Manfaat Suka Mendengarkan Musik Sambil Olahraga?

Umumnya orang yang berolahraga cuma menginkan sehingga muncul keringat saja. Tapi sebetulnya olahraga yang paling baik adalah olahraga yang mampu membuat kita rilex sambil mengeluarkan keringat, jadi istilahnya sambil menyelam minum air.

Seperti mendengarkan musik sambil berolahraga yang jadi salah satu hal yang menyenangkan dengan download lagu kesukaan. Pakar kesehatan menyebutkan jikalau ada efek luar biasa yang mampu kita dapatkan jikalau berolahraga sambil mendengarkan musik. Apa saja?

1. Tidak Cepat Lelah
Musik yang bertempo 120-140 ketukan permenit, akan menambahkan dorongan bagi tubuh sehingga tingkatkan detak jantung sehingga membuat gerakan lebih efisien dan tidak membuat cepat lelah. Hal ini sangat berguna tingkatkan durasi berolahraga.

 

2. Menghilangkan Rasa Bosan
Musik bersama dengan genre yang disukai akan menyingkirkan rasa jenuh kala kamu berolahraga, tidak ada salahnya mempersiapkan musik yang berbeda-beda di satu playlist, sehingga kesibukan olahraga kamu akan kelihatan lebih semangat.

3. Performance Lebih Baik
Menurut para ahli, bila gerakan kamu sinkron bersama dengan musik yang sedang didengar, maka kamu akan mendapatkan performance yang lebih baik.

 

4. Mempengaruhi Mood
Menurut Dr Costas Karageorghis, seseorang yang mendengarkan musik kala berolahraga akan berdampak pada fisiologis dan emosional. Jadi intensitas lagu akan berpengaruh kepada proses saraf dan kinerja otak, sehingga seseorang yang mendengarkan lagu kala berolahraga akan lebih lama durasinya dibandingkan bersama dengan yang tidak mendengarkan lagu. Dan hal ini terbukti diberbagai penelitian bahwa musik memengaruhi mood seseorang.

5. Sebagai Penyalur Emosi
Musik mampu dijadikan sebagai penyalur emosi. Jika kamu emosi, kamu mampu mengambil headset langsung dengarkan musik, dan pergi joging muncul atau bermain sepeda. Alhasil emosi terlampiaskan dan tubuh jadi sehat.

Leave a Comment