Membuat Mie Jawa Nyemek Spesial

Membuat mie jawa nyemek spesial, miei nyemek adalah perpaduan antara mi godog dan mi goreng. Kuahnya hanya sedikit dan cenderung kental yang menjadi ciri khasnya. Rasa yang manis bercampur gurih, membuat mi nyemek enak dinikmati selagi masih panas berasap ditambah dengan acar yang segar.

Membuat Mie Jawa Nyemek Spesial

 

Membuat Mie Jawa Nyemek Spesial

Bahan:

  • 1 lembar mi telur kering
  • 3 sendok makan ayam suwir
  • 1 buah tomat, potong
  • 2 buah daun bawang, iris
  • Kubis secukupnya, iris
  • 1 butir telur
  • Bawang goreng

Bahan bumbu:

  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 2 butir bawang merah, haluskan
  • 1 sendok teh kecap asin
  • ½ sendok teh saus tiram
  • 2 sendok makan kecap manis
  • Gula, garam, dan merica untuk rasa secukupnya

Cara membuat mi nyemek:

1. Pertama, rebus mi telur kering hingga setengah matang. Angkat dan tiriskan.

2. Siapkan wajan, tumis bumbu halus. Masukkan sedikit air, mi yang telah direbus, ayam suwir, bakso, tomat, daun bawang, dan kubis. Aduk hingga mi tercampur rata dengan kuah.

3. Masukkan telur, aduk rata hingga kuah mengental. Beri bumbu berupa kecap asin, saus tiram, kecap manis, gula, garam, dan merica. Koreksi rasa.

4. Sajikan dengan taburan seledri dan bawang goreng. Nikmati selagi panas, bisa juga ditambahkan acar sayuran buatan rumah.

 

Manfaat Mie

Mie adalah makanan enak yang disukai banyak orang hampir di seluruh dunia. Selain rasanya yang enak, makanan ini juga murah, namun karena kandungan MSG dan sodiumnya yang tinggi, makanan ini tak henti-hentinya menimbulkan kontroversi dan dianggap junk food.

Sehingga mengonsumsinya sering dianggap berbahaya. Faktanya, mie instan memiliki beberapa manfaat lho, asal tidak dikonsumsi secara berlebihan.

1. SUMBER ENERGI SELAIN NASI

Seperti yang kita ketahui, mie instan mengandung karbohidrat yang dapat berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh saat melakukan berbagai aktivitas. Namun, perlu diketahui bahwa karbohidrat dalam mi instan tidak bertahan lama dan Anda hanya bisa mengonsumsinya sebagai pengganti. untuk nasi di saat mendesak.

2. PELENGKAP ASUPAN NUTRISI

Meski jumlahnya relatif sedikit, mi instan tetap mengandung nutrisi unggulan seperti serat, protein, vitamin A, vitamin B kompleks, kalsium dan zat besi, yang melengkapi pemenuhan tubuh terhadap penyerapan nutrisi. kacang-kacangan saat makan mie instan.

3. MENUNJANG KINERGI TUBUH

Selain kontribusi nutrisi tambahan, sekitar 13% zat besi yang terkandung dalam mie instan juga dapat meningkatkan kekuatan otot dan mengurangi kelelahan, sehingga tubuh bekerja lebih baik dan lebih berkualitas.

4. MENGONTROL BERAT BADAN

Rendahnya kalori pada mie instan memungkinkan konsumen untuk mengontrol berat badannya dengan lebih baik, ketika kalori yang dikonsumsi lebih sedikit dari kalori yang dikeluarkan maka tubuh akan membakar cadangan kalori yang tersimpan di dalam tubuh.

Sehingga berat badan akan berkurang secara perlahan. Karena kandungan serat dan protein dalam mie instan juga rendah, makanan ini bukanlah pilihan yang tepat untuk dijadikan menu diet.

5. BISA MENAMBAH DAN MENGEMBALIKAN NAFSU MAKAN

Mie instan ini benar-benar berbeda dan istimewa dari hidangan lainnya. Rasa nikmat yang tercipta dari rempah-rempah tersebut dapat membangkitkan kembali selera makan Anda saat sedang mengalami gangguan.

Mie instan juga bisa menambah nafsu makan dengan membuat Anda kembali lapar setelah makan. Konsumsi terus menerus, karena memiliki efek buruk pada tubuh.

6. MAKANAN PRAKTIS YANG BISA MENGENYANGKAN

Meski tidak tahan lama, mie instan memang bisa menjadi alternatif sekedar penopang perut dalam keadaan darurat. Dengan harga yang murah, makanan ini bisa membuat Anda kenyang saat lapar, sehingga tubuh tetap bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Leave a Comment