Kenali Ciri-ciri Sparepart Traktor Kubota yang Asli

Banyaknya mesin yang muncul di Indonesia seperti sekarang ini menjadi salah satu penanda, bahwa kebutuhan suku cadang juga semakin meningkat. Sayangnya, untuk hal tersebut justru digunakan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara mengeluarkan sparepart palsu dan mengaku asli.

Tentu saja dengan kejadian tersebut sangat amat merugikan bagi para pemilik mesin, khususnya traktor. Bukan hanya sekedar mengeluarkan yang untuk barang dengan kualitas yang buruk saja. Akan tetapi, membeli dan menggunakan spare part palsu ini juga sangat membahayakan.

Nah, supaya tidak terjadi kesalahan di saat akan membeli spare part traktor kubota. Maka, untuk kesempatan kali ini akan dibahas lengkap perihal cara membedakan spare part traktor kubota asli dan palsu.

Cara Membedakan Spare Part Traktor Kubota Asli dan Palsu

  • Melihat Harganya

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membedakan spare part asli dan palsu adalah melihat dari segi harganya terlebih dahulu. Seperti yang diketahui, bahwa untuk spare part traktor ini mempunyai harga mahal.

Maka dari itu, sebelum membeli spare part tersebut bisa dipastikan sudah melakukan pengecekan harga pasaran terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar bisa menghindar dari oknum tak bertanggung jawab yang menjual barang sparepart palsu dengan harga jauh dari pasaran.

  • Memperhatikan Nomor Seri Pada Spare Part

Cara membedakan berikutnya di dalam membedakan spare part yang asli dan palsu adalah memperhatikan kode maupun nomor seri. Setiap spare part traktor yang asli ini mempunyai nomor seri tertentu.

Nah, untuk nomor seri ini bisa digunakan di dalam membedakan mana spare part traktor yang asli dan palsu. Cara yang bisa dilakukan adalah melihat dan membandingkan nomor seri yang sudah tercantum di dalam spare part tersebut.

Apabila ditemukan kejanggalan di nomor seri spare part, maka harus diwaspadai dan berpikir dua kali sebelum membeli. Hal ini dikarenakan, bisa saja produk sparepart yang dijual ini barang palsu.

Tempat yang bisa dipilih untuk membeli sparepart traktor kubota adalah Pilar Agri. Di dalam Pilar Agri ini mempunyai banyak pilihan jenis sparepart dan semuanya original.

Leave a Comment