Tips Merawat Buket Bunga Asli Agar Tahan Lama

Buket bunga sering dijadikan salah satu hadiah terbaik untuk diberikan kepada orang spesial. Karena bunga melambangkan cinta dan keindahan, jadi nggak heran jika yang mendapatkan buket bunga akan merasa bahagia.

Meskipun begitu, buket bunga asli ini pastinya tentunya nggak akan bertahan lama sebab dirangkai tanpa akar. Biasanya bertahan sampai 3 hari saja, jika ingin umur buket bunga asli panjang maka memerlukan perawatan yang khusus.

Untuk mengetahuinya, simaklah ulasan di bawah ini.

Tips Merawat Buket Bunga Asli

Banyak yang beranggapan bahwa merawat bunga merupakan hal yang sulit, rumit dan ribet dilakukan. Tentu saja, sebab dapat mempertahankan bunga-bunga tersebut hingga 7 hari. Adapun tips-tipsnya, yaitu:

1. Mengganti Air Setiap Hari

Sebaiknya rajin mengganti air dalam vas bunga asli sehingga bunga segar terus dan menghindarkan bau yang berasal dari batang bunga tersebut. Isi sebanyak 3 perempatnya air keran yang dingin sebelum menggunakan bunga di vas.

2. Tempatkan di Wadah yang Bersih

Sediakan wadah atau vas bunga yang bersih. Jika wadah kurang bersih akan mengakibatkan pembusukan pada bunga. Jadi sebaiknya pilih wadah yang berleher lebar agar bagian batang nggak terlalu erat.

3. Simpan Pada Suhu Ruangan

Simpan bunga di suhu ruangan yang normal. Memang banyak yang beranggapan untuk menyimpannya di kulkas, padahal dapat mengakibatkan pembusukan bunga sangat cepat dan mudah layu saat diletakan di ruangan normal.

Selain itu, hindari juga ruangan AC, sebab pendingin ruangan bisa mengeringkan udara dan memperpendek umur bunga.

4. Hindarkan dari Sinar Matahari Langsung

Terkena sinar matahari sangat baik untuk tanaman apapun, tapi cukup berbeda sama buket bunga. Sebab ada beberapa jenis bunga yang nggak bisa terkena cahaya langsung jadi perlu diperhatikan.

Untuk menghindarkannya carilah tempat sesuai kebutuhan bunga tersebut sehingga dapat bertahan dan nggak mudah layu.

Perlu diperhatikan, jangan letak buket bunga di ruangan yang terkena sinar matahari langsung. Karena sinar matahari membuat bunga menjadi kepanasan hingga mudah layu.

Itu dia cara merawat buket bunga yang bisa Anda terapkan. Jadi, jangan ragu untuk menghias ruangan atau membuat buket dengan bunga segar. Ternyata caranya tidak sesulit yang dibayangkan, cuma membutuhkan ketekunan dan ketelitian dalam menjaga kesegaran bunga. Bahkan, Anda juga bisa memesan dan membelinya langsung di toko buket bunga medan.

Leave a Comment