekday. Sementara saat weekend, kamu harus membayar sebesar Rp 20.000 untuk umum dan Rp 15.000 untuk pelajar.

 

4. Pemandian Air Panas Emte Highland Resort

Tidak jauh dari Kampung Cai Rancaupas, wisata Pemandian Air Panas Emte Highland Resort bisa menjadi destinasi liburan kamu saat weekend. Letaknya berada di Jalan Raya Ciwidey, Rancabali KM 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di depan kawasan Wisata Kawah Putih.

Di sini, kamu bisa menikmati sensasi berendam air panas hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang, dan Rp 5.000 untuk satu kendaraan. Tidak hanya berendam, Emte Highland Resort juga menawarkan penginapan yang nyaman untuk para pengunjung yang ingin bermalam bersama keluarga ataupun sahabat.

 

5. Pemandian Air Panas Cimanggu

Salah satu pemandian air panas paling legendaris area Ciwidey, yaitu Pemandian Air Panas Cimanggu. Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey, Rancabali KM 12, Rancabali, Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kolam Pemandian Air Panas Cimanggu ini beroperasi sampai malam sehingga cocok untuk kamu yang ingin berendam di malam hari. Wisata ini memiliki daya tarik berupa kolam air yang bersumber langsung dari mata air Gunung Patuha, serta areanya yang sejuk dan dingin.

Harga tiket masuknya pun lumayan terjangkau, yaitu Rp 16.000 per orang saat weekday dan Rp 23.500 per orang saat weekend. Sementara itu, untuk wisatawan mancanegara harus membayar sebesar Rp 100.000.

 

6. Pemandian Air Panas Ciwalini

Objek wisata ini terletak di tengah kebun teh Ciwidey yang kondang akan udaranya yang sejuk dan dingin. Karena itulah, Pemandian Air Panas Ciwalini sangat recommended untuk kamu yang ingin berendam air panas bersama keluarga maupun teman-teman tercinta.

Lokasinya berada di Jalan Raya CIwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Tarif tiket masuk untuk satu orang wisatawan lokal yaitu sebesar Rp 20.000, dan wisatawan mancanegara sebesar Rp 100.000.

 

7. Pemandian Air Panas Kawah Rengganis Cibuni

Terletak tidak jauh dari Situ Patenggang, objek wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi saat liburan maupun akhir pekan. Pemandangan yang masih alami dan segar, serta panorama sekitar yang menakjubkan akan memanjakan mata para pengunjung sembari berendam dan bersantai.

Menariknya, Pemandian Air Panas Kawah Rengganis Cibuni memiliki beberapa geyser kecil yang menyemburkan uap panas. Geyser inilah yang kemudian pengelola pakai untuk membuat sauna alami dengan sumber mata air panas alami yang ada di Kawah Rengganis.

Untuk berendam di Kawah Rengganis Cibuni, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk satu orang.

 

8. Pemandian Air Panas Punceling Pass Ciwidey

Selanjutnya, ada pemandian air panas yang menyediakan berbagai wahana menarik bagi para pengunjung, yaitu Pemandian Air Panas Punceling Pass Ciwidey. Pemandian air panas ini terletak di Jalan Barutunggul, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya tepat di sebelah kiri setelah lewat tanjakan dengan jarak 200 meter setelah Ciwidey Valley Resort. Harga tiket masuknya lumayan murah, yaitu sebesar Rp 10.000 per orang. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa menikmati sensasi berendam air panas serta mencoba berbagai wahana seru.

Selain itu, ada juga kolam terapi ikan yang menjadi daya tarik objek wisata air panas ini. Kamu juga bisa bermalam dengan membangun tenda di area wisata Pemandian Air Panas Punceling Pass Ciwidey. Saat pagi hari, kamu akan menyaksikan panorama matahari terbit yang indah ataupun mendaki Bukit Keraton Punceling Pass Ciwidey.

 

9. Pemandian Air Panas Barusen Hills

Pemandian Air Panas Barusen Hills ini merupakan area wisata air panas dengan berbagai wahana seru yang bisa kamu coba. Pemandangan pegunungan hijau yang memutari area wisata ini membuat situasi sekitar menjadi sejuk dan segar.

Selain kolam air panas, Barusen Hills Ciwidey jjuga memiliki taman bunga-bunga cantik berbentuk lambang hati. Untuk kamu yang berasal dari luar kota juga bisa menginap di area penginapan yang tersedia, mulai dari camping ground, villa, sampai cottage.

Wisatawan yang ingin datang harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa. Perlu kamu ketahui bahwa harga tiket masuk wisata ini akan berbeda saat hari Sabtu, weekend, dan hari libur.

Leave a Comment