Peluang Bisnis di Desa yang Memiliki Omzet Lumayan Bagi Bisnis

Peluang Usaha di Desa – Banyak orang beranggapan bahwa sulitnya mencari peluang usaha di desa karena kondisi yang terbatas. Anggapan ini tentu salah, karena di pedesaan dan di kota, peluang dan tantangannya berbeda. Padahal, banyak peluang bisnis potensial di desa karena tidak banyak pesaing di desa.

Untuk dapat menemukan peluang usaha di desa, Anda harus terlebih dahulu dapat menemukan peluang usaha yang dibutuhkan orang-orang di sekitar Anda. Atau, Anda juga bisa mencari usaha yang sesuai dengan karakteristik lingkungan desa kerajinan tersebut.

Daftar Peluang Bisnis Di Desa

Peluang Bisnis di Desa

Jika Anda belum menemukan pilihan untuk memulai bisnis, berikut beberapa peluang dan cara cepat meningkatkan penjualan online di pedesaan yang berpotensi cukup menggiurkan dan bisa Anda simak.

1. Peluang Bisnis Di Desa dengan Buka Toko Kelontong

Tidak hanya di kota, potensi untuk mendirikan toko kelontong di pedesaan juga cukup besar. Sebagian besar waktu, produk yang dijual di toko bahan makanan rata-rata adalah kebutuhan pokok dan bahan makanan.

Kunci sukses bisnis rumahan ini adalah lokasinya yang strategis, persediaan yang memadai, dan harga yang kompetitif. Untuk itu, Anda harus pintar mencari supplier dengan stok lengkap dan harga murah. Persentase profit trading memang rendah, namun jika trading yang dilakukan dalam sehari cukup besar, profit yang bisa Anda dapatkan juga cukup besar.

Satu saran, untuk membangun loyalitas pelanggan di toko kelontong Anda, Anda harus menjadi penjual yang ramah. Jangan lupa berikan hadiah di hari raya sebagai ucapan terima kasih kepada pelanggan yang sudah sering membeli dari toko Anda. Misalnya biskuit kalengan atau sebotol sirup.

2. Jual Pupuk dan Alat Pertanian

Sebagian besar pekerjaan masyarakat pedesaan adalah petani. Tentu saja, banyaknya pekerjaan di desa menyebabkan permintaan pupuk dan alat pertanian meningkat, kondisi ini dapat Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis. Salah satunya adalah dengan membuka toko yang menjual berbagai kebutuhan pertanian. Misalnya pupuk dan alat pertanian.

Anda bisa mensuplai segala jenis alat pertanian dan pupuk langsung dari suppliernya. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda perlu mencari supplier yang bisa menawarkan harga murah yang bisa Anda jual kembali ke petani dengan harga bersaing.

3. Beternak Ayam Kampung

Selain rasanya yang enak, harga ayam kampung juga lebih tinggi. Pilihan usaha rumahan di desa berikutnya adalah beternak ayam kampung. Kondisi lingkungan dan pekarangan yang cukup luas tentunya akan memudahkan kegiatan beternak ayam Anda.

Jika kebun Anda cukup luas untuk mendukung kegiatan ini, Anda bisa memulainya dengan memasang beberapa lumbung untuk beternak. Berbeda dengan ayam pedaging, ayam kampung lebih mudah dirawat karena biasanya makan sendiri. Ayam kampung juga lebih kebal terhadap penyakit. Rata-rata pembeli ayam jenis ini biasanya penduduk kota. Selain rasa ayamnya yang enak, ayam kampung juga dinilai lebih sehat karena kandungan lemaknya yang jauh lebih rendah dibandingkan jenis ayam lainnya.

4. Menanam Jamur Tiram

Jenis peluang usaha rumahan di desa berikutnya adalah budidaya jamur tiram. Jika Anda tertarik dengan kegiatan ini, Anda harus memiliki ruangan yang tidak terkena sinar matahari untuk mendukung pertumbuhan jamur Anda.

Kemudian siapkan varietas jamur yang berkualitas dan media tanam jamur seperti serbuk gergaji, kapur, bekatul. Baru setelah itu Anda bisa menyiapkan bahan pendukung seperti peti dan plastik yang digunakan untuk memasak baglog atau gelondongan.

Untuk merebus kayu gelondongan, Anda bisa menggunakan kayu dan ranting yang jatuh dari pohonnya. Proses budidaya jamur merang cukup sederhana dan murah. Selain itu, waktu panennya cukup cepat. Sekarang menjadi peluang bisnis rumahan di desa dengan potensi keuntungan yang signifikan.

 

Anda dapat memilih salah satu dari peluang ini. Pilih salah satu yang menurut Anda terbaik dan sesuai dengan kemampuan Anda.

Bagi kamu yang memerlukan infomasi dan berita mengenai informasi peluang usaha rumahan bisa mengunjungi Prinsipbisnis.com

Leave a Comment