cara mempromosikan video tiktok terbaru 2023

Cara mempromosikan video tiktok,Saat ini, TikTok tidak hanya digunakan untuk narsisme tetapi juga untuk menjual produk. Didukung dengan fitur-fiturnya membuat TikTok semakin populer di masyarakat luas.

Jadi bagaimana kita bisa menggunakan TikTok untuk mempromosikan video Anda?Sebelum membaca cara efektif untuk mempromosikan TikTok sebaikknya anda juga membaca Manfaat mempromosikan video youtube di jaman digital Mari kita lihat 7 cara efektif untuk mempromosikan TikTok dalam kampanye bisnis media sosial!

1. Buatlah Akun Bisnis TikTok

Cara mempromosikan video tiktok,Agar kegiatan promosi Anda berjalan lancar, buatlah akun bisnis di TikTok. Setelah mengunduh aplikasi dan memasukkan informasi yang diperlukan, segera ubah akun Anda menjadi akun bisnis. Opsi ini terletak di bawah menu Manage My Account.

Kirimkan foto yang menarik, tulis deskripsi singkat tentang bisnis Anda dan sertakan tautan ke situs web toko online Anda dan/atau platform lainnya.

2. Kenali Cara Kerja dan Algoritma TikTok Lebih Dalam

Corak media sosial ini berbeda dengan Instagram yang kerap diselimuti perbedaan makna estetis dan elegan, atau Facebook yang terkesan tua dan pekat. TikTok penuh dengan Milenial dan Gen Z.

Karena itu, Anda perlu memahami cara kerjanya dan konten apa yang banyak diminati. Jangan lupa bahwa TikTok identik dengan konten yang kreatif, penuh semangat, dan jenaka. Jika ingin menampilkan iklan yang menarik dan segar, TikTok bisa menjadi tempat yang tepat.

3. Fokus pada Pembuatan dan Peningkatan Kualitas Konten

Siapa pun dapat membuat konten yang menjadi viral. Namun, jika konten Anda biasa-biasa saja dan tidak memiliki nilai dasar, hampir pasti calon pelanggan pun tidak akan tertarik.Buatlah konten semenarik dan semenarik mungkin. Temukan semua konten yang sedang tren dan viral. Cara ini penting agar konten Anda berbaur secara alami.

Berikut beberapa jenis konten iklan yang bisa digunakan untuk menyasar pelanggan baru:

a.Behind the Scene

Konsumen saat ini sangat berhati-hati dengan apa yang mereka beli, apa yang mereka makan dan apa yang mereka kenakan. Itulah mengapa konten di balik layar adalah seni manajemen yang sempurna untuk menarik pelanggan potensial.

Bercerita tentang masa-masa awal membangun bisnis online atau masa-masa sulit bertahan hidup di tengah pandemi, share bahan apa yang digunakan untuk membuat produk atau bagaimana produk dikemas sebelum dikirimkan.

b.Edukasi

Konten pendidikan tidak selalu membosankan. Simak tutorial cara memotong daging yang benar agar tidak susah di akun @purakitchen.

Dalam video 2 bagian ini mereka menjelaskan mengapa daging harus dipotong melawan seratnya.

c. Tutorial

Video tutorial selalu menjadi penyelamat. Misalnya, dalam dunia kecantikan dan tata rias, terdapat berbagai video pembelajaran dengan jumlah penayangan yang relatif tinggi.

Baca juga Apa Itu Business Intelligence Analyst?

4. Manfaatkan Filter, Efek, dan Lagu yang Sedang trend

Fitur unik lain dari TikTok adalah bisnis online Anda bisa dikenali meski jumlah pengikutnya masih sedikit. Caranya adalah dengan menggunakan “tagar” di filter, efek, dan suara yang sedang tren.

Keterampilan kepemimpinan ini diklaim relatif efektif dalam meningkatkan impresi, mendapatkan pengikut baru, dan meningkatkan tingkat keterlibatan.

5. Manfaatkan Fitur “Stitch” TikTok

Fitur-fitur yang ada di TikTok sebenarnya disediakan untuk memudahkan pengguna dalam menyimpan dan mengedit videonya.

Namun, tahukah Anda bahwa sebagian besar fitur tersebut dapat dimaksimalkan untuk mempromosikan toko online? Ya, salah satunya adalah Stitch.

Umumnya, TikTokers menggunakan fitur ini untuk bereaksi terhadap pesan atau menggabungkan adegan dengan nuansa “komedi”.

6. Adakan Tantangan Hashtag

Sebelumnya, kami berbicara tentang cara menggunakan Hype hashtag challenge untuk mempromosikan bisnis di TikTok. Nah, kali ini Andalah yang memproduksi dan memprakarsainya.

Tujuannya adalah untuk mengajak para TikTokers memproduksi atau memainkan konten untuk membangun engagement dan relasi.

7. Berkolaborasi dengan Influencer

Jika Anda telah memutuskan untuk menggunakan media sosial sebagai alat promosi, Anda harus suka atau tidak suka memesan beberapa port untuk berkolaborasi dengan influencer.

Tetapi Anda tidak hanya dapat menggunakan layanan influencer. Pertama, teliti audiens dan jenis konten yang sering diunduh.

Artikel di atas menjelaskan tentang cara mempromosikan video tiktok tahun 2023.

 

Leave a Comment