Cocok Untuk Melembabkan Bibir, Cek 5 Manfaat Madu Murni Untuk Bibir

Ada banyak faedah madu untuk kesehatan, seperti melindungi kesehatan tubuh, hingga menambah imunitas. Tak hanya untuk kesehatan, tersedia juga faedah madu untuk bibir, sebagian di antaranya yaitu sanggup membuat bibir menjadi lebih sehat, merah alami, dan kenyal.

Beberapa perawatan tubuh dan wajah juga mengfungsikan kadar madu untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Contohnya seperti sabun, masker, lebih-lebih body lotion.

Berikut ini Hello Ladies rangkum apa saja faedah madu untuk bibir yang wajib anda ketahui.

5 Manfaat madu murni untuk Bibir

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah faedah madu untuk bibir.

1. Melembapkan bibir

Manfaat yang pertama adalah melembapkan bibir. Madu memiliki kadar yang baik untuk menghidrasi kulit bibir anda dan membuatnya selamanya lembut dan lembap.
Dikutip dari Healthline, madu juga biasa digunakan sebagai eksfoliator enteng untuk bibir, sanggup menangani kulit bibir yang pecah-pecah, dan menyingkirkan kulit mati pada bibir.

2. Sebagai antioksidan

Selain melindungi kelembaban bibir dan menangani kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, madu juga sanggup digunakan sebagai antioksidan untuk bibir kamu.
Madu diketahui memiliki anti bakteri alami yang sanggup mendukung menyembuhkan bibir anda serta luka lain di tubuh kamu. Jika anda mengfungsikan madu secara rutin, maka luka di bibir anda juga dapat lebih cepat sembuh.

3. Sebagai scrub

Kamu juga sanggup mengfungsikan madu yang kebanyakan anda mengfungsikan untuk bahan makanan sebagai bahan utama dalam pembuatan lip scrub. Caranya yaitu pertama anda sanggup campurkan sendok makan madu bersama empat sendok teh gula. Kemudian memberikan minyak zaitun atau minyak kelapa dalam wadah. Setelah itu, aduk dan aplikasikan ke bibir anda bersama cara digosok.
Perawatan seperti ini dapat membuat kulit mati yang tersedia di bibir anda terangkat dan membuatnya mulai lebih kenyal serta halus. Lip scrub tadi terbuat dari bahan yang alami dan terlampau aman jika termakan.

4. Sebagai pencerah bibir

Kamu tahu tidak jika ternyata madu juga sanggup mencerahkan bibir lho! Seperti yang dikutip dari Healthline, madu adalah eksfoliator enteng yang sanggup digunakan untuk mengangkat sel kulit mati ataupun kotoran. Jika anda rajin mengoleskan madu pada bibir, jangan terperanjat jika nantinya bibir anda dapat makin cerah dari waktu ke waktu, ya!

5. Sebagai obat sariawan

Terakhir adalah faedah madu yang digunakan sebagai obat sariawan. Madu memiliki kadar yag terlampau baik sebagai penyembuh luka dan juga sebagai antioksidan. Madu juga diperkaya bersama kadar anti bakteri yang sanggup membunuh bakteri yang tersedia di dalam luka sehingga sariawan pun dapat segera terobati bersama madu.

Berikut adalah Info mengenai 5 manfaat madu untuk kesehatan bibir dan mulut kamu. Ternyata, tak hanya digunakan sebagai bahan makanan dan bahan alami untuk perawatan kulit namun madu juga terlampau berkhasiat untuk menangani persoalan pada bibir.

Leave a Comment