Menyusun Strategi Implementasi ERP Manufaktur yang Sukses

Software ERP manufaktur ini bisa diintegrasikan dengan banyak fungsi di semua bidang bisnis. Misalnya, manajemen keuangan, sumber daya manusia dan penjualan di dalam bidang manufaktur.

Ada beberapa strategi untuk menyusun ERP manufaktur. Sedangkan, untuk Anda yang ingin tahu apa saja strategi yang bisa digunakan di dalam sistem ERP ini bisa simak lebih lengkapnya dibawah ini.

Strategi Menyusun Implementasi ERP Manufaktur

  1. Membuat Pilihan Pra Implementasi yang Tepat

Strategi pertama yang bisa digunakan untuk menyusun sistem ERP sukses, yaitu menghindari kesalahan dengan membuat beberapa pilihan dari pra implementasi secara tepat. Sering sekali perusahaan yang terburu-buru deal dengan salah satu vendor software ERP.

  1. Membuat Tim Pelaksana

Sistem ERP manufaktur merupakan salah satu solusi bagi semua perusahaan yang tersedia saat ini. Jadi, untuk kemungkinan besar sistem tersebut digunakan oleh beberapa departemen maupun divisi.

Pembuatan tim pelaksana ini juga perlu mencerminkan keragaman dengan menjadi salah satu lintas fungsi dan departemen. Tentunya, untuk setiap tim membutuhkan seorang pemimpin.

Untuk pemimpin yang bertanggung jawab ini menjadi salah satu kontak pertama untuk semua orang yang terlibat di dalam proses tersebut. Maka dari itu, banyak yang menjadikan sistem ERP ini sebagai alat untuk melakukan evaluasi kemajuan dan mengukur kesuksesan secara keseluruhan.

  1. Rencana yang Realistis

DI dalam menjaga supaya implementasi software ERP ini tetap berada di jalur dan dalam ruang lingkup benar. Maka dari itu, untuk sasaran ini harus diterjemahkan di dalam tonggak proyek yang bisa dicapai di dalam garis waktu secara realistis.

Ada berbagai uji coba dan fase pengujian yang harus dimasukkan di dalam rencana guna mengantisipasi masalah apa saja yang mungkin saja bisa terjadi. Tim dari perusahaan manufaktur ini juga harus memikirkan kebutuhan setelah implantasi seperti dukungan dan pemeliharan.

Nah, itulah dia penjelasan lengkap perihal strategi di dalam mengimplementasikan ERP manufaktur. Apabila ingin menggunakan sistem ERP, maka bisa langsung saja menghubungi pihak customer service dari Keysoft.

Leave a Comment