Harga Briket Arang Batok Kelapa yang Berkualitas

Harga briket arang batok kelapa – Banyaknya restoran yang menawarkan menu barbeque dan masakan Korea telah sangat meningkatkan perdagangan briket kelapa di Indonesia. Meski harga briket batok kelapa tidak semurah arang biasa, namun banyak orang yang membelinya karena dianggap lebih sehat untuk digunakan.

Briket arang kelapa merupakan bahan bakar alternatif yang biasa digunakan untuk memasak, terutama untuk memasak makanan khususnya di Eropa. Sedangkan di negara-negara Timur Tengah, briket batok kelapa digunakan untuk mengasapi shisha.

Di Asia seperti Korea dan Jepang, briket arang kelapa digunakan untuk keperluan memasak di restoran karena dapat menghasilkan panas yang lebih tinggi dibandingkan briket arang atau mangrove.

Keunggulan Briket Arang Batok Kelapa

Salah satu keuntungan menggunakan briket kelapa adalah kemudahan penggunaannya. Berbeda dengan arang atau bahan bakar lainnya yang mudah habis atau cepat habis terbakar, briket batok kelapa memiliki daya simpan yang lama karena tidak cepat habis saat dibakar.

Jika anda ingin lebih mudah saat membuat briket arang anda bisa menggunakan mesin briket arang agar lebih praktis serta menghasilkan arang yang berkualitas, anda bisa mendapatkan mesin briket arang dengan harga terjangkau hanya di rumah mesin.

Selain itu, bara api akan terus menyala meski tidak menambahkan banyak minyak tanah atau bensin. Menggunakan briket batok kelapa juga dinilai lebih aman dibandingkan arang biasa karena memiliki tingkat pembakaran yang lebih lambat. Anda tidak perlu khawatir memindahkan bara api dari satu tempat ke tempat lain.

Batubara seperti ini tidak akan membakar tangan Anda karena bara api hanya muncul di permukaan batu bara dan tidak terbang menjauh. Untuk memindahkan briket kelapa, Anda hanya membutuhkan klem besi atau klem kayu. Cobalah untuk menumpuk arang berdekatan dan tidak tumpang tindih saat memindahkannya.

Ini akan memungkinkan api menyebar secara merata ke seluruh loyang. Bisa dibilang, dengan menggunakan briket batok kelapa, Anda bisa menghemat anggaran untuk usaha kuliner Anda. Bahkan jika Anda membayar lebih di muka, Anda tidak perlu membeli arang berulang kali.

Panas yang dihasilkan dari pembakaran arang batok kelapa juga dapat memasak makanan secara merata. Selain itu, dengan cara membakar bahan makanan dengan briket arang tempurung kelapa, hasilnya lebih aman untuk dikonsumsi karena tidak terlalu banyak mengandung karbon.

Selain itu, asap saat membakar briket batok kelapa tidak setinggi arang biasa, sehingga Anda bisa membakar makanan tanpa khawatir mata, mata atau kesulitan bernafas.

Bau asap saat membakar briket arang kelapa juga akan lebih harum, karena arang kelapa masih mengandung sedikit minyak kelapa.

Menurut review konsumen, aroma makanan yang dibakar dengan arang kelapa memiliki rasa yang sangat khas dan tidak terlalu menyengat. Ini juga salah satu alasan mengapa daging bakar di atas arang kelapa lebih nikmat.

Kegunaan Briket Arang Batok Kelapa

harga briket arang batok kelapa

  • Penjernih air (water purifier). Tak hanya bisa dipakai untuk bahan bakar, briket arang batok kelapa bisa dipakai untuk menjernihkan air. Air yang kotor bisa disaring menggunakan arang untuk menetralkannya. Biasanya ini dipakai untuk menjernihkan air kolam dan air minum.
  • Penghilang bau sepatu. Seperti yang kita ketahui, sepatu yang jarang dicuci dan lembap, akan berbau tidak sedap. Untuk menghilangkan bau seperti ini, Anda bisa meletakkan briket arang batok kelapa di dalam sepatu. Arang mampu menyerap aroma tidak sedap dan lembap pada sepatu.
  • Bahan bakar dupa dan aromaterapi. Saat ini, sudah banyak varian aromaterapi dan dupa yang bakar di dalam tungku. Daripada Anda memakai lilin yang cepat habis dan mudah padam, tak ada salahnya untuk menggunakan briket arang batok kelapa.

Bagi anda yang membutuhkan briket batok kelapa untuk berbagai keperluan di atas, pastikan mengetahui harga yang ada di pasaran. Untuk merujuk pada harga briket batok kelapa dapat dilihat pada tabel berikut ini.

Harga Briket Arang Batok Kelapa

Varian Briket Arang Batok Kelapa Harga
Arang Batok Kelapa Food Grade 1 kg Rp12.000
Arang Briket Batok Kelapa Kotak 1 kg Rp17.000
Finger Briket Arang Batok Kelapa 1 kg Rp20.000
Cocomera Briket Arang Batok Kelapa untuk Shisha & Dupa 1 kg Rp25.000
Briket Arang Batok Kelapa Cube 3 kg Rp30.000
Cocofire Briket Arang Batok Kelapa Cube 1 kg Rp37.350
Ultra Coco BBQ Briket Arang Batok Kelapa Cube 1 kg Rp48.000
Ace Flame Briket Arang Batok Kelapa Cube 3 kg Rp64.900
Briket Arang Batok Kelapa BBQ 5 kg Rp94.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga briket arang batok kelapa saat ini di pasaran terpantau fluktuatif. Misalnya, briket arang batok kelapa BBQ kemasan 5 kg yang semula ditawarkan mulai harga Rp80 ribu, sekarang menjadi Rp94 ribu.

Berbeda dengan harga cocofire briket arang batok kelapa cube 1 kg yang justru turun dari Rp40.000 menjadi Rp37.350. Harga briket arang batok kelapa tersebut tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Nah, itulah harga briket arang batok kelapa. Setelah mengetahui harga briket arang batok kelapa, semoga bermanfaat untuk kamu ya.

Leave a Comment