Cara Membuat Moccacino Praktis

Cara Membuat Moccacino Praktis, pada artikel kali ini, saya akan memberitahu kamu tentang  Cara Membuat Moccacino Praktis yang bisa di nikmati oleh siapapun dengan rasa yang begitu benar-benar lezat dan enak, praktis mudah dan yang pastinya sungguh sangat enak dan cocok di mulut.

Moccacino merupakan minuman yang terdiri dari bahan berupa susu, kopi dan cokelat. Kopi yang digunakan biasanya jenis espressoyaitu kopi hitam. Kemudian dikombinasikan dengan cokelat bubuk, lalu diberikan whiped cream di atas minuman tersebut.

Kode warna heksadesimal #835e46 adalah gelap sedang bayangan dari oranye. Dalam model warna RGB #835e46 terdiri dari 51.37% merah, 36.86% hijau dan 27.45% biru. Di ruang warna HSL #835e46 memiliki hue 24° (derajat), 30% saturasi dan 39% penerangan.

Namun satu hal yang menyamakan dari Cappucino dan Moccacino adalah asalnya dari Eropa. Bila Moccacino berasal dari Italia. Sama halnya dengan Cappucino yang ditemukan pada daratan Eropa pada masa dulu.

1. Moccacino Es

Cara Membuat Moccacino Praktis

Mochaccino hampir sama dengan cappuccino, bahkan dari segi takaran pun sama. Mochaccino juga campuran dari espresso dan susu. Namun, ada bahan tambahan lain yaitu cokelat, dengan rincian 2/5 cokelat, 2/5 espresso, 1/5 susu cair. Sederhananya, mochaccino adalah cappuccino yang ditambah cokelat.

Pembuatan kopi Moccacino ini pada awalnya menggunakan 2 bahan dasar, yaitu coklat dan kopi espresso. Penambahan cokelat pada jenis kopi ini dipercaya akan membuat Moccacino memiliki sensasi rasa cokelat yang cukup kuat. Seiring perkembangan zaman & teknologi, jenis kopi ini mulai dipadukan dengan bahan-bahan lainnya, seperti susu, kayu manis, vanila, dan sebagainya.

Berikut bahan dan cara membuat mochaccino es….

Bahan-Bahan :

  • Kopi Nescafe Bubuk / sesuai selera 1 sachet kecil.
  • Pasta / Saos Coklat .
  • Susu Full Cream 100 ml.
  • Air Panas 100 ml.
  • Shaker / Milk Frother

Tips Dan Cara Membuat Mocaccino Es :

  • Siapkan bahan2nya..
  • Seduh kopi bubuk nescafe dgn air panas. Biarkan dingin..
  • Kocok susu UHT (saya pake milk frother) hingga berbusa..
  • Siapkan gelas, tuang pasta coklat..
  • Masukan susu yg sudah di kocok..
  • Terakhir masukan larutan kopi..
  • Tambahkan es batu. Sajikan dingin..

Sering banyak yang tertukar antara cappucino dan moccacino. Padahal dari segi komposisi dan rasa, kedua minuman berbeda. Keduanya merupakan minuman turunan dari espresso dan menggunakan campuran susu. Namun pada moccacino, ditambah dengan sirup cokelat atau bubuk cokelat untuk memberikan rasa tersendiri.

Moccacino diracik dari 1/4 espresso, 1/4 susu, 1/4 cokelat, dan 1/4 whipped cream. Kandungan cokelatnya jadi pembeda paling kentara yang membuat rasa moccacino beda dari minuman kopi yang lain. Jadi tak heran ya, kalau moccacino banyak digemari karena rasa minuman kopi ini yang creamy dan chocolaty.

Kalian pasti sudah tahu bukan dengan minuman yang sangat nikmat ini, minuman yang memiliki cita rasa yang sangat khas dengan kopi kualitas terbaik dan juga teknik pengolahanya yang mudah.Nah itu tadi tips, bahan, dan cara membuat dari kopi yang mochaccino es wajib kalian coba dirumah ya, Sebenarnya sih masih banyak tips dan cara lain yang bisa kalian pelajari dan search diberbagai Media.

kalian wajib membuatnya karena bahan-bahan yang digunakan mudah dicari ditoko-toko yang biasa kalian kunjungi seperti mall dan lain-lain.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Es coffee mate yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Mungkin pada artikel kali ini cukup segitu yang dapat saya share, jika ada kata atau penulisan huruf saya minta maaf. Semoga sehat selalu, sukses truss, selamat mencoba dan sampai jumpa kembali.

saya akhiri, Assalamualaikum wr. wb …..

Leave a Comment