Tempat Jual Barang Cepat Laku Yang Aman Dan Cocok Untuk Pemula

Ingin menjual barang-barang bekas yang Anda miliki dengan mudah? Hanya perlu beberapa kali klik, pembahasan kali ini adalah situs tempat jual barang cepat laku yang terkenal di Indonesia.

Ada banyak alasan orang-orang ingin menjual barang mau itu baru atau pun barang bekas yang di milikinya, seperti sudah terpakai lagi, merasa tidak cocok saat di gunakan, dan alasan-alasan lainnya.

Untuk sebagian orang, menjual barang bekas adalah salah satu kegiatan yang lumayan merepotkan, di banding dengan membeli barang baru yang pembelianya dapat di lakukan di toko offline maupun online.

Sama seperti barang baru yang dapat di beli secara online, barang bekas juga sebenarnya bisa di jual secara online. Berikut ini kami akan beri ahu beberapa situs untuk menjual barang bekas :

Tempat Jual Barang Bekas Cepat Laku

1. Jualo.com

Dikutip dari situs resminya, Jualo.com mengakui sebagai situs jual-beli aman, tawar menawar, dan tukar menukar untuk membantu pengguna menemukan barang baru dan bekas di daerah sekitar.

Jualo adalah situs jual-beli barang bekas yang berfokus pada pembeli berdasarkan jarak (fungsi geo-search). Pengguna memunyai pilihan untuk membeli, menjual atau menawar barang, dan juga Jualo memfasilitasi setiap aspek dari proses jual-beli.

tempat jual barang cepat laku

Produk yang tersedia di Jualo mempunyai banyak macam kategori, seperti fashion, hobi, kendaraan, elektronik, alat rumah tangga, dan hunian. Menariknya, bukan hanya menyediakan transaksi jual-beli barang bekas, ternyata Jualo juga menyediakan produk asuransi dan lowongan pekerjaan.

Untuk lowongan pekerjaan cotohnya, ini cocok untuk pengguna yang sedang mencari pekerjaan baru.

2. OLX Indonesia

OLX Indonesia adalah situs jual-beli online yang merupakan hasil pergabungan antara Tokobagus.com dengan Berniaga.com. Nama OLX adalah singkatan dari “OnLine Exchange”. OLX menyediakan semua jenis barang, mulai dari aksesoris, makanan dan minuman, pakaian, hobi, kendaraan sampai tempat tinggal.

Salah satu kelebihan buat Anda yang ingin menjual barang-barang bekas di OLX Indonesia, yaitu situs ini sudah mempunyai jutaan pengguna yang tergabung.

Pastinya, hal ini akan membuat anda untung selaku penjual, karena ada banyak target konsumen yang memungkinkan akan membeli barang bekas Anda.

Untuk keamanan, untuk menurunkan aksi penipuan OLX Indonesia juga lebih mementinkan pada transaksi berdasarkan lokasi yang dekat. Dengan begitu, penjual dan pembeli bisa bertemu dan bertransaksi secara langsung atau biasa di sebut dengan COD (Cash on Delivery).

Tempat Jual Barang Agar Cepat laku

Untuk anda yang ingin memulai bisnis dengan berjualan barang secara online anda bisa mencoba beberapa rekomendasi e-commerce yang sudah kami sediakan untuk anda yang ingin mulai usaha menjua barang secara online

tempat jual barang cepat laku

1. Tokopedia

Jika dilihat dari jumlah pengunjung per bulannya pada kuartal pertama tahun 2021, Tokopedia pada saat ini menjadi marketplace nomor satu di Indonesia yaitu sebesar 135 juta.

Menurut hasil survei yang sudah di lakukan oleh ecommerceIQ, salah satu alasan kenapa banyak oranag memilih Tokopedia adalah karena produk yang si tawarkan mempunyai banyak variasi dan pilihan produk yang tersedia. Di Tokopedia sendiri, kategori barang yang paling banyak di cari adalah produk elektronik, lalu produk fashion dan bahan makanan.

Dari sisi penjual, jumlah merchant yang ada di Tokopedia sendiri kebanyakan dari UMKM. Untuk meng-support merchant yang berjualan di marketplace, Tokopedia mempunai beberapa fitur yaitu fitur promosi, statistik toko, broadcast chat, sampai keuangan di mana para pelaku usaha bisa meminjam modal untuk mengembangkan bisnis yang sedang di jalankanya.

2. Shopee

Menjual barang di shopee adalah salah satu tips agar jualan online laris karena, Shopee menjadi marketplace kedua dengan pengunjung paling banyak yaitu sebanyak 127 juta. Survei menunjukan, alasan utama banyak orang yang memilih Shopee adalah karena harga produknya yang murah dan lebih terjangkau.

Jenis produk yang paling populer di Shopee di antaranya adalah, kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan pakai, khususnya pakaian muslim. Beberapa fitur yang bisa di manfaatkan oleh pebisnis yang berjualan di marketplace Shopee di antaranya ShopeeLIVE, asisten penjual, chat bot, dan banyak lagi.

Rekomendasi Tempat Jual Barang Cepat Laku Lainya :

  • Lazada
  • Buka Lapak
  • Blibli
  • Bhineka
  • Orami
  • Ralali
  • JD.ID
  • Zalora
  • Matahari
  • Sociolla

 

Leave a Comment