Keunggulan Yandex dengan Google di Rusia

Pertama-tama, kami harus menekankan bahwa sebelum pakar atau pakar seperti Larry Page dan Sergey Brin mendirikan Google, Ilya Segalovich dan Arkady Volozh pertama kali membuat Yandex. Pencarian Internet terbesar saat ini mesin di Rusia. Google berfokus pada penghitungan nilai PageRank situs web, dan algoritme peringkat Yandex memperhitungkan jarak antara kata dan pentingnya dokumen untuk permintaan pencarian. Kedua mesin pencari ini tampil sangat mirip dalam hal peringkat. Hingga saat ini, Yandex tetap menjadi pemimpin di Rusia dengan lebih dari 50% (persentase) pasar pencarian Rusia, sedangkan Google memiliki sekitar 45% (persentase), yang memiliki keunggulan beda” Yandex dengan Google

Ya! Kecuali Rusia, Korea Selatan, dan Jepang, Google adalah pemimpin pasar di setiap negara di dunia. Selain itu, penetrasi internet Rusia hanya sekitar 70% (%) dibandingkan dengan 80% hingga 90% (%) di sebagian besar negara Eropa lainnya. Itu benar! Berkat ini, dalam beberapa tahun terakhir Rusia telah mengalami pertumbuhan tahunan dua digit (dua digit).

Nah cukup, mari kita lihat apa saja kelebihan, keunggulan atau kehebatan Yandex dibandingkan dengan Google, terutama di negara maju yang besar seperti Rusia.

Baca Juga: Cara membuat akun tiktok

1. Yandex adalah sebuah portal

keunggulan Yandex dengan Google

Pertama-tama, kelebihan, manfaat, kegunaan atau ukuran mesin pencari ini dibandingkan dengan Google, terutama di negara maju besar seperti Rusia, terletak pada kenyataan bahwa Yandex adalah sebuah portal.

Benar, mesin pencari Yandex di sana adalah tujuan media terbesar di seluruh Rusia, dan bagi banyak orang Rusia, hari dimulai dengan Yandex.

Faktanya, Yandex adalah perusahaan media terbesar di seluruh Rusia.

Seperti Google, Yandex menawarkan email gratis, peta lalu lintas waktu nyata, musik, video, penyimpanan foto, dan contoh website sederhana lainnya. Banyak dari fitur ini adalah beberapa produk yang digunakan Google untuk meningkatkan adopsi globalnya dengan memperkenalkan merek Google kepada pengguna akhir.

Google telah berhasil memikat pengguna produk yang lebih lemah seperti Hotmail, Mapquest, dan bahkan Dropbox untuk menggunakan alternatif Google. Di Rusia, Google tidak memiliki opsi ini, karena versi Yandex sebanding, jika tidak lebih baik.

2. Yandex lebih baik untuk mencari dalam bahasa Rusia

Alasan kedua mengapa Yandex dikatakan lebih kuat daripada Google adalah karena Yandex lebih cocok untuk mencari dalam bahasa Rusia. Diberkati! Dirancang khusus untuk pasar Rusia, Yandex lebih mampu mengatasi tantangan pencarian khusus Rusia.

Secara umum, Google tidak seefektif dalam menafsirkan maksud pengguna seperti dalam mengeja dalam penelusuran non-Inggris, tetapi Google bahkan lebih lemah dalam bahasa Rusia.

Misalnya, bahasa Rusia sangat dipengaruhi dan beberapa kata dapat memiliki hingga dua puluh (20) akhiran yang berbeda. Semua kata benda Rusia memiliki jenis kelamin tata bahasa, dan jenis kelamin kata benda memengaruhi kata lain dalam kalimat. Ejaan nama seseorang juga bisa berubah menurut jenis kelamin. Misalnya, mantan istri Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki nama belakang “Putina”, bukan hanya Putin.

Meskipun pencarian Google mengklasifikasikan sebagai hanya halaman yang diketik yang terkait dengan pencarian pengguna tertentu, Yandex mampu menganalisis sinonim dan niat pengguna terlepas dari ejaan pengguna.

Namun, Google menawarkan pengalaman penelusuran yang lebih buruk untuk kueri penelusuran yang sangat terinfeksi dan karena itu tidak memberikan alasan kuat mengapa pengguna harus lebih sering menggunakan Google.

3. Yandex lebih populer di Android

Keunggulan atau ukuran lainnya, yaitu Yandex lebih populer di Android. Meskipun Google dapat menggunakan sistem operasi seluler Android untuk mengembangkan penelusuran seluler karena penelusuran Google disematkan di Android. Ini tidak terlalu efektif di Rusia.

Di Rusia, Android menguasai lebih dari 70 persen (persen) pasar ponsel Rusia. Nah, Yandex masih menguasai 52 persen (persen) pasar pencarian untuk perangkat Android tersebut.

4. Yandex dalam bahasa Rusia (lokal).

Selain itu, yang paling penting adalah bahwa Yandex menggunakan bahasa Rusia setempat. Meskipun orang Rusia tertarik dengan merek Rusia, mereka juga tampaknya menyukai produk asing. Namun, setelah skandal Snowden/NSA, orang Rusia mungkin lebih suka menggunakan Yandex hanya karena mereka tidak mempercayai Google.

Ya! Anda dapat membandingkannya dengan beberapa waktu lalu ketika beberapa pengguna WhatsApp (WA) beralih ke Telegram hanya karena mereka mulai tidak mempercayai WA lagi.

5. Algoritme Yandex dapat mempertimbangkan spam

Poin terakhir yang akan kami jelaskan di sini adalah bahwa algoritme Yandex mungkin lebih baik dalam menghitung spam. Pasar internet Rusia terkenal dengan metode tautan langsung spamming, yang sering dikenal webmaster sebagai tautan balik.

Ke kanan! Ada banyak “agen periklanan” di luar sana yang hanya menjual tautan untuk meningkatkan peringkat pencarian. Hal ini menyebabkan Yandex mengumumkan bahwa mereka tidak akan menggunakan tautan dalam algoritme mereka untuk permintaan bisnis yang dibuat di wilayah tertentu di negara tersebut. Sebaliknya, Yandex hanya menggunakan pengalaman pengguna dan metrik peringkat kata kunci.

Meskipun upaya Yandex masih dalam tahap awal, mereka memungkinkan Yandex mendapatkan hasil berkualitas lebih tinggi daripada Google. Yang terakhir pasti akan memfilter tautan spam, tetapi kemungkinan masih akan mengenali tautan berkualitas rendah.

Leave a Comment