Langkah Bersihkan Kamar Mandi secara Lengkap dan Resikonya bila Kotor

Kamar mandi kotor bukan hanya memberi kesan-kesan kotor, tetapi juga mempunyai potensi berbahaya untuk kesehatan pemakainya. Karena, resiko masalah kesehatan dari beragam bakteri dan kotoran di kamar mandi benar-benar bermacam. Ketahui beragam bahaya kamar mandi kotor dan langkah bersihkan kamar mandi secara detail agar Anda dapat terbebas dari resikonya.

Langkah bersihkan lantai kamar mandi

Langkah bersihkan keramik kamar mandi bisa dilaksanakan dengan beberapa langkah berikut ini:

  1. Bersihkan semua permukaan lantai dari beragam sampah atau beberapa barang yang dapat jatuh.
  2. Isi ember sama air hangat dan campur dengan pencuci yang aman untuk lantai Anda. Anda bisa juga tuangkan satu cangkir cuka putih ke ember.
  3. Gunakan pel untuk bersihkan semua lantai atau sapu dorong (push broom) bila lantai benar-benar kotor.
  4. Sikat kecil dapat dipakai untuk bersihkan beberapa sudut atau tempat sempit, dan kotoran yang melekat.
  5. Bilas lantai sama air bersih dan yakinkan air mengucur semuanya ke aliran pembuangan.

Langkah bersihkan kerak kamar mandi

Sisi kamar mandi yang jarang-jarang dibikin bersih bisa memunculkan kerak yang bandel di beberapa tempat. Berikut langkah bersihkan kerak kamar mandi yang dapat Anda kerjakan.

  1. Gunakan pencuci bintik porselen ke tempat-area berkerak. Untuk bintik yang lebih bandel, Anda bisa memakai cairan pemutih.
  2. Diamkan sepanjang sesaat saat sebelum menggosoknya.
  3. Setelah itu, gosok perlahan-lahan dengan memakai sikat sampai bintik kerak dapat lepas.
  4. Semprot sama air sampai permukaan kamar mandi yang berkerak jadi bersih.

Supaya kerak tidak tampil kembali, membersihkan lantai, dinding, dan permukaan yang lain di kamar mandi dengan teratur. Anda tidak dianjurkan memakai kaporit atau bahan yang lain yang terlampau keras karena beresiko menghancurkan permukaan kamar mandi. Beberapa bahan itu justru bisa membuat kerak ada kembali.

Langkah bersihkan kamar mandi secara detail

Agar tidak ada bintik dan kotoran yang masih ada di kamar mandi, Anda dapat lakukan beragam langkah bersihkan kamar mandi secara detail ini. Kalau permasalahan toilet sudah membandel solusinya bisa mengunakan jasa sedot wc di wilayah rumah anda agar segera di atasi dan anda bisa merawatnya kemabli.

Menguras bak mandi atau penampungan air dengan teratur. Tidak boleh menanti sampai kotoran atau lumut menimbun pada dasar dan pinggirnya. Bukan hanya permukaan lantai kamar mandi yang perlu dibikin bersih. Permukaan sakelar listrik, keran, pegangan shower, pegangan pintu, dan permukaan yang lain yang kerap disentuh saat ada di kamar mandi harus juga dijaga kebersihannya.

Leave a Comment