Trik Sukses dalam Menghadapi Ujian Tengah Semester

UTS atau Ujian Tengah Semester diadakan pada pertengahan semester di tiap perguruan tinggi ataupun di tiap sekolah. Namun, kali ini UTS tetap diadakan secara daring atau online dikarenakan tetap di dalam kondisi pandemik covid – 19.

Cara UTS secara daring sebetulnya tetap terbilang baru, supaya tidak jarang tersedia mahasiswa/i Magister bahasa dan sastra indonesia yang jadi kesulitan. Tapi anda tidak harus risau untuk hadapi UTS dikarenakan tersedia trik yang akurat dan sukses yang dapat membuat anda sanggup lancar di dalam mengerjakan soal-soal UTS.

 

1. Belajar

Belajar telah menyadari menjadi perihal yang harus jikalau anda menginginkan sukses di dalam hadapi UTS. Jangan sampai anda hanya mengandalkan aspek keberuntungan, dan jangan sampai anda menggunakan proses kebut semalam (SKS), lho! Karena anda sanggup bayangkan jikalau saat studi hanya mengandalkan 1 malam sebelum akan pelaksanaan UTS saja, dan banyak materi UTS yang belum pernah anda baca atau belum anda pahami.

Keesokan harinya, anda jadi kelelahan dikarenakan baca materi semalaman dan menjadi tidak fokus di dalam mengerjakan soal-soal UTS. Jadi, anda harus studi dari jauh-jauh hari untuk menyadari materi-materi yang mungkin dapat terlihat saat UTS ya.

 

2. Buat Time Schedule

Buatlah manajemen saat sebaik mungkin supaya belajarmu di dalam hadapi UTS benar-benar kondusif. Kamu harus sanggup membagi saat antara belajar, main dan aktivitas harian lainnya. Misalnya, sebelum akan anda bermain game atau hangout dengan teman-temanmu, selesaikanlah lebih-lebih dahulu tugas dan agenda sebelum akan UTS terjadi supaya anda sanggup membagi waktumu dengan adil.

 

3. Jaga Kesehatan

Menjelang UTS, biasanya banyak mahasiswa yang kelelahan dikarenakan studi benar-benar giat supaya sanggup memperoleh nilai UTS yang memuaskan. Namun, jikalau seluruh usaha telah anda melakukan jadi dari studi sampai rutin mengerjakan latihan soal tetapi kondisi kesehatanmu tidak dijaga, tentu anda tidak sanggup mengerjakan soal UTS dengan baik. Makanlah makanan yang bergizi, minum vitamin, dan juga rutin berolahraga supaya tetap sehat dan siap hadapi UTS dengan tubuh yang prima.

 

4. Buatlah Catatan Kecil

Catatan kecil ini bukan untuk mencontek lho ya, melainkan supaya anda sanggup mengingat lebih enteng materi lebih-lebih dari kisi-kisi yang dosen berikan dari tiap-tiap mata kuliah yang anda ikuti. Biasanya mahasiswa dapat lebih enteng mengingatnya lebih-lebih dengan proses re-write materi yang pernah disampaikan dosen kamu. Setidaknya, anda dapat mengingat dan menyadari poin-poin postingan yang anda tulis sendiri dari materi tersebut.

 

5. Berdoa

Berdoa merupakan perihal yang paling perlu dari seluruh usaha yang telah anda lakukan. Setelah seluruh usaha yang anda melakukan untuk UTS telah dipersiapkan dengan baik, jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa supaya anda diberi kelancaran di dalam hadapi UTS.

Leave a Comment