Langkah Paling Jitu Untuk Bersihkan Kamar Mandi

Tidak seorang juga sukai bersihkan kamar mandi. Tetapi dengan menjaganya, tugas ini jadi tidak terlampau merepotkan. Baca artikel ini untuk memperoleh panduan yang efektif supaya permukaan, dinding, lantai, shower, dan toilet di kamar mandi bersih bercahaya.

Anda bisa melakukan cara berikut ini secara teratur untuk menjaga kebersihan toilet dan kesehatan keluarga. Jika wc terlanjur mampet atau pembuangan limbah di rumah bermasalah bisa mengunakan jasa sedot wc yang berada di sekitaran rumah. Dan berikut ini simak secara lengkap cara mengatasi masalah kamar mandi

Penyiapan Bersihkan Kamar Mandi

  1. Singkirkan semua benda yang semestinya tidak ada di kamar mandi. Mengeluarkan semua benda yang tidak semestinya ada di kamar mandi seperti baju, gelas, dan sampah. Mengeluarkan meja kecil atau almari penyimpanan yang dapat dipindahkan, hingga Anda dapat bersihkan lantai dan dinding pada bagian bawahnya.
  2. Tuangkan cairan pemutih atau antikuman ke toilet. Masukan sikat toilet ke toilet, untuk menolong melenyapkan kuman saat menyikat tiolet. Yakinkan lantai terbuka dan kipas sirkulasi dihidupkan untuk pastikan perputaran udara yang akurat. Sebagai alternative ramah lingkungan, campur satu sendok makan soda kue ke 1 ltr kombinasi cuka putih dan air dengan perbedaan 75/25.
  3. Membersihkan debu. Biasanya, saat bersihkan ruangan apa saja, mulai dari sisi atas ke sisi bawah. Membersihkan sarang laba-laba di beberapa sudut kamar mandi dan sikatlah kotoran dan debu pada lantai, selanjutnya disapu. Alat pengisap debu bagus untuk dipakai, tetapi Anda bisa juga memakai sapu.

    Bila kamar mandi terpasang kertas dinding yang halus, bungkuslah bulu-bulu sikat dengan tisu kamar mandi dan basahi dinding dengan sedikit air, lalu sikat.

  4. Bubuhkan serbuk penggosok ke beberapa bagian yang kotor. Bila ada kerak bintik air yang menimbun di bak mandi, wastafel, atau sekitaran keran air, basahi beberapa daerah itu dengan sedikit air dan taburi bubuk penggosok seperti merk Comet.

Diamkan sepanjang 10-15 menit sekalian Anda kerjakan tugas lain supaya kerak-kerak bintik air terkelupas dan Anda lebih gampang menggosoknya. Yakinkan Anda membaca cap bubuk penggosok supaya Anda ketahui sudah memakai produk yang pas dan tidak menghancurkan permukaan kamar mandi. Coba produk ini di bagian yang tidak kelihatan saat sebelum memakainya.

Leave a Comment