Mengenal Kain Non-woven Lebih Dekat

Bahan kain non-woven adalah salah satu bahan kain yang bisa ditemukan di pasaran atau langsung di pabrik kain non-woven. Bahan lain non-woven dibuat dengan beberapa metode seperti pemberian solvent, treatment mekanis, metode termal, dan pemberian bahan kimia.

Pemakaian bahan kain non-woven sendiri ada beragam, begitu pula dengan jenis kain non-woven. Kain non-woven dibuat tanpa ditenun atau dirajut. Meski begitu kain jenis ini punya kekuatan dan ketahanan yang tak kalah bagus dari jenis kain woven yang ditenun dan dirajut.

Kategori Kegunaan Kain Non-woven

Seperti yang dikatakan di atas, kain non-woven punya banyak sekali manfaat dalam kehidupan. Ada beberapa kategori kegunaan bahan kain non-woven, diantaranya adalah sebagai berikut:

1.    Fashion

Dalam hal fashion ternyata kain non-woven juga punya fungsi tang cukup bagus. Pasalnya bahan kain ini bisa digunakan untuk membuat tas hingga dompet. Anda tentu sudah seringkali melihat ada tas yang terlihat tidak dibuat dengan kain biasa.

Kain yang dimaksud tersebut adalah kain non-woven. Biasanya untuk dipakai menjadi tas, jenis tas yang bisa dihasilkan dengan bahan kain ini adakah goodie bag. Selain tas, ternyata ada juga jenis dompet yang dibuat dengan bahan non-woven.

Tak hanya tas dan dompet, ternyata kain non-woven juga bisa digunakan untuk membuat baju dan sepatu yang pemakaiannya hanya sekali langsung buang. Biasanya pabrik kain non-woven juga memproduksi hasil karya dalam bentuk fashion ini.

2.    Kebutuhan Rumah Tangga

Ternyata dalam rumah tangga pun kain non-woven sangat berguna. Pasalnya bahan non-woven biasa dipakai dalam pembuatan keset dan selimut. Tentu saja selimut yang dimaksud berbeda dengan selimut kain yang ditenun atau dirajut pada umumnya.

3.    Kebutuhan Tenaga Medis

Selain memenuhi kebutuhan rumah tangga, kain non-woven ini juga punya kegunaan sebagai bahan kebutuhan tenaga medis. Lebih tepatnya bahan kain non-woven ini dipakai untuk pembuatan masker dan baju bedah (operasi).

4.    Bahan Dalam Industri Makanan dan Minuman

Selanjutnya bahan kain non-woven ternyata juga punya kegunaan dalam.bjdang industri makanan dan minuman. Salah satu fungsinya adalah untuk membuat bungkus teh dan kopi celup. Anda tentu sudah sangat tahu bagaimana penampakan teh dan kopi celup.

Pabrik kain non-woven memang memproduksi kain jenis ini dalam jumlah banyak untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Salah satu toko jual kain non-woven terbaik bisa ditemukan di https://mmgnonwoven.com/.

Leave a Comment