Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Ide bisnis rumahan dengan modal kecil. Memulai bisnis di era sekarang bisa dikatakan lebih mudah. Sebab, perkembangan teknologi semakin berkembang dan maju sehingga anda bisa membuka bisnis hanya dari rumah saja.

Bahkan, tidak jarang ide bisnis rumahan dengan modal kecil bisa menghasilkan keuntungan yang begitu besar. Berikut ini beberapa ide usaha rumahan modal kecil yang bisa kalian coba.

6 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Yang Menjanjikan

1. Menjadi Dropshipper

Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Seiring dengan tingginya transaksi belanja online, anda bisa memanfaatkan hal tersebut menjadi usaha dropship. Bisa dikatakan, dropship merupakan ide bisnis rumahan modal kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali. Alat yang anda butuhkan hanya alat komunikasi seperti handphone dan juga komunikasi marketing yang baik.

Bisnis dropship melibatkan pihak ketiga sebagai penghubung antara pembeli dan produsen atau supplier barang tersebut. Pada bisnis ini, anda sebagai dropshipper akan meminta supplier barang untuk dapat mengirimkan barang pada pembeli. Di bagian itu, anda bertugas mempromosikan barang yang dimiliki supplier melalui media sosial dan pesan instan.

2. Menjual kerajinan tangan

Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Kerajinan tangan merupakan salah satu bisnis yang sudah cukup umum dan termasuk ke dalam industri rumahan. Jika anda memiliki skill tertentu, maka kerajinan tangan ini bisa menjadi ide bisnis rumahan modal kecil selanjutnya yang bisa anda coba. Anda bisa menyesuaikannya dengan hobi dan juga perkembangan gaya yang berkembang saat ini.

Agar lebih mudah, anda bisa menciptakan produk yang memiliki nilai pakai seperti tas, aksesori, dan masih banyak lagi. Untuk melakukan pemasaran, anda pun bisa mempromosikannya di media sosial atau pesan singkat yang saat ini lebih mudah dijangkau.

3. Jasa buket bunga atau kado

Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Jasa pembuatan buket bunga merupakan salah satu ide bisnis rumahan modal kecil yang bisa menguntungkan. Kondisi pandemi covid-19 saat ini membuat banyak orang memberikan kado atau bunga sebagai pilihan agar tetap terhubung dengan orang yang disayangi. Untuk modalnya, anda hanya perlu membeli kardus dalam berbagai ukuran, pita, lem tembak, dan juga kertas warna-warni.

Dengan sedikit skill, anda sudah bisa membuat buket bunga atau kado. Sistem pemasarannya pun bisa melalui media sosial, pesan singkat, maupun marketplace sehingga jauh lebih praktis.

4. Agen pulsa dan paket internet

Anda bisa coba menjadi agen pulsa dan paket internet untuk ide bisnis rumahan modal kecil selanjutnya. Kebutuhan pulsa dan paket internet sangat meningkat dalam beberapa tahun terakhir akibat covid-19. Selain itu, pilihan hiburan pun sangat banyak di dunia maya, sehingga banyak orang kini menghabiskan banyak waktu di depan layar handphone.

Untuk bisa menjalankan usaha ini, anda tidak perlu harus memiliki counter fisik. Hal yang diperlukan hanyalah handphonecdan spanduk sebagai informasi di depan rumah. Bahkan, anda bisa mempromosikan usaha ini melalui media sosial maupun pesan singkat.

5. Bisnis konveksi

Bisa dibilang, bisnis konveksi ini sudah ada sejak dahulu. Bedanya yaitu kini tidak perlu menyewa tempat khusus karena sekarang bisa dilakukan di rumah. Tentunya hal tersebut membuat usaha ini termasuk ide bisnis rumahan modal kecil yang sangat menarik.

Modal yang diperlukan cukup mesin jahit dan smartphone yang terhubung dengan internet. Anda bisa mempromosikan usaha konveksi melalui media sosial maupun pesan singkat. Dengan begitu, anda tidak perlu mengeluarkan modal tambahan untuk pemasaran.

6. Membuka toko kelontong atau warung

Walaupun saat ini sudah banyak berbagai minimarket dan supermarket, namun membuka toko kelontong atau warung juga termasuk ide bisnis rumahan modal kecil yang cukup menguntungkan. Karena, masih banyak masyarakat yang memilih belanja di warung atau toko kelontong. Selain harganya lebih murah, lokasinya pun dekat dengan rumah warga.

Untuk membuka toko kelontong atau warung, pastikan berikan harga yang murah dan jika bisa berikan diskon menarik agar bisa mendapatkan pelanggan tetap dan menarik para pembeli agar berbelanja di toko anda.

Itudia 6 ide bisnis rumahan dengan modal kecil. Bisnis di atas bisa kamu coba dan cocok untuk kamu yang memiliki dana yang pas untuk membuka suatu bisnis. Selamat mencoba!

 

Leave a Comment