Macam Bisnis Di Internet

Macam – Macam Bisnis Di Internet. Saat ini, pengguna internet sangat bergantung pada internet untuk mencari informasi dengan nyaman dan mudah. Ini dapat digunakan oleh para pebisnis untuk memanfaatkannya untuk membantu pengguna dan mendapatkan keuntungan dari Internet.

Ada banyak bisnis online di internet. Berikut ini bisa saya uraikan beberapa bidang bisnis internet yang bisa dijadikan alternatif sumber penghasilan bisnis online Kalian.

Macam – Macam Bisnis Di Internet

1.PPC (Pay Per Click) Publisher

Hampir semua pebisnis online mengikuti program ini karena sangat mudah dan sederhana. PPC (Pay Per Click) adalah program dimana kita dibayar jika ada yang mengklik iklan di website atau blog kita. Komisi yang diberikan bermacam-macam, misalnya ada yang dibayar dari $0.01 sampai $20 per klik atau bahkan lebih.

Ada banyak broker PPC di internet, contohnya yang paling terkenal adalah Google Adsense dan lainnya seperti AdBrite, AdEngage, ADster, AdToll, BidVertiser, Etology, ExoClick, Kontera, Miva, Oxado, WidgetBucks, dll. Sedangkan PPC lokal antara lain my click, kumpulblogger, ppcindo, adspeedy, adsensecamp.

Baca Juga: Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku Ide Kelebihan dan Kekurangannya

2.Toko Online

Jika kalian memiliki usaha offline seperti jualan barang elektronik, jualan baju, barang antik atau yang lainnya, kalian bisa berjualan di internet dengan mendirikan toko online. Kalian dapat menampilkan foto produk dan harganya seperti katalog. Saat ini, ada banyak toko online di Internet.

Jika Kalian belum memiliki produk, Kalian dapat bekerjasama dengan penjual atau teman Kalian yang memiliki usaha tertentu untuk berpromosi di Internet dengan sistem bagi hasil.

3.Reseller dan Dropship

Bagi kalian yang ingin mencari uang di internet tanpa modal seperti produk dll, mulailah mencoba menjadi reseller atau dropship dimana kalian bisa menjual produk orang yang dijual di internet dengan harga lebih tinggi dari harga .

Atau lebih murah dengan memanfaatkan diskon dan penawaran langsung kepada pembeli potensial. Membuat DropShip tidak harus meminta izin penjual secara langsung, kalian bisa langsung menjual kepada orang lain.

Jadi cara kerjanya adalah kalian membeli barang yang diinginkan konsumen kalian melalui produk yang di jual orang lain di internet dengan cara melakukan promosi gratis atau berbayar di internet.

Jangan remehkan bisnis dropship dan reseller online, jika kalian sudah memiliki pengalaman dan skill untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada di dunia digital, kemungkinan besar kalian akan kaya dan uang lebih banyak dari pemilik bisnis tersebut. hasil dari barang yang Kalian jual.

4.Affiliate Marketing / Affiliate

Affiliate marketing adalah bisnis internet dengan cara menjual produk orang lain di internet kemudian pada setiap penjualan yang terjadi kita mendapatkan komisi atas penjualan tersebut. Biasanya sistem komisinya adalah 50%:50% atau 30%:70%.

Misal untuk produk harga Rp 100.000 maka komisinya adalah Rp 50.000 (komisi 50:50). Namun ada juga pengiklan yang bersedia membagi komisi lebih tinggi, misalnya 70% untuk affiliate dan 30% untuk advertiser. Bagaimana itu?

Nah, itu karena agen tersebut memiliki reputasi tinggi dan ahli di bidangnya, sehingga berani menaikkan harga komisi. Lezat!! meskipun produk tersebut bukan milik mereka. Salah satu situs affiliasi yang terkenal adalah Clickbank.com

Banyak orang yang berhasil memasuki dunia online dengan menggunakan jenis bisnis online di atas. Internet yang kini hampir menjadi kebutuhan utama dalam sarana komunikasi dan informasi, menjadikan dunia online peluang yang sangat besar bagi siapa saja dan dimana saja untuk dijadikan sebagai ruang bisnis.

Tidak perlu takut berbisnis di dunia online, banyak orang hanya membutuhkan PC atau handphone dan koneksi internet untuk menghasilkan banyak uang di internet.

Bahkan penghasilan bisnis online di internet ternyata lebih banyak dari gaji PNS atau pekerja kantoran sebagai sumber penghasilan utama.

Mari kita mulai dengan belajar sederhana terlebih dahulu sebagai penghasilan sampingan, kemudian jika berhasil, Kalian bisa sepenuhnya memutuskan untuk memulai bisnis online. Alasan kenapa kalian harus memanfaatkan peluang ini untuk mencoba bisnis online dan cara sukses dan membawa hasil.

Demikianlah pembahasan mengenai Macam – Macam Bisnis Di Internet dari saya. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mencapai tujuan kalian kedepanya. Manfaatkan media sosisl dengan sebaik baiknya, karena banyak hal menarik di dalamnya. Tentu pintar pintar memilih informasi yang bermanfaat.

Leave a Comment