Jajanan Populer Untuk Usaha Rumahan

Jajanan populer untuk usaha yang tidak ada matinya. Pesatnya pertumbuhan bisnis kuliner antara lain dipicu oleh kegemaran orang sering jajan. Kelas menengah di Indonesia menghabiskan rata-rata Rp 500.000 per bulan untuk jajan.

Artinya, bisnis kuliner seperti aneka jajanan masih menjadi peluang bisnis yang menguntungkan, asalkan tidak salah memilih produk kuliner untuk dijual nantinya.

Dari sekian banyak jajanan yang bisa dijadikan ide bisnis, beberapa jajanan yang sedang populer atau kekinian bisa jadi pilihan tepat untuk memulai usaha. Apalagi saat jajanan populer atau kekinian bukan ledakan yang berlalu begitu saja, melainkan tren yang akan tetap ada.

Beberapa jajanan populer berikut ini bisa Anda siapkan sebagai ide bisnis untuk Anda, karena selain omzetnya besar, juga akan terus eksis kedepannya.

1. Jajanan Odading

jajanan populer untuk usaha

Odading Mang oleh merupakan roti goreng atau roti bantal yang sedang viral dan banyak mendapat perhatian akhir-akhir ini. Menjadi jajanan modern yang banyak dicari oleh pecinta kuliner di Bandung. Setelah viral, nggak nyangka pendapatan Odading meningkat drastis dari 500.000 ribu per bulan.

Odading ini memakan tepung hingga 150 kilogram setiap hari. Sebelumnya hanya dikonsumsi sekitar 40 kilo. Odading sebenarnya adalah makanan tepung dan sudah ada di Bandung sejak lama. Namun tiba-tiba ramai diperbincangkan dan banyak pembeli karena testimoninya cukup mendapat perhatian.

2. Jajanan populer Seblak 

Dari jajanan kekinian di Bandung, makanan Seblak cepat menyebar ke seluruh Indonesia karena peminatnya yang banyak.

Kini Seblak telah dimodifikasi dengan isian yang berbeda dan tingkat kepedasan yang berbeda dan saat ini menjadi makanan ringan yang wajib dimiliki oleh anak muda.

Berkat kepopulerannya yang luar biasa, seblak modern bisa Anda sulap menjadi cemilan favorit yang laris.

Jenis warung seblak ini pun beragam mulai dari perusahaan gerobak pinggir jalan hingga kios gaul. Itu semua tergantung pada target pasar dan ketersediaan modal selanjutnya.

3. Makanan Populer  Hotdog

Semenjak nonton drakor atau drama Korea, hotang atau hotdog kentang meledak dan menjadi salah satu jajanan wajib anak muda milenial masa kini.

Faktanya, hotdog merupakan hidangan yang sangat populer di Korea Selatan dan cepat menyebar di Indonesia karena bahannya yang sederhana dan mudah disiapkan.

Makanan hotdog populer ini bisa Anda jadikan warung makan rumahan atau dijajakan di pinggir jalan atau di depan sekolah. Yang pasti jajanan yang digemari perusahaan ini adalah prospek bisnisnya yang sangat menarik saat ini.

4. Jajanan Martabak yang Populer 

Padahal, martabak manis dengan isian lebih dari satu ini sudah ada sejak lama. Setelah dipopulerkan oleh Gibran Rakabuming, martabak manis dengan banyak topping langsung menjadi jajanan korporat yang banyak ditiru oleh para pedagang kuliner.

Selain laris manis karena peminatnya yang banyak, martabak ini juga mudah dibuat dengan isian yang berbeda-beda. Adonan umumnya sama dengan martabak manis. Satu-satunya perbedaan adalah isiannya dibuat dengan beberapa pilihan rasa yang berbeda.

Beberapa varian rasa modern pada isian marshmallow manis ini adalah Oreo, Delfi, Kitkat, Nutella, Egg Maltine, Green Tea, Toblerone, Cheese, Silverqueen Chocolate, Ceres Cheese dan lain sebagainya, yang selanjutnya bisa Anda kreasikan sesuai dengan selera masing-masing. pasar.

5. Jajanan Populer Indomie Super Pedas

Ada anggapan umum bahwa makan Indomie di luar lebih baik daripada membuatnya sendiri. Itu sebabnya bisnis indomie tidak pernah kehilangan pelanggan, meski semua orang bisa melakukannya sendiri di dapur.

Salah satu indomie yang menjadi jajanan korporat yang populer saat ini adalah indomie super pedas dengan tingkat kepedasan yang bervariasi.

Jajanan kekinian yang satu ini sangat populer di kalangan anak muda, sehingga mencoba indomie dengan tingkat kepedasan tertentu menjadi tantangan tersendiri. Karena rasanya yang enak dan mudah menyebar, Indomie selalu laris.

Leave a Comment