Tool untuk Mengelola Media Sosial Bisnis Online Anda

Untuk mengembangkan usaha online Anda, mempromosikan merk atau product di bermacam media sosial adalah cara yang penting. Untuk mengelola akun Anda di bermacam sosial media dapat menjadi pekerjaan yang kadang waktu cukup merepotkan. Oleh sebab itu, Anda butuh sebuah tool untuk mengelola media sosial Anda.

Penggunaan tool selanjutnya dapat menghemat waktu Anda dalam laksanakan posting di banyak akun sosial media jasa konten tiktok .

Tidak cuma laksanakan posting atau update di media sosial, tool untuk mengelola media sosial terhitung tawarkan bermacam fitur lainnya, layaknya mendapatkan waktu yang tepat untuk posting atau menganalisa follower Anda.

Dengan tool selanjutnya Anda terhitung dapat tetap berinteraksi bersama dengan follower atau fans Anda di media sosial.

Berikut adalah daftar beberapa tool untuk mengelola media sosial Anda, yang dapat digunakan untuk mempromosikan merk atau product Anda.

 

3 Tool untuk Mengelola Media sosial

Hootsuite
Hootsuite adalah tool yang cukup digemari banyak orang di kalangan digital marketer untuk mengelola posting di media sosial.

Tool yang berbasis situs ini terhubung bersama dengan bermacam media sosial layaknya Facebook, Twitter, LinkedIn, FourSquare maupun WordPress.

 

logo-hootsuite

Tool ini amat mungkin siapa pun untuk mengelola nyaris seluruh segi posting media sosial. Tool ini tawarkan kemampuan untuk:

Mempublikasikan dan jadwal konten, terhitung auto-Schedulling
Riset dan mengidentifikasi konten yang menarik
Terlibat bersama dengan komunitas
Melihat banyak segi perihal hubungan di media sosial bersama dengan multi stream view
Melihat progres dan asumsi konten yang Anda posting
Apa Kekurangan berasal dari Hotsuite?

Hootsuite tidak tawarkan opsi mengakibatkan gambar visual untuk posting konten.

Kelebihan Hootsuite

Customer layanan support yang baik
Cocok untuk usaha kecil dan menengah bersama dengan harga yang cukup terjangkau
Fitur analytics UTM

Dengan fitur analytics UTM, Hootsuite synchronize bersama dengan Google Analytics.
Sebuah fitur mutlak berasal dari Hootsuite adalah bulk publisher tab. And adapt menyaksikan penampilan kalender update atu posting yang dijadwalkan.

Anda dapat memposting konten secara massal bersama dengan mengunggah file bersama dengan format .csv ke Hootsuite bersama dengan bersama dengan tanggal dan waktunya.

Anda dapat manfaatkan HootBulk (fitur yang tersedia di versi pro berasal dari Hootsuite).

Hootsuite platform dapat terintegrasi dengan:

Twitter
Facebook
Google+ (profil, tidak halaman atau masyarakat)
LinkedIn
Youtube
Instagram
Profil
WordPress

Tidak layaknya banyak platform manajemen media sosial yang mungkin tergolong baru, Hootsuite telah tersedia sejak 2008. Mereka telah telah laksanakan perkembangkan,tes dan peningkatan sejak pertama kali launching sampai waktu ini.

Hootsuite adalah keliru satu tool untuk mengelola media sosial yang terbaik. Tool ini tawarkan 30 hari free trial tetapi bersama dengan fitur terbatas. Ada beberapa paket atau plan yang ditawarkan oleh Hootsuite.

Untuk plan pro seharga $8.99 per bulan bersama dengan beberapa fitur layaknya penjadwalan posting massal akses ke aplikasi premium, dan analytics yang lebih baik daripada free trial. Untuk plan bussines mereka tidak menyebutkan harganya di websitenya, tetapi yang sadar dapat beroleh fitur lebih banyak berasal dari plan pro layaknya analytics secara real-time.

Atau, kecuali Anda mempunyai usaha yang lebih besar, Anda dapat manfaatkan plan enterprise, yang pastinya lebih mahal berasal dari dua plan pada mulanya tetapi beroleh akses tak terbatas berasal dari fitur-fitur yang mereka tawarkan.

 

Tool untuk Mengelola Media Sosial

Post Planner
Efisiensi adalah kunci dalam mengelola media sosial.

Awalnya, Pos Planner adalah sebuah aplikasi yang dioptimalkan untuk Facebook. Tool ini menolong sebuah merk atau usaha beri tambahan konten yang paling relevan bersama dengan komunitas atau audience mereka.

logo-landing

Sekarang, Pos Planner adalah tool untuk menemukan, memiliki rencana dan posting konten yang terhubung bersama dengan Facebook dan Twitter. Ada terhitung light Instagram dan Pinterest integrasi.

Integrasi Canva dalam Post Planner mengakibatkan seluruh proses lebih efisien.

Pertama, letakkan link ke fitur penjadwalan. Daripada manfaatkan gambar default terhadap blog, Anda dapat mengakibatkan gambar selanjutnya sebab terintegrasi bersama dengan Canva tanpa meninggalkan Post Planner.

Anda membuat dapat mengakibatkan posting bersama dengan gambar yang menonjolkan merk Anda, terjadwal dan otomatis.

Keuntungan manfaatkan Post Planner:

Dapat mengidentifikasi tren untuk share konten
Dapat mendaur ulang konten untuk share optimal (begus untuk konten evergreen blog)
Dapat laksanakan asumsi kompetitif bersama dengan mencari konten penonton-diuji berasal dari akun Facebook, Twitter dan Instagram lainnya. (Saya manfaatkan ini untuk menyaksikan apakah aku dapat manfaatkan ulang atau menciptakan type yang sama berasal dari konten terbukti)
Dapat mendapatkan saran atau gagasan untuk update media sosial Anda (15.000)
Analisis bersama dengan interpretasi information yang mudah

Apa kekurangan Post Planner?

Anda tidak dapat berinterakasi bersama dengan pengguna layaknya membalas mention atau dapat mengikuti apa yang sedang terjadi lewat tools tersebut.

Post Planner tawarkan beberapa paket bersama dengan bermacam akses terhadap fitur yang mereka miliki, layaknya $7 per bulan untuk paket love, $15 per bulan untuk paket guru, $39 per bulan untuk paket master.
Buffer
Desain buffer yang sederhana mengakibatkan user mudah untuk mengakibatkan scheduling dan posting konten. Buffer terhitung dapat memendekkan link Anda yang panjang dan sedia kan analytics yang dapat menolong Anda.

Platform media sosial yang dapat terhubung ke Buffer:

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Google+
Buffer dapat memendekkan link situs yang panjang dan sedia kan analytics yang dapat menolong Anda.

Buffer tawarkan tool lain untuk kepentingan visual bernama Pablo. Tapi tool selanjutnya tidak sekuat dan se-flexible integrasi Canva terhadap Post Planner.

Tampilan user interface Buffer terkesan bersih, sederhana dan mudah dimengerti cuma bersama dengan sekilas melihatnya.Kuncinya kesederhanaan adalah kelebihan buffer.

Ada bermacam pricing untuk Buffer ini. Ada paket Awesome seharga $10 per bulan untuk perorangan. Untuk agency atau perusahaan tersedia 3 paket yakni small $99 per bulan, medium $199 per bulan dan large $399 per bulan.

Apa perbedaan berasal dari 3 tool tersebut?

Terkadang para digital marketer atau sosial media spesialis manfaatkan bermacam tool untuk mengelola media sosial dan terjadi tumpang tindih atau overlaping. Mereka manfaatkan fitur berasal dari setiap tool selanjutnya untuk mengoptimalkan hasil mereka bersama dengan yang lain.

Namun, tersedia perbedaan antara 3 tool untuk mengelola media sosial ini yaitu:

Hootsuite menyaksikan seluruh proses manajemen media sosial

Hootsuite menyaksikan seluruh proses manajemen media sosial, berasal dari penjadwalan sampai berinteraksi bersama dengan pesan segera (direct mesagging) terhadap media sosial yang terintegrasi.

 

Post Planner berfokus terhadap konten

Sementara itu, Post Planner terhitung tool untuk scheduler dan dibikin untuk mendorong keterlibatan (engagement) bersama dengan audience. Dan cara termudah untuk beroleh lebih banyak keterlibatan adalah untuk post yang berkualitas, konten yang dites bersama dengan pembacanya.

Buffer berfokus terhadap penjadwalan (scheduling)

Tidak tersedia kecurigaan bahwa Buffer adalah tool manajemen media sosial yang besar. Hal ini amat mungkin cara yang cepat dan sederhana untuk penjadwalan posting Anda

Leave a Comment