Kegunaan Santan Kelapa untuk Rambut

Santan kelapa tidak hanya digunakan untuk bahan makanan dan minuman, ternyata ada banyak manfaat santan kelapa untuk keccantikan, salh satunya adalah untuk rambut. Kegunaan santan kelapa untuk rambut diantaranya adalah membuat rambut berkilau dan lembap.

Untuk merasakan manfaat dari santan kelapa untuk rambut ini kamu bisa menggunakannya sebagai masker. Di sisi lain, cara membuat santan kelapa juga mudah dan bisa kamu lakukan dirumah. Untuk itu, ayo ketahui manfaat santan kelapa beserta cara penggunaanya dibawah ini!

Baca juga cara masak ikan pari asap santan

Kegunaan Santan Kelapa Untuk Rambut

manfaat santan untuk rambut

1. Kegunaan santan kelapa untuk rambut yang pertama adalah Melembapkan Rambut

manfaat santan untuk rambut

Memiliki kandungan asam lemak, Vitamin C, dan Vitamin E didalamnya, salah satu manfaat santan kelapa untuk rambut yang bisa kamu rasakan adalah kelembapan. Pasalnya, kandungan tersebut dapat menutrisi kulit kepala, rambut tumbuh dengan sehat.

2. Membuat Rambut Tampak Berkilau

manfaat santan untuk rambut

Karena salah satu manfaat santan kelapa untuk rambut adalah melembapkan, maka efek lainnya yang bisa kamu rasakan adalah rambut lebih berkilau, Hal ini dikarenakan santan kelapa dapat menutrisi batang rambut hingga ke dalam.

Di sisi lain, meskipun rambut dapat memproduksi minyak dan keratin sendiri, tetapi sinar UV hingga alat styling dapat menghambat produksinya. Maka dari itu, penting untuk melakukan perawatn rambut tambahan, seperti mengunakan santan.

3. Mengatasi Rambut Bercabang

Sudah mencoba berbagai produk, tetapi rambut masih tetap bercabang? Maka kamu bisa mencoba perawatan rambut menggunakan santan kelapa, Santan kelapa memiliki banyak lemak alami yang dapat melembabkan rambut hingga ujung.

Di sisi lain, rambut bercanag disebabkan oleh banak faktor. Mulai dari penggunaan pengering, catokan, mewarnai rambut hingga sinar UV

4. Mengatasi Ketombe

Ketombe menjadi salah satu masalah besar dirambut yang kerap terjadi oleh banyak orang. Masalah rambut yang satu ini muncul karena beberapa faktor diantaranya seperti kulit kepala kotor, kulit kepala kering, dan muncul jamur.

Tentu, ada banyak cara menghilangkan ketombe, salah satunya adalah menggunakan santan kelapa. Manfaat santan kelapa juga bisa kamu pakai jikalau penyebab dari rambut ketombe adalah apabila kulit kepala kamu kering.

Santan kelapa tidak hanya mampu melembabkan rambut, tetapi juga kulit kepala. Dengan begitu, kulit kepala juga akan sehat dan bebas ketombe.

5. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Rambut yang sehat tentu memiliki pertumbuhan rambut yang normal. Namun, terjadi beberapa faktor juga, seperti pola makan, kebiasaan menggunakan hair styling, hingga faktor usia, dapat memperlambat pertumbuhan rambut.

Di sisi lain, santan kelapa juga mengandung minyak esensial dan protein yang tidak hanya baik untuk rambut, tetapi juga baik untuk kulit kepala. Dengan penggunaan rutin, maka kulit kepala senantiasa akan sehat dan merangsang pertumbuhan rambut.

Selain itu, kulit kepala juga akan menjadi lebih sehat dan bebas dari permasalahan rambut seperti ketombe, gatal, dan lainnya.

6. Mencegah Timbulnya Uban

manfaat santan untuk rambut
Going gray. Young woman shows her gray hair roots.

Munculnya uban di usia muda memang dapat mengurangi rasa percaya diri. Tumbuhnya rambut berwarna abu keputihan ini terjadi karena zat penghasil metanin yang membuat rambut menjadi hitam itu tidak berfungsi.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi agar tidak tumbuh uban diusia ini adalah pola hidup sehat dan perawatan rambut yang tepat. Salah satunya adalah menggunakan santan kelapa. Hal ini di karenakan kandungan sasntan baik untuk rambut.

Terutama kandungan Vitamin B12, C, dan E pada santan yang membuat rambut lebih sehat berkilau dan memperlambat proses penuaan diri.

Baik, hanya itu artikel yang dapat saya bawakan mengenai kegunaan santan kelapa untuk rambut, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semua.

Kunjugi juga https://www.rumahmesin.com/produk/mesin-pemeras-santan/

Leave a Comment