Peluang Usaha Keripik Apel

Peluang Usaha Keripik Apel

Keripik apel merupakan peluang usaha yang dapat menjanjikan, lalu bagaimana peluang usaha keripik apel? berikut ini ulasannya!

Keripik

Keripik atau bisa juga disebut kripik merupakan sejenis makanan ringan dengan memiliki bentuk irisan tipis yang berasal dari umbi-umbian, buah-buahan, maupun sayuran yang digoreng dengan menggunakan minyak nabati yang sebelumnya telah dipanaskan. Supaya memperoleh hasil rasa yang gurih serta renyah umumnya dicampur bersama dengan adonan tepung yang diberi tambahan bumbu rempah tertentu.

Secara umum keripik diolah melewati proses dalam menggoreng, namun ada juga hanya dengan melewati tahap penjemuran, maupun pengeringan. Keripik dapat memiliki rasa yang dominan asin, rasa yang pedas, rasa manis, rasa asam, rasa gurih, hingga perpaduan dari keseluruhan rasa yang telah disebutkan sebelumnya. Keripik singkong banyak diproduksi di kota kembang Bandung dengan beraneka ragam rasa serta varian. Di Provinsi Yogyakarta terdapat keripik khas yang terbuat dengan menggunakan bahan dasar jamur tiram.

Peluang Usaha Keripik Apel

1. Info Usaha Keripik Apel

Camilan yang berasal dari bahan apel ini bia untuk dijadikan sebagai usaha dengan memiliki keuntungan yang besar. Target pasar untuk camilan apel lumayan tinggi karena hampir seluruh kalangan masyarakat suka terhadap kelezatan yang diberikan dari cita rasa keripik apel. Tahap dalam pengolahan keripik apel juga terbilang simple dibantu dengan menggunakan mesin usaha.

2. Modal Usaha Keripik Apel

Usaha keripik apel membutuhkan modal yang lumayan besar hal ini disebabkan karena mesin usaha yang terbilang cukup mahal. Kalian juga dapat menjalankan usaha keripik apel dengan menggunakan bantuan pada mesin. Dengan memiliki modal yang cukup besar ini akan tetapi kalian dapat memperoleh hasil berupa keuntungan lebih.

3. Bahan Baku Keripik Apel

Bahan baku apel bisa dibeli dengan cara yang mudah dipasar maupun para petani. Harga bahan baku apel lebih murah apabila dibeli pada petani secara langsung. Bahan dalam membuat keripik apel ini hanya memerlukan bahan apel serta minyak, sangat mudah dan praktis bukan.

4. Siapkan Peralatan Membuat Keripik Apel

Peralatan dalam melakukan produksi keripik apel ini diantaranya yakni pisau, talenan, baskom, kompor dan gas, mesin vacuum frying, peniris minyak, pengemas dan lain sebagainya.

5. Lokasi Usaha Keripik Apel

Usaha  keripik apel bisa dijalankan untuk skala yang berada dalam rumah tangga. Jika keripik apel semakin populer dan juga mempunyai permintaan pasar yang tinggi maka dapat pindah dengan cara melakukan penyewaan tempat yang lebih luas.

6. Konsumen Produk Keripik Apel

Camilan gurih ini banyak yang menyukai dari berbagai kalangan, oleh karena itu target pasar dalam bisnis yang satu ini sangat meluas. Mulai dari anak – anak hingga orang tua, karena kandungan gizi yang terdapat dalam buah apel yang bisa menyehatkan tubuh.

7. Harga Produk Keripik Apel

Keripik apel ini dibisa dijual dengan memiliki harga kisran antara Rp. 5.000 – Rp. 20.000 setiap kemasan. Harga disesuaikan dengan berat yang terdapat dalam kemasan keripik apel ini.

8. Karyawan Usaha Keripik Apel

Usaha keripik apel tidak memerlukan banyak karyawan disebabkan usaha ini masih dilakukan dalam skala rumah tangga saja. Akan tetapi dapat merekrut karyawan lebih apabila usaha yang dijalankan menjadi semakin berkembang dengan pesat.

9. Pengolahan Produk Keripik Apel

Proses pengolahan keripik apel yang satu ini dengan melakukan pembersihan terhadap apel hingga menjadi bersih, selanjutnya mengiris secara tipis dengan memakai pisau. Berikutnya diproses dengan memakai mesin vacuum frying untuk mendapatkan hasil berupa keripik buah apel dengan tekstur yang renyah. Kemas secara baik dengan menambahkan no pom serta kode kadaluarsa.

10. Promosi Usaha Keripik Apel

Lakukan promosi  keripik apel dengan cara melakukan penawaran pada teman, tetangga, saudara dan lain sebagainya. Pakai media social untuk melakukan promosi secara lebih meluas.

11. Pemasaran Usaha Keripik Apel

Memasarkan produk ke dalam beberapa toko, warung makan, swalayan, supermarket terdekat yang ada di daerah kalian serta tempat yang lainnya. Mengikuti bazar camilan untuk melakukan pemasaran produk keripik apel supaya menjadi semakin populer.

12. Strategi Usaha Keripik Apel

Strategi dalam menjalankan usaha keripik apel yang satu ini yakni dengan cara melakukan pengemasan keripik apel dengan rapi serta menarik. Memakai kemasan tebal sehingga membuat keripik terlihat memiliki kualiras. Tambahkan label dengan menggunakan nama yang unik serta menambahkan gambar. Membuta rasa keripik apel yang selalu sama serta dalam keadaan renyah dan juga gurih pada saat dikonsumsi.

Leave a Comment