Hal yang Belum Kamu Tahu Tentang Masa Subur Wanita

Pasangan banyak yang ingin mempunyai anak. Banyak pasangan yang berupaya untuk menentukan jaman subur sehingga meraih kesempatan untuk memiliki momongan lebih besar. Bagi seorang wanita jaman subur merupakan hal yang paling penting.

Berikut ini adalah beberapa ciri – ciri yang dapat diketahui disaat Anda tengah mengalami jaman subur.

Ovulasi merupakan salah satu anggota dari siklus menstruasi di mana ovarium folikel matang membebaskan sel telur. Selama sistem ini sel telur berjalan menuruni tuba fallopi di mana sel terur tersebut dapat bertemu dengan sperma dan dibuahi.

Masa subur seorang wanita ditentukan dengan menganalisis siklus menstruasi dengan kalkulator ovulasi atau grafik kesuburan. Biasanya siklus menstruasi adalah 28 hari. Selama 14 hari setelah periode, sel telur dilepaskan. Proses ini disebut obulasi dan terhadap hari ke-12 sampai hari ke-16 setelah periode dikatakan sebagai jaman paling subur.

Untuk memahami jaman paling subur, pasangan memiliki metode khusus dengan memperkirakan jaman subur wanita. Ada beberapa metode yang dapat dilaksanakan menggunakan kalender ovulasi.

Hari pertama periode diakui sebagai hari

1. Biasanya terhadap hari ke-14, sel telur di lepaskan dan tengah menggunakan sperma untuk membuahi. Telur memiliki umur cuma 12 sampai 24 jam sedang untuk sperma dapat bertahan sepanjang 72 jam atau 3 hari disaat telah dibuahi. Melakukan Seks terhadap hari ke-12 dan ke-16 sangat mutlak karena terhadap hari tersebut adalah selagi wanita memiliki kemungkinan tertinggi untuk hamil.

 

Kapankah Masa Subur Itu ?

Anda dapat menggunakan ovulasi kalkulator untuk memahami kapan tanggal ovulasi Anda dan tingkatkan terbesar untuk hamil. kalkulator masa subur akan menunjukkan hari subur Anda. Ada banyak website yang sediakan perhitungan jaman subur Anda yang dapat diketahui dengan mudah.

Info yang Anda Perlu Ketahui Mengenai Masa Subur

Mengukur Suhu Dasar – Suhu seorang wanita akan naik sebesar 0,5 sampai 1.5 dejarat sepanjang jaman ovulasi. Suhu tubuh wajib dicatat tiap-tiap hari dari sebulan untuk jangka selagi khusus untuk menentukan kapan jaman subur terjadi.

Metode Lendir Serviks – Lendir sekviks akan tampak jelas, elastis dan layaknya putih telur sepanjang jaman ovulasi. Ini merupakan tanda – tanda memahami bahwa wanita tengah berovulasi. Akan ada hari – hari di mana serviks kering, yakni disaat lendir yang lengket dan keruh. Kondisi yang terbaik adalah disaat situasi lendir yang memahami dan elastis.

Pemeriksaan Fisik Pada Serviks – Beberapa pasangan memeriksa serviks secara fisik layaknya tanda – tanda leher rahim tampak terbuka sepanjang ovulasi dan tertutup terhadap selagi lain.

Tes Urin dan Air Liur – Menganalisis urin dan air liur akan memberikan wejangan tentang jaman subur wanita. Dengan beberapa teknologi canggih menggunakan tes urin dan air liur untuk menentukan kesuburan wanita.

Tanda Fisik – Perempuan khusus memiliki rasa nyeri di perut anggota bawah sepanjang ovulasi yang dapat berlangsunghanya beberapa detik sampai beberapa jam. Ini menungkin merupakan wejangan yang sangat baik untuk jalankan pertalian seks.

Ada segi – segi yang menentukan kesuburan layaknya obesitas, kesehatan pasangan, stres, dan umur. Umur memerangkan guna didalam menentukan kesuburan. Wanita yang lebih tua kurang subur dibandingkan wanita yang lebih muda. Memiliki berat badan ideal, gizi makanan yang seimbang, model hidup yang baik, dan bercinta sepanjang jaman subur pasti akan tingkatkan kesempatan Anda untuk memiliki momongan.

Leave a Comment