Cara Membuat Milkshake Coklat Oreo dan 10 Manfaat yang Terkandung

Menu milkshake adalah salah satu minuman yang paling enak dengan tambahan topping oreo. Cara membuat milkshake coklat oreo ini terdiri dari bahan susu juga bahan yang lain dengan tambahan oreo di mana akan mempunyai rasa yang segar. Minuman tersebut merupakan favorit anak anak hingga kalangan dewasa.
Milkshake merupakan minuman yang bahan utamanya adalah susu dengan campuran bahan yang lain yang kemudian di blender. Untuk membuatnya ingin lebih menyegarkan biasanya milkshake akan dicampur dengan es. Di mana mempunyai rasa manis dan nikmat milkshake banyak disukai orang.
Milkshake oreo ini akan sangat enak saat nanti dibuat. Dengan memakai resep yang sederhana akan membuat lebih mudah saat mengolahnya. Resep milkshake oreo merupakan menu resep terbaik serta mudah untuk dipraktikkan. Mari kita lihat bahan dan langkah cara membuat milkshake oreo yang enak dan segar seperti berikut ini.

Cara Membuat Milkshake Coklat Oreo

Bahan-bahan :

  • Biskuit oreo 5 buah
  • Es batu 4 cubes
  • Coklat bubuk 2 sendok makan, bisa diganti sirup coklat
  • Ice Cream Vanilla 2 Scoops
  • Susu UHT 2 cangkir
  • Whipped cream, secukupnya jika dikehendaki
  • Sirup coklat

Cara Membuat Milkshake Oreo :

  1. Pertama-tama siapkanlah blender dan masukkan dalam Alat Pembuat Milkshake bahan berupa oreo, es batu, es krim, coklat bubuk, dan juga susu UHT.
  2. Masukkan semua bahan hingga bahan menjadi halus dan oreo menjadi lumat. Diamkan mesin bekerja hingga bahan menjadi tercampur rata.
  3. Pada gelas saji tuangkanlah es batu sesuai selera.
  4. Setelah itu masukkan milkshake dalam gelas saji. Jangan lupa untuk memberikan whipped cream bersama dengan sirup coklat pada es.
  5. Hidangkan es selama es masih dingin agar lebih segar.

Dibalik itu semua minuman ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita serta juga banyak terdapat kandungan gizinya. Kandungan yang terdapat dari ramuan ini yang meliputi kandungan zat besi, mineral, vitamin, kalium, magnesium, antioksidan dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut dipercaya mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat coklat milkshake untuk kesehatan, berikut ini informasinya, simak dengan benar.

10 Manfaat Minuman Milkshake

Berikut 10 manfaat milkshake yang mungkin belum Anda ketahui. Nah berikut beberapa manfaatnya, simak dengan teliti.

1. Baik untuk kesehatan jantung

Suatu penelitian pernah mengatakan bahwa jika kita memakan coklat hitam, meskipun hanya dua atau tiga kali setiap minggu, maka tekanan darah kita akan menurun. Minuman ini dapat meningkatkan aliran darah dan membantu mencegah pembentukan gumpalan darah. Selain itu, minuman coklat milkshake juga dapat mencegah pengerasan pada pembuluh darah

2. Mengontrol kadar gula darah

Khasiat coklat milkshake ini juga mampu menjaga sirkulasi darah agar terlindungi dari diabetes tipe 2, sehingga pembuluh darah tetap sehat. Minuman ini mengandung Flavonoid yang bisa membantu mengurangi resistensi insulin agar sel-sel bisa berfungsi dengan normal dan mengembalikan kemampuannya untuk menggunakan insulin secara efisien. Minuman coklat milkshake ini juga tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang tinggi.

3. Kaya akan antioksidan

Coklat yang menjadi bahan utama pada minuman ini merupakan salah satu makanan yang kaya akan antioksidan. Salah satu Manfaat antioksidan yaitu untuk membantu membebaskan tubuh dari radikal bebas yang merupakan penyebab utama pada kerusakan oksidatif sel. Selain itu, radikal bebas juga bisa menyebabkan penuaan dan penyakit kanker. Jadi, kandungan coklat yang kaya akan oksidasi dapat melindungi kita dari berbagai jenis penyakit kanker dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

4. Meningkatkan fungsi kognitif otak

Selain kaya akan antioksidan minuman yang satu ini juga bisa membantu meningkatkan fungsi kognitif otak dengan cara meningkatkan aliran darah ke otak serta jantung. Kandungan senyawa kimia yang terkandung di dalamnya berupa Phenylethylamine (PEA) dapat menghasilkan efek positif pada mood dan kesehatan kognitif. Senyawa ini mendorong otak untuk melepaskan endorfin, sehingga jika kita meminum minuman ini, kita akan merasa lebih bahagia. Minuman yang satu ini juga mengandung kafein, akan tetapi kadarnya yang lebih sedikit dari pada minuman kopi. Selain itu, coklat milkshake ini juga dapat mengurangi risiko terjadinya stroke.

5. Menyehatkan gigi dan menjaga kebersihan gigi

Minuman ini mempunyai kandungan yang berupa theobromine, ialah zat kimia yang terbukti mengeraskan enamel gigi. Minuman coklat ini berbeda dari permen, karena coklat yang menjadi bahan utama pembuatan minuman ini justru akan menurunkan risiko gigi berlubang, namun kita juga harus rajin menjaga kebersihan gigi yang baik dan benar.

6. Meningkatkan kesehatan mata

Kandungan vitamin yang terkandung di dalam minuman ini sangat berperan untuk menjaga kesehatan pada mata. Selain itu minuman ini juga mampu untuk meningkatkan kesehatan pada mata sehingga membuat kita terhindar dari penyakit yang mengenai mata seperti kebutaan dan juga katarak.

7. Mengurangi risiko kanker

Minuman milkshake ini juga berkhasiat untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Faktor penyebab timbulnya penyakit kanker biasanya akibat paparan radikal bebas dan zat berbahaya yang lainnya. Coklat milkshake ini bisa mencegah penyakit kanker dengan cara menangkal radikal bebas. Kandungan yang terdapat pada milkshake akan bekerja secara otomatis apabila ada radikal bebas dalam tubuh zat tersebut yang akan membersihkan radikal bebas serta zat berbahaya yang lainnya dan mengeluarkan melalui proses ekskresi. Zat ini juga mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam dengan cara memperkuat daya tahan tubuh.

8. Meningkatkan sirkulasi darah

Apabila sirkulasi dalam darah terlambat tentu akan mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit mulai dari penyakit ringan hingga penyakit yang mematikan. Minuman ini mampu untuk meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh. serta di konsumsi secara rutin dan tidak di minum secara berlebihan.

9. Menurunkan kolesterol

Apabila Anda mempunyai tingkat kolesterol yang cukup tinggi tidak ada salahnya apabila mencoba meminum suplemen yang satu ini. Bahan kolesterol alami yang baik ditemukan di dalam kandungan fishqua yang tentunya akan membantu membakar lemak serta menghilangkan kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh.

10. Menghaluskan kulit

Mempunyai kulit yang sehat serta mulus tentu sudah menjadi idaman untuk setiap orang terutama bagi para wanita. Minuman coklat milkshake mampu membantu untuk mempunyai kulit yang sehat serta kulit yang halus.

Leave a Comment