Cara Upload Video HD di  Youtube Lewat Hp dan Laptop

Cara Upload Video HD di  Youtube Lewat Hp dan Laptop. YouTube adalah platform berbagi video digital. Pertama kali didaftarkan pada 14 Februari 2005, YouTube terus berkembang dan hadir dengan berbagai fitur untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik.

Salah satu fitur andalan yang terus dikembangkan adalah fitur download video. Pengguna dapat mengunggah video ke YouTube untuk berbagai keperluan seperti berbagi kenangan, kenangan atau tugas sekolah.

Cara Upload Video HD ke Youtube

 

Mengunggah video ke youtube tidak hanya sebatas kebutuhan pribadi, kini menjadi youtuber adalah peluang yang menjanjikan.

Anda dapat memulai dengan membagikan video kreatif Anda. Jika video tersebut memiliki jumlah penonton yang banyak, tentunya Anda bisa menghasilkan uang dari video tersebut.

Jadi mari mulai bekerja di YouTube. Hal dasar yang perlu Anda ketahui adalah cara mengunduh video dari YouTube.

Tadi sudah dijelaskan cara download video dari Youtube. Dan sekarang saatnya untuk mengatakan bagaimana cara mendownload video dari Youtube.

Ini sangat penting jika ingin menjadi Youtuber. Cara Upload video di Youtube tidaklah sulit dan bisa anda lakukan sendiri. Untuk proses pengunduhan, Anda dapat menggunakan ponsel dan PC atau laptop Anda.

Nah kali ini Pricebook akan mencoba berbagi informasi cara Upload video dari Youtube agar semua orang bisa melihat video yang telah anda buat.

Berikut cara download video dari Youtube dari handphone dan laptop :

1.  Dari handphone

Cara download video dari Youtube yang pertama bisa dilakukan langsung dari handphone. Agar Anda dapat mengunduh video yang diambil dengan kamera ponsel Anda, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Youtube dan login (bila belum login) lalu klik icon (+) di bagian bawah
  2. Pilih opsi ‘Unduh video’ lalu ‘Izinkan akses’ lalu pilih video yang akan diunduh
  3. Edit video, buat judul, deskripsi, dan banyak penyesuaian lainnya. Setelah selesai, klik “Berikutnya”
  4. Pilih penonton Anda, apakah video Anda untuk anak-anak atau dewasa
  5. Jika sudah, segera pilih “Download” dan tunggu prosesnya selesai.

Inilah cara download video Youtube lewat HP yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Untuk mengunduh video menggunakan laptop, Anda dapat melanjutkan di bawah ini.

2. Dari Laptop/PC

Sekarang kami akan memberikan informasi cara download video youtube menggunakan PC atau laptop. Secara keseluruhan tidak ada perbedaan, hanya tombol dan urutannya saja yang berbeda.

Sebagai catatan, cara upload video di bawah ini bisa dilakukan jika sudah memiliki channel YouTube. Juga, Anda dapat melihat cara membuat saluran Youtube yang kami ulas sebelumnya.

Jika ya, maka segera lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka halaman Youtube dari browser dan klik tombol Connect, lalu pilih icon camcorder di pojok kanan atas, lalu pilih “Upload Video”
  2. Kemudian pilih file video untuk diunggah ke Youtube
  3. Tetapkan judul, deskripsi video singkat, thumbnail, penonton, apakah video Anda untuk anak-anak atau tidak, klik ‘Berikutnya’
  4. Jadikan video Anda “Visibilitas” pribadi atau publik, pilih publik jika Anda ingin video Anda dapat dilihat oleh semua orang. Anda juga dapat mengatur waktu posting video.
  5.  Terakhir klik save

BACA JUGA Cara Membuat Video HD dengan Mudah

Maka video hasil download akan muncul di Google melalui channel anda.

Ini adalah Cara Upload Video HD di  Youtube Lewat Hp dan Laptop. Jika ingin menjadi Youtuber, selalu berusaha untuk menghasilkan konten video yang berkualitas, kreatif dan bermanfaat.

Semakin unik dan bagus video yang dihasilkan, semakin besar kemungkinan mereka mendapatkan pelanggan dan pendapatan di Youtube.

Semoga cara download video Youtube diatas dapat membantu anda. Semoga beruntung!

Kunjungi Juga Jasa Video Jogja

Leave a Comment