Kemasan Aluminium Foil, Tahan Panas dan Tidak Mudah Rusak

Pada dasarnya aluminium foil banyak digunakan untuk mengemas berbagai jenis produk karena memiliki beberapa keunggulan. Dengan kemasan aluminium foil maka produk yang cepat rusak seperti minuman serbuk, susu bubuk, dan makanan ringan akan lebih tahan lama.

Bagi Anda para pelaku bisnis UKM tentunya sangat membutuhkan bungkus yang berkualitas untuk menjaga daya tahan dan kualitas produk. Sebagai solusinya, Anda bisa memanfaatkan kemasan berbahan aluminium foil yang terbukti tahan panas, kuat dan tidak mudah rusak.

Karakter dan Kelebihan Kemasan Aluminium Foil

Aluminium foil merupakan salah satu material yang banyak digunakan untuk pembungkus berbagai macam produk karena terbukti efektif melindungi kualitas dan daya tahan produk. Selain plastik dan kertas, aluminium foil juga termasuk dalam kategori flexible packaging.

Produk ini memiliki karakteristik yang sangat baik untuk melindungi produk dari udara, air dan paparan sinar matahari langsung. Dengan karakteristik tersebut, maka aluminium foil sangat cocok untuk membungkus produk yang mudah menggumpal seperti kopi bubuk, susu bubuk dan lain-lain.

Adapun kelebihan menggunakan kemasan berbahan aluminium foil antara lain adalah:

1.    Memberikan Perlindungan Lebih

Bahan aluminium foil mampu memberikan perlindungan lebih terhadap paparan sinar matahari. Seperti yang diketahui, cahaya bisa mengoksidasi garam, gula, minyak, mineral dan zat organik lainnya. Dengan ini maka produk akan lebih awet dan tahan lama.

2.    Tidak Menimbulkan Bau

Jenis bahan ini juga tidak menimbulkan bau sehingga sangat cocok untuk mengemas berbagai macam produk yang memiliki aroma khas, seperti kopi, coklat dan susu bubuk. Sehingga aroma asli dari produk tetap terjaga.

3.    Memiliki Daya Simpan yang Lama

Dengan karakteristik bahan yang kedap udara, makanan memiliki daya simpan yang lama. Sehingga produk yang dikemas bisa sampai ke tangan konsumen dengan kualitas yang tetap terjaga.

4.    Lebih Aman

Bahan aluminium foil terbukti aman dan tidak mengandung zat maupun unsur yang berbahaya. Jenis bahan ini bahkan memiliki kemampuan untuk melindungi produk dari kontaminasi kuman dan bakteri yang bisa merusak produk.

Menggunakan kemasan aluminium foil merupakan solusi paling tepat untuk mengemas berbagai macam produk karena mampu menjaga kualitas produk dengan baik. Untuk kebutuhan kemasan aluminium foil terbaik, silakan hubungi https://putramapack.com. Harga ekonomis, kualitas unggul!

Leave a Comment