Peluang Usaha Es Kelapa Muda dan Cara Berbisnis untuk Pemula

Peluang Usaha Es Kelapa Muda-Ketika berbicara tentang bisnis es kelapa muda, hal pertama yang terlintas di benak Anda adalah usaha yang remeh atau kurang menjanjikan, tapi simak dulu baik-baik. Bisnis kelapa muda adalah bisnis yang sederhana namun hasilnya menjanjikan sama halnya dengan usaha  peras santan .

Usaha ini memiliki omzet yang sedikit lebih rendah saat musim hujan, konsumen lebih memilih minuman panas daripada minuman dingin, namun jangan khawatir, mari kita bahas bagaimana awal mula kami membuka es kelapa muda.

Awalnya untuk  memulai bisnis ini  harus memiliki modal yang cukup , tapi jangan takut, bisnis  kelapa muda ini adalah bisnis dengan modal yang sangat kecil, tetapi hasilnya cukup untuk hidup. Toko atau lokasi Kokosjäk terletak strategis di sebelah jalan utama, karena jalan utama selalu penuh dengan orang. Outlet es kelapa harus memiliki area yang luas agar pembeli dapat memarkir kendaraannya dengan mudah dan aman, dll.
Untuk menjalankan usaha kelapa parut kita membutuhkan mesin parut kelapa untuk memprosesnya, hal ini juga berlaku untuk usaha es kelapa muda ,Kita  perlu modal untuk peralatan yang dibutuhkan untuk menjual es kelapa muda, peralatan untuk menjual es kelapa muda adalah gerobak berukuran sedang, 2-3 botol ditempatkan di gerobak berukuran sedang untuk mengisi es kelapa muda. anda harus menyiapkan 1 atau 2 toples untuk mengisi air gula.
Jika berniat membuat es kelapa muda di jalan utama, sebaiknya sediakan tenda untuk perlindungan agar tidak terik matahari atau hujan, perlengkapan lainnya adalah sendok, gelas, sedotan, plastik, serta kursi dan meja. disediakan bagi yang ingin memulai usaha es kelapa muda di lokasi.
Jadi Anda  sebagai  orang yang akan memulai bisnis harus melihat peminat air kelapa muda. Es kelapa muda memiliki banyak pendukung di musim kemarau karena air kelapa muda memiliki rasa yang segar untuk melepas dahaga, dan air kelapa muda juga memiliki banyak manfaat karena mengandung beberapa manfaat diantaranya kandungan. Kandungan gizinya yang tinggi meliputi protein, vitamin, mineral dan gula yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan gula air kelapa bervariasi antara 1,7-2,6% dan terdiri dari glukosa, sukrosa dan fruktosa. Keunggulan lain dari air kelapa muda adalah dapat digunakan sebagai antitoksin yaitu tanin, pengurai toksin dan enzim kaya elektrolit, sehingga cocok untuk pembuatan minuman isotonik pengganti cairan tubuh dan sebagai pengganti air. elektrolit untuk dehidrasi jika terjadi diare.
Es kelapa muda juga termasuk dalam kelompok minuman yang Sangat Populer. Kebanyakan orang hanya mengenal es krim kelapa dengan tambahan buah. Seperti di daerah lain, es kelapa muda disajikan dengan buah-buahan. Manfaat buah kelapa membuat banyak orang lebih memilih es  kelapa muda sebagai minuman. Hal ini membuat peluang usaha es kelapa muda semakin diminati dan sangat bagus untuk jalan-jalan.
Kemudian kita juga harus memiliki pemasok kelapa muda yang baik atau melihat kelapa yang kita dapatkan dari pemasok tidak baik maka kualitas air kelapa sederhana yang kita jual tidak baik. Nah untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan es kelapa muda, kita juga perlu memahami harga beli supplier kelapa muda agar bisa dijual kembali dan tentunya mendapatkan keuntungan yang maksimal dari penjualan es kelapa muda.
Perkiraan harga beli kelapa muda dari supplier adalah Rp. 3000 – Rp. 3500 per produk. Tentu saja, harga itu akan naik. Kalau kelapa muda di daerah saya kekurangan, kalau ada kelapa muda harganya bisa Rp. kalau shocknya kecil harganya IDR 3500.
Bagaimana cara mempromosikan es kelapa muda? Cara yang mudah, baik dan benar untuk meningkatkan/memasarkan usaha es kelapa kepada minat anak muda terhadap es kelapa adalah membuat gerobak yang sedikit lebih modern untuk menarik peminat. es kelapa muda agar mereka tertarik untuk mencoba es kelapa muda yang  ditawarkan.
Nah sampai pada cara penyajian es kelapa muda yang siap kita jual  tentunya tidak dengan cara yang biasa, ada banyak resep es kelapa muda yang bisa kita buat agar kenikmatan dan manfaat es kelapa muda tersebut .
Es kelapa muda, penyajiannya harus modern agar menarik pembeli untuk menikmati es krim kelapa muda yang enak dan segar. harga es kelapa muda cukup bervariasi, biasanya es  kelapa muda yang disajikan dalam gelas dijual dengan harga Rp. harga masing-masing Rp 8.000 dan varian rasa Rp 12.000, keuntungan penjualan kelapa muda sangat menjanjikan jika usaha ini dilakukan dengan teknik pemasaran dan penyajian yang baik, karena pembeli menilai dari rasa, harga dan penyajian yang  menarik .
Demikian peluang usaha es kelapa muda, anda bisa mencoba usaha ini untuk mendapatkan penghasilan lebih dengan modal yang cukup dan mudah pengelolaannya demikian semoga bermanfaat.Sekian dan Terima kasih!

Leave a Comment