Jenis Kemasan Makanan Ringan Dan Spesifikasi Lengkapnya

Makanan ringan atau snack sering menjadi teman di saat bekerja atau belajar. Daya tarik dari snack, biasanya juga tidak hanya berasal dari rasanya saja.

Kemasan makanan ringan juga bisa menjadi faktor penyebab laku atau tidaknya snack tersebut di pasaran. Berikut ini jenis-jenis kemasan snack dan spesifikasi lengkapnya.

Jenis Kemasan Snack dan Spesifikasinya

  1. Kertas Duplex

Kemasan snack yang satu ini adalah jenis kertas yang tebal. Sehingga kuat jika digunakan sebagai pengemas makanan kering. Jenis kemasan ini umumnya berbentuk kotak, persegi panjang, atau lonjong.

Sisi dalam kemasan berwarna putih dan di bagian luar berwarna abu-abu. Kemasan ini bersifat sekali pakai. Setelah itu kemasan dibuang dan didaur ulang. Harganya juga tidak mahal sehingga bersahabat untuk pengusaha UMKM.

  1. Aluminium Foil

Kemasan ini populer karena tahan lama, aman, dan bisa diaplikasikan sebagai kemasan makanan ringan. Aluminium foil bisa melindungi makanan dari sinar matahari dan cuaca. Selain itu, kemasan ini juga bisa dikustom sesuai dengan kebutuhan.

  1. Standing Pouch

Standing pouch sangat disukai oleh para pembeli. Selain berguna untuk menyimpan makanan, kemasan ini memberikan tampilan yang menarik untuk makanan yang dijual. Kemasan pouch juga memudahkan anda dalam menata produk baik dalam etalase atau di atas meja.

Standing pouch juga memiliki zipper yang membuat makanan di dalamnya lebih terjaga. Harganya memang relatif lebih mahal dibandingkan jenis kemasan lain. Namun, hal ini sebanding dengan kualitas yang dibawakan.

  1. Kertas Kraft

Kemasan kertas kraft memiliki ketebalan yang lebih tebal dibanding kertas duplex. Kertas ini cocok untuk membungkus makanan dalam jangka waktu lama. Ada beberapa varian bentuk kertas kraft yang bisa anda pilih.

Mulai dari persegi, persegi panjang, dan lain-lain. Harganya sendiri masih terjangkau dibanding kemasan aluminium foil atau pouch.

Seperti yang Kita ketahui, kemasan yang baik akan menampilkan citra perusahaan yang bagus pula. Oleh sebab itu, pemilihan produsen kemasan makanan ringan haruslah tepat. Kami merekomendasikan Putrama Packaging sebagai jasa produsen kemasan khusus anda.

Selain kualitasnya yang bagus, anda bisa meminta kustom kemasan sesuai kebutuhan dan keinginan usaha anda. Ada berbagai macam desain yang bisa dipilih atau anda bisa membawa rancangan kemasan ke Putrama Packaging.

Leave a Comment