Cara Mendapatkan Sertifikasi Bahasa Mandarin Anda

Sebelum melakukan sertifikasi Bahasa Mandarin, langkah yang harus Anda tempuh adalah meningkatkan kemampuan berbicara, menulis, mendengarkan, dan membaca. Proses tersebut, bisa Anda capai dengan belajar secara mandiri maupun kursus Bahasa Mandarin bersertifikat.

Selain hal tersebut, Anda bisa menerapkan langkah berikut untuk mempermudah Anda dalam mendapatkan sertifikasi Bahasa mandarin. Simak penjelasan berikut!

3 Langkah Mudah Mendapatkan Sertifikasi Bahasa Mandarin

Berencana mengambil sertifikasi Bahasa Mandarin? Terapkan tiga langkah mudah berikut ini.

1. Ketahui Secara Rinci Tentang Sertifikasi Bahasa Mandarin

Sebelum benar-benar memulai tes sertifikasi, cari tahu terlebih dahulu mengenai jenis, syarat, tahapan, hingga materi tes sertifikasi. Sebab, ada banyak jenis sertifikasi Bahasa Mandarin yang dibedakan berdasarkan tingkat kemampuan berbahasa penutur.

2. Tingkatkan Kemampuan Anda

Setelah mengetahui sertifikasi Bahasa Mandarin yang ingin Anda capai, siapkan strategi dan jadwal untuk belajar Bahasa Mandarin lebih giat. Baik itu belajar secara mandiri, maupun melalui kursus Bahasa Mandarin bersertifikat.

3. Ikuti Tes Melalui Les Mandarin Bersertifikat

Apabila merasa sudah cukup mahir berbahasa Mandarin, Anda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti sertifikasi. Umumnya, ujian ini selalu dilakukan oleh sebuah institusi oleh lembaga bersangkutan.

Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Mandarin

Kesulitan berbicara Bahasa Mandarin? Coba terapkan beberapa cara mudah berikut ini untuk mengatasi keterbatasan Anda.

1. Berlatih 15-30 Menit Sehari

Latih diri Anda setiap hari untuk melemaskan bibir dan membiasakan diri berbicara Bahasa Mandarin. Terapkan durasi waktu dan berkomitmenlah terhadap aturan itu.

2. Setel Bahasa Ponsel ke dalam Bahasa Mandarin

Pun Anda bisa mengubah bahasa ponsel ke dalam Bahasa Mandarin untuk menambah kosakata dan membiasakan diri melihat alfabet-alfabetnya.

3. Sering Dengarkan Lagu atau Film berbahasa Mandarin

Dengarkan lagu atau film berbahasa Mandarin. Jika perlu, ikutlah bernyanyi sesekali atau mengulang dialog favorit yang ada dalam adegan film.

4. Cari Teman Belajar

Agar kemampuan Anda meningkat terus, carilah teman belajar untuk mendorong satu sama lain. Pun Anda bisa berlatih dan saling mengomentari kemampuan berbahasa masing-masing.

5. Perbaiki Kesalahan

Jangan takut untuk membuat kesalahan. Terus perbaiki, belajar, dan gunakan Bahasa Mandarin lebih baik lagi.

Apabila Anda berencana mengambil sertifikasi Bahasa Mandarin, ujilah kemampuan berbahasa Anda melalui kursus Bahasa Mandarin bersertifikat. Jadi, tunggu apalagi? Daftarkan diri Anda sekarang juga, di kursus bahasa Mandarin bersertifikat Fang Mandarin!

Leave a Comment