Ide Bisnis Online Untuk Pelajar

Ide Bisnis Online untuk Pelajar – Sebagai orang dewasa yang sedang tumbuh, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan penghasilan sendiri. Namun sayangnya, bekerja di perusahaan atau pabrik biasanya membutuhkan jam kerja tertentu, sehingga hal tersebut tidak mungkin dilakukan saat Anda masih berstatus pelajar.

Sebagai solusinya, Anda bisa mencoba menjalankan bisnis online yang fleksibel dan tersedia kapan saja. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan penghasilan saat Anda bersekolah.

Berikut Ini Adalah Daftar Ide Bisnis Online Untuk Pelajar:

Ide Bisnis Online

1. Ide Bisnis Online Influencer

Bagi Anda yang aktif di media sosial, menjadi influencer mungkin menjadi pilihan yang tepat. Influencer sendiri bisa diartikan sebagai orang yang memiliki pengaruh kuat di media sosial.

Anda bisa menjadi influencer dengan membuat konten menarik berdasarkan passion Anda. Misalnya, jika Anda senang memasak, Anda dapat membuat video tutorial memasak. Juga jika Anda ingin merias wajah, Anda dapat membuat tutorial riasan.

Jika Anda sudah memiliki banyak followers, mendapatkan tawaran support dari Product Owner bukanlah hal yang mustahil. Izin ini memungkinkan Anda memperoleh penghasilan dengan mempromosikan produk.

2. Ide Bisnis Online Youtuber

Youtuber adalah orang yang membuat konten video kemudian mengunggahnya ke YouTube. Selain approval, youtuber juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan Google Adsense.

Anda perlu membuat konten video yang menarik dan unik untuk menarik banyak penonton. Semakin banyak penayangan dan pelanggan yang Anda dapatkan, semakin banyak uang yang dapat Anda hasilkan dari iklan.

3. Pengecer

Jika Anda ingin berjualan tetapi tidak memiliki produk sendiri, cobalah menjadi reseller. Caranya adalah Anda bisa membeli produk dari supplier kemudian menjualnya dengan harga lebih tinggi.

Jika Anda ingin menjadi reseller, Anda membutuhkan modal untuk membeli produk. Ketika persediaan produk sudah didapat, Anda bisa langsung menjualnya ke konsumen.

4. Penulis

Bagi Anda yang suka menulis, ada banyak cara menghasilkan uang secara online. Misalnya mengirimkan artikel ke situs web yang menerima komentar dari pembaca.

Meski tidak semua, sebenarnya ada beberapa situs yang membayar penulis untuk menerbitkan karyanya. Untuk melakukan ini, pertama-tama biasakan diri Anda dengan pedoman setiap situs sebelum mengirimkan teks Anda ke sana. Pilihan lainnya adalah menjadi penulis lepas di platform lepas. Untuk menarik klien, buat portofolio artikel menarik dan berkualitas tinggi yang pernah Anda buat sebelumnya.

Selain itu, Anda juga dapat membuat blog sendiri dan menerbitkan teks Anda di dalamnya. Jika blog Anda mendapatkan banyak lalu lintas, Anda juga dapat menghasilkan uang dengan memasang iklan.

5. Jual Barang Tidak Terpakai

Apakah Anda pernah menimbun barang-barang di rumah? Daripada ditinggal sendirian, lebih baik jual barang yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Misalnya, Anda bisa menjual buku, baju, sepeda atau barang lain yang sudah tidak terpakai lagi. Namun, pastikan barang-barang tersebut masih bagus dan dapat digunakan.

6. Streamer

Bermain game merupakan hobi menyenangkan yang banyak diminati, terutama di kalangan anak muda. Namun ternyata kegiatan ini juga bisa meraup rupiah lho. Triknya adalah kamu bisa live game yang sedang kamu mainkan, dan ini namanya streamer.

Sebagai streamer, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari donasi penonton atau iklan. Namun tentunya kamu harus jago dalam bermain jika ingin menjadi streamer yang sukses.

7. Jual Kerajinan Tangan

Ide Bisnis Online

Bagi Anda yang jago kerajinan tangan, Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuat produk handmade dan menjualnya secara online.

Ada berbagai macam kerajinan tangan, seperti keramik, ukiran kayu, kartu ucapan, kalung manik dan masih banyak lagi. Kustomisasi item yang dapat Anda buat dengan mudah.

Itulah daftar ide bisnis online untuk siswa sekolah menengah yang perlu Anda ketahui. Dari sekian banyak pilihan ini, Anda dapat memilih perusahaan yang paling cocok untuk Anda.

Baca juga: Pengertian bisnis digital

Leave a Comment