Tips lancar untuk menggunakan iPad

Cara cepat beralih antar aplikasi

Jika Anda menggunakan iPad Pro (2018) atau lebih baru, iPad mini (2021), iPad Air (2020), iPad Air (2022), Anda dapat beralih antar-aplikasi dengan menggeser ke atas pada bar putih panjang di bagian bawah layar, sama seperti pada model iPhone tanpa tombol. Untuk model iPad lainnya, ketuk dua kali tombol beranda Touch ID.

Cara Menutup Windows dan Aplikasi di iPad

Untuk menutup jendela di iPad: Luncurkan Pengalih Aplikasi (lihat di atas) > Geser ke atas pada aplikasi atau jendela yang ingin Anda tutup.

Cara kembali ke layar awal

Untuk kembali ke layar Utama iPad, gesek ke atas dari bagian bawah layar dengan cepat jika Anda menggunakan iPad Pro, iPad Air (2020), iPad Air (2022), atau iPad mini (2021), atau ketuk Touch ID tombol beranda untuk iPad lainnya.

Cara membangunkan iPad Anda

Jika Anda memiliki iPad Pro model 2018 atau lebih baru, iPad Air (2020), iPad Air (2022), atau iPad mini (2021), Anda dapat mengetuk di mana saja pada layar untuk membangunkan iPad Anda. Jika Anda memiliki iPad lain, tekan tombol beranda Touch ID.

Cara kembali ke iPad

Jika Anda sedang membaca dokumen di iBooks, ketuk sisi kiri layar iPad Anda untuk kembali ke halaman sebelumnya. Jika Anda menggunakan aplikasi lain, seperti Safari, menggeser dari kiri ke kanan di layar iPad akan membawa Anda ke layar sebelumnya.

Cara Mengubah Orientasi di iPad

Untuk mengubah orientasi iPad, cukup balikkan iPad secara horizontal untuk orientasi lanskap, atau vertikal untuk orientasi potret. Jika Anda ingin mencegah layar iPad Anda berputar saat Anda memutarnya, gesek ke bawah dari pojok kanan atas layar Utama untuk membuka Pusat Kontrol, lalu ketuk ikon dengan lingkaran dan panah di sekelilingnya pada gembok

Tips untuk Multitasking di Apple iPad

Cara melakukan banyak tugas di iPad

Dimungkinkan untuk menjalankan jendela aplikasi mengambang (aplikasi Slide Over) di atas aplikasi utama Anda di iPadOS. Untuk membuka app sekunder Usap perlahan dari bawah layar iPad Anda hingga Dock muncul > Lepaskan jari Anda dari layar > Sentuh dan tahan ikon app yang ingin Anda muat > Seret dan lepas dari Dock ke layar .

Aplikasi sekunder akan muncul di atas aplikasi utama yang sudah Anda gunakan.

Jika Anda menjalankan iPadOS 15 atau lebih baru, Anda dapat membuka App Switcher dan cukup menyeret satu aplikasi ke aplikasi lainnya untuk meluncurkan Split View. Anda juga dapat membuka aplikasi dan mengetuk tiga titik di bagian atas layar untuk masuk ke Slide Over atau Split View.

Untuk artikel-artikel relevan lainnya seputar gadget maupun berita terupdate kamu bisa membacanya di situs Mojok Baca yang mnenyajikan informasi secara padat dan jelas.

Leave a Comment