Cara Isi Pulsa HP Paling Praktis

Saat ini, langkah mengisi pulsa HP tidak hanya sanggup dikerjakan melalui counter. Beragam langkah mengisi pulsa HP yang praktis sudah tersedia, khususnya via metode online. Anda lebih-lebih sanggup mengisi Pulsa Genggam HP bersama mengfungsikan ponsel Anda sendiri. Apa saja langkah yang sanggup Anda melaksanakan untuk mengisi pulsa HP? Simak informasinya didalam artikel ini!

 

5 Cara Isi Pulsa HP Paling Praktis

1. ​Lewat Layanan Perbankan

Salah satu langkah mengisi pulsa HP secara praktis adalah melalui layanan perbankan. Pengisian pulsa HP melalui layanan perbankan sanggup dikerjakan melalui transaksi m-banking atau ATM yang dihidangkan oleh bank yang Anda gunakan. Jika Anda menghendaki mengisi pulsa HP melalui ATM, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Kunjungi ATM paling dekat dari wilayah Anda.
Masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
Pilih menu ‘Pembayaran’ atau ‘Pembelian’.
Lanjutkan bersama pilih menu ‘Pembelian Pulsa HP’.
Kemudian, pilih provider, masukkan nomor HP, dan nominal pulsa yang akan dibeli.
Cara mengisi pulsa HP melalui ATM selesai.
Pulsa Anda terkirim langsung ke nomor HP Anda.
Jika tidak menghendaki repot mendatangi ATM, Anda termasuk sanggup melaksanakan pengisian pulsa HP melalui HP bersama mengfungsikan layanan m-banking. Selain digunakan untuk aktivitas perbankan, m-banking termasuk sanggup digunakan untuk berbagai macam transaksi, termasuk membeli pulsa.

2. Beli di Agen Pulsa atau Minimarket Terdekat

Meskipun sekarang mengisi pulsa HP sanggup dikerjakan sendiri, membeli pulsa melalui agen pulsa atau minimarket paling dekat tetap banyak digunakan. Sebab, tidak seluruh orang mengfungsikan layanan perbankan dan kadangkala mengisi pulsa HP melalui agen pulsa atau minimarket sanggup lebih praktis.

Jika Anda adalah pemilik agen pulsa, pastikan untuk sediakan banyak variasi pilihan pembayaran agar pelanggan tambah senang berbelanja di toko Anda. Midtrans sebagai payment gateway Indonesia sediakan banyak opsi pembayaran untuk pelanggan. Midtrans sendiri merupakan keliru satu layanan payment gateway di Indonesia yang sanggup menjadi keliru satu langkah untuk memajukan usaha Anda, yakni bersama memfasilitasi pembayaran secara online maupun offline.

Sudah tersedia puluhan bank yang sudah melaksanakan kerja serupa bersama layanan Midtrans, termasuk bank dari BUMN layaknya Mandiri dan BNI. Ribuan toko online di tanah air termasuk banyak yang sudah bekerja serupa bersama payment gateway Midtrans. Payment gateway Indonesia terlengkap untuk usaha ini sanggup menolong pengelolaan seluruh pengiriman dana bersama mudah.

3. Gunakan Layanan E-Commerce

Cara mengisi pulsa HP mengfungsikan layanan e-commerce terbilang terlampau praktis. Anda sanggup mengfungsikan aplikasi e-commerce untuk bersama mudah membeli pulsa atau paket data. Salah satu e-commerce yang kerap digunakan untuk mengisi pulsa HP adalah Tokopedia. Tokopedia memiliki banyak fitur yang menolong mempermudah pemenuhan keperluan sehari-hari Anda. Berikut langkah mengisi pulsa HP mengfungsikan layanan e-commerce Tokopedia:

Buka aplikasi Tokopedia di HP Anda.
Klik ‘Pulsa’ pada menu ‘Top Up dan Tagihan’.
Kemudian, masukkan nomor HP, nominal pulsa yang Anda inginkan, lalu klik ‘Lanjut’.
Masuk ke halaman ‘Checkout’, lalu klik ‘Bayar’.
Pada halaman pembayaran, pilih metode pembayaran yang Anda inginkan, klik ‘Bayar’.
Pengisian pulsa HP akan diproses.
Anda akan menerima notifikasi melalui e mail dan aplikasi Tokopedia sesudah pengisian pulsa HP berhasil.

4. Gunakan Aplikasi Provider
Cara mengisi pulsa HP sesudah itu adalah mengfungsikan aplikasi provider. Kali ini, akan diambil alih perumpamaan provider Telkomsel yang memiliki aplikasi MyTelkomsel. Berikut ini langkah-langkah mengfungsikan aplikasi MyTelkomsel untuk mengisi pulsa HP:

Download dan install pernah aplikasi MyTelkomsel di HP Anda.
Lakukan registrasi bersama ikuti langkah-langkah yang disediakan.
Jika sudah, masuk ke aplikasi MyTelkomsel .
Pilih menu ‘Tambah Pulsa’.
Anda hanya harus pilih nominal pulsa yang akan dibeli.
Kemudian, klik “Metode Pembayaran” dan melaksanakan pembayaran.
Cara membeli pulsa HP melalui aplikasi provider selesai.

5. Beli di Aplikasi E-Wallet

Terakhir, Anda termasuk sanggup mengisi pulsa HP melalui aplikasi e-wallet, keliru satunya GoPay. Cara mengisi pulsa HP mengfungsikan GoPay terlampau mudah dan praktis. Waktu yang diperlukan oleh pengguna untuk melaksanakan transaksi ini hanya lebih kurang satu menit sebab sebenarnya begitu simpel. Jika Anda nasabah BNI, langkah top up GoPay BNI ini sanggup dikerjakan sebelum saat lanjut ke pengisian pulsa HP.

Berikut langkah-langkah mengisi pulsa HP mengfungsikan GoPay:

Pada teras aplikasi Gojek, pilih GoPulsa atau GoTagihan.
Di menu pilihan Isi Ulang, pilih Pulsa untuk mengisi pulsa.
Kemudian, masukkan nomor HP yang dituju untuk pengisian pulsa.
Untuk memasukkan nomor target yang tersedia di kontak HP Anda, klik ikon ‘Buku’.
Jika sudah, pilih nominal pulsa yang menghendaki disikan ke HP.
Lanjutkan bersama pilih metode pembayaran.
Klik ‘Bayar Sekarang’.

Selesaikan transaksi bersama melaksanakan pemindaian sidik jari, face ID, atau masukkan PIN GoPay.

Leave a Comment