Cara Menyimpan Daging Yang Sudah Direbus Dengan tepat

Cara menyimpan daging yang sudah direbus dengan tepat, ada beberapa orang merebus daging untuk mencegah sebuah pembusukan. Jika daging tidak dibersihkan dengan benar tentu akan mudah busuk dan berbau amis. Ada cara lain untuk menyimpan sebuah daging yang sudah direbus baik dengan memakai atau tanpa memakai kulkas.

Cara menyimpan yang keliru akan membuat sebuah bakteri mudah untuk berkembang. Penyimpanan sebuah daging mentah didalam freezer tidak akan membunuh sebuah bakteri melainkan hanya akan menghambat pertumbuhannya saja.

Rasa pada daging akan cepat berubah bila sudah terlalu lama disimpan di lemari es. Solusinya ialah dengan merebusnya terlebih dahulu baru bisa disimpan di kulkas.

Cara Menyimpan Daging Yang Sudah Direbus Dengan tepat Di Kulkas

Cara menyimpan daging yang sudah direbus dengan tepat

Cara menyimpan daging yang sudah direbus terus ditaro didalam kulkas memang sering menjadi salah satu solusi favorit. Selain dapat menghambat pertumbuhan pada bakteri juga dapat mempertahaknkan kualitas dagingnya.

Meskipun demikian untuk penyimpanan dalam kulkas juga harus tepat. Karena analisa usaha es krim keliling, tujuannya daging tidak terkontraminasi dengan bakteri bakteri serta aroma daging yang tidak pula mempengaruhi makanan yang lainnya yang ada di dalam kulkas.

1. Hindari membungkus dengan plastik yang tidak tepat

Bila anda ingin menyimpan sebuah daging rebus sebaiknya tidak dalam plastik. Dari pada plastik, pins dapat memanfaatkan sebuah kontainer makanan.

Bahan seperti ini yang anti panas dan sangat tertutup rapat. Bagian pada sealer aman dan nyaman dalam pemakaiannya. Dengan begitu bahan pada makanan tidak mudah untuk tumpah atau mempengaruhi sebuah makanan lain di lemari es.

2. Letakan dengan posisi yang tepat

Bila anda ingin mengolahnya kurang dari 5 hari sebaiknya untuk anda letakan pada rak lantai 2 ataupun 3. Meletakan daging secara langsung didalam freezer bila anda ingin mengolahnya dengan segera.

3. Pastikan sebuah temperatur kulkas

Bagian pada daging memiliki ketahanan yang berbeda beda. Misalnya pada sebuah daging yang has bisa bertahan hingga 12 bulan. Sementara pada daging lidah atau jeroan hanya mampu bertahan kurang lebih 4 bulan saja dalam sebuah freezer.

Pastikan terlebih dahulu suhu didalam freezer yang berada dibawah -18 derajat celcius. Dan jangan suka membuka tutup pintu sebuah freezer apabila anda tidak ada keperluan. Hal ini sangat berpengaruh pada suhu di dalam sebuah freezer kurang optimal.

4. Beri catatan tanggal supaya tidak lupa

Jangan lupa untuk anda memberi sebuah tanggal kapan daging itu masuk ke dalam sebuah lemari es. Olah daging yang pertama kali masuk ke dalam kulkas. Daging yang sudah lama di simpan harus digunakan terlebih dahulu.

5. Cara merebus daging dengan tepat

Sebenarnya dalam merebus sebuah daging tidak memerlukan waktu yang berjam jam. Untuk sebuah daging sapi hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit saja. Dalam metode perebusan yang dipakai adalah dengan teknik blanching.

Maksudnya untuk bahan makanan yang baru dimasukkan ke dalam air yang sudah mendidih dengan durasi yang pendek. Pertama tama siapkan lah sebuah panci untuk memuat sebuah daging dan isi sebuah air hingga sedikit penuh.

Masukkan lah daging setelah air sudah mendidih. Rebus selama kurang lebih 5 menit saja baru mantikan kompor. Anda jangan membuka tutupnya dan biarkan lah daging berada di dalam panci hingga setengah jam saja.

Setelah dihidupkan lagi api kompor kemudian rebus lagi selama kurang lebih 7 menit. Pastikan tutup panci tertutup dengan rapat maka nanti sebuah daging akan sangat empuk walau hanya direbus sebentar saja.

Tutup panci yang sering dibuka dan tutup akan membuat sebuah masakan tak kunjung matang dengan sempurna. Uap yang ada didalam sebuah panci akan mendorong sebuah proses memasak daging terus berlanjut.

Dalam membersihkan sebuah daging yang khususnya daging sapi yang telah diberi dari pasar tidak perlu lagi dicuci terlebih dahulu. Jika anda ingin membersihkann sisa darah anda bisa membersihkannya dengan tisu dapur.

Leave a Comment