10 Motivasi Sedekah Jumat yang Trending di Tahun 2023

Kata-kata motivasi sedekah jumat mampu memotivasi semangat berbagi di hari yang penuh dengan kemuliaan. Bersedekah merupakan salah satu dari berbagai bentuk amalan yang bisa dilakukan di hari Jumat Mubarok.

Dalam literatur fiqih, motivasi sedekah jumat ini memiliki nilai keutamaan lebih besar daripada waktu yang lainnya. Sebab, hari Jumat termasuk dalam waktu yang utama untuk bersedekah.

Berikut kata-kata motivasi sedekah jumat :

  1. Sedekah itu harus cerdas, dan sedekah yang cerdas itu wakaf yang produktif. Insya Allah pahala sedekah akan teus mengalir walau engkau telah di alam kubur.
  2. Pada waktu-waktu di hari jum’at telah Allah siapkan waktu mustajab untuk berdo’a. Carilah waktu yang singkat itu dengan senantiasa memohon ampun, besholawat dan bersedekah.
  3. Sedekah di hari jumat dibandingkan semua hari dalam sepekan seperti sedekah di bulan ramadlan dibandingkan bulan-bulan selainnya. -Ibnu Qoyyim
  4. Saatnya bersedekah di hari jumat. Sedekah jangan menunggu kaya, karena kita akan dibuat kaya karena sedekah.
  5. Sedekah itu boleh diam-diam boleh terang-terangan. Yang gak boleh itu diam-diam gak pernah sedekah.
  6. Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang di tengah jalan, itu sedekah bagimu.
  7. Alhamdulillah kita kembali tiba di Hari Jumat. Gapailah berkah di hari yang mulia ini dengan sedekah. Sedikit atau banyak pemberianmu tidaklah masalah, asalkan ikhlas dan penuh kerelaan
  8. Berbagi itu bagus, tapi caranya juga harus baik dan benar. Jangan sampai kita berkerja yang haram lalu berdalih sudah membersihkan harta haram tersebut dengan bersedekah.
  9. Walaupun mereka tak seberuntung kamu, tapi buatlah merka beuntung dengan berbagi misalnya.
  10. Tetaplah berbagi meskipun kau merasa tak punya apa-apa. Karena kau bisa berbagi perhatian, kasih sayang, juga cinta. Tuluslah ketika berbagi.

    “Sedekah Tidak Akan Membuatmu Miskin”

  11. Ketika engkau bersedekah, engkau bukan sedang menghabiskan uang, tapi engkau sedang berinvestasi untuk dirimu sendiri untuk masa mendatang.
  12. Sedekahmu tidak akan diterima hingga kamu meyakini bahwa, ‘Kebutuhanku akan pahala jauh lebih besar daripada kebutuhan seorang pengemis yang membutuhkan uang’.
  13. Di antara golongan yang mendapatkan naungan Allah di hari kiamat nanti adalah seseorang yang bersedekah dan menyembunyikannya, sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya.
  14. Di antara golongan yang mendapatkan naungan Allah di hari kiamat nanti adalah seseorang yang bersedekah dan menyembunyikannya, sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya.
  15. Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Imam Mahzab & Imam Syafii
  16. Saya pernah melihat Ibnu Taimiyah apabila beliau berangkat jumatan, beliau membawa apa yang ada di rumah, baik roti atau yang lainnya, dan beliau sedekahkan kepada orang di jalan dengan diam-diam. Ibnu Qoyyim, Kitab Zadul Ma’ad
  17. Banyak yang bilang Jumat adalah hari yang penuh berkah karena pahala berlipat bagi yang beribadah. Apalagi, jika diiringi dengan zikir dan sedekah.
  18. Disunnahkan memperbanyak sedekah dan berbuat kebaikan di siang dan malam hari Jumat. Juga disunnahkan memperbanyak shalat atas Rasulillah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di siang dan malam harinya berdasarkan khobar. Tuhfah Al-Habib Syarh Al-Khatib
  19. Dari sedekah kita bisa belajar membahagiakan orang lain sekaligus membersihkan hati dan harta kita dari nafsu setan. Mari giatkan gerakan sedekah Jumat.
  20. Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak.

Itulah 20 kalimat motivasi sedekah jumat yang semoga dapat memotivasi Anda untuk senantiasa melakukan sedekah jumat agar mempeoleh keberkahan dari Allah SWT, aamiin.

Leave a Comment