cara membuat landing page di web wordpress

cara membuat landing page  – Landing page terbukti meningkatkan penjualan hingga 18%. Itu sebabnya halaman arahan yang efisien dan responsif penting untuk bisnis. Tapi bagaimana Anda membuat halaman arahan?

Bagi Anda yang memiliki situs WordPress, ada banyak cara untuk membuat halaman arahan gratis dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir tentang pengkodean, cukup gunakan plugin. Oleh karena itu, pada artikel ini kami menawarkan tutorial tentang cara membuat halaman arahan di WordPress. no more talk Yuk simak penjelasan lengkapnya!

cara membuat landing page di web wordpress

cara membuat landing page

Dalam tutorial pembuatan halaman arahan ini, Anda akan mencoba membuat halaman arahan di WordPress menggunakan plugin Elementor:

1. Tentukan tujuan halaman arahan

Laman landas harus memiliki tujuan tertentu. Dengan cara ini, Anda dapat menyampaikan pesan yang jelas kepada pelanggan Anda. Selain itu, mudah bagi Anda untuk mengevaluasi keefektifan halaman arahan yang Anda buat.

Ciptakan kesan yang kuat tentang produk atau layanan sehingga calon pelanggan tertarik untuk membeli. Setelah tujuan yang jelas ditetapkan, saatnya untuk beralih ke langkah berikutnya.

baca juga : Cara Membuat Landing Page untuk FB ADS

2. Tentukan audiens target Anda

Menentukan target audiens Anda adalah hal yang penting. Karena itu juga tergantung sukses tidaknya landing page yang anda buat. Secara khusus, pemilihan kelompok sasaran juga memengaruhi desain, tata letak, dan tampilan beranda. Belum lagi peniru dan hal lain yang mempengaruhi keputusan calon konsumen untuk membeli produk Anda.

3. Dapatkan inspirasi untuk desain halaman arahan

Selanjutnya, pastikan Anda memiliki gambaran desain landing page yang tepat untuk bisnis Anda. Padahal, ada banyak pilihan desain dan tata letak yang bisa Anda pilih nantinya. Apalagi jika Anda menggunakan pembuat halaman. Namun, akan lebih mudah jika Anda mengetahui apa yang Anda inginkan sebelum membuat laman landas.

Karena Anda bisa bingung dengan banyak pilihan. Nah, Anda juga tidak perlu pergi jauh. Kami telah membuat daftar beberapa contoh halaman arahan dari berbagai industri untuk Anda pahami. Tips Lengkap Membuat Invoice yang Menarik.

4. Salin dan isi halaman beranda

Setelah Anda mengetahui template yang sesuai dengan kebutuhan Anda, buat salinan dan isi halaman arahan. Pastikan gambar dan teks seimbang sehingga calon pelanggan dapat dengan mudah membaca penawaran Anda.

Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan rumus copywriting AIDA. Dengan formula ini, Anda dapat menarik perhatian pelanggan, membantu mereka memahami masalahnya, menawarkan solusi dengan produk Anda, dan mengarahkan mereka untuk membeli.

5. Pilih Plugin Pembuat Halaman

Ada banyak alat untuk membuat halaman arahan Anda sendiri. Namun jika ingin membuat landing page gratis, jawabannya adalah dengan menggunakan plugin page builder. Dengan cara ini Anda dapat mencoba cara membuat halaman arahan di WordPress tanpa coding.

Sebenarnya Anda bisa menggunakan banyak opsi pembuat halaman. Mulai dari Beaver Builder, WPBakery, SeedProd, Elementor dan lain sebagainya. Tentunya masing-masing memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri. Nah, untuk memudahkan Anda mendengarkan. Tutorial membuat halaman arahan tunggal ini menggunakan pembuat halaman Elementor

jika anda butuh jasa pembuatan webiste

6. Instal plugin Elementor

Dari dashboard WordPress, pilih Plugins > Add new menu item. Selanjutnya, ketik Elementor di kotak pencarian dan pilih Elementor Website Builder. Kemudian klik Instal Sekarang. Tunggu sebentar dan klik Aktifkan.

7. Aktifkan menu awal

Dari dasbor WordPress Anda, pilih menu Elementor. Kemudian, pada tab General, pilih Landing Pages dari menu Message Type untuk membuat landing page nanti. Kemudian klik Simpan Perubahan.

8. Publikasikan halaman arahan

Setelah mengonfigurasi pembuatan halaman arahan Anda, Anda dapat melanjutkan dengan memilih Terbitkan. Namun, sebaiknya klik pratinjau terlebih dahulu untuk memastikannya terlihat seperti yang Anda inginkan.

dan mampir ke punca.id

Leave a Comment