Cara Membuat Kue Tart Kopi yang Enak dan Mudah Membuatnya

Cara membuat kue tart kopi – Bagi kalian pecinta/penggemar kopi tentunya kalian akan menyukai kue tart kopi ini, karena rasa kopinya yang sangat pekat, Serta aromanya juga yang dapat membuat selera kalian tergugah, tentu saja kue ini amat terkenal.

Dan kalian juga dapat menggunakan mesin kopi untuk membantu menghancurkan biji kopi yang akan kalian buat untuk campuran krim kue tart kopi ini. Anda juga bisa mengunjungi rumahmesin.com agar bisa mendapatkan mesin kopi dengan harga terjangkau

Oke tanpa basa-basi lagi langsung saja kita lanjut ke cara membuat kue tart kopi ini, namun sebelum kalian akan benar-benar berlanjut ke cara membuat kue tart kopi, Kalian akan diarahkan ke sedikit pengetahuan mengenai kue tart kopi terlebih dahulu.

Yuk disimak penjelasannya di bawah ini dengan seksama ya temen-temen, karena penjelasan ini telahku Persiapkan khusus untuk kalian saja.

Dan jangan lupa untuk membacanya sampai akhir dengan teliti ya teman-teman, supaya kalian tidak mendapat kesalahpahaman yang disebabkan karena kalian tidak membaca artikel ini dengan seksama dan sampai selesai.

Cara Membuat Kue Tart Kopi

cara membuat kue tart kopi

Bahan – Bahan :

  • Crepes Aroma Kopi
  • 150 gr Tepung Terigu
  • 40 gr Gula Pasir (sesuaikan selera tingkat kemanisannya)
  • 25 gr Margarin
  • 2 butir Telur
  • 1/2 SDT Garam
  • 150 ml Air panas
  • 2 SDM Kopi Hitam bubuk (kamu juga bisa menghancurkan biji kopi murni dengan mesin kopi)
  • 150 ml Kental Manis

Cream :

  • 200 ml Susu Cair dingin
  • 100 gr Whipped Cream bubuk
  • 1-3 SDM Gula Pasir (sesuaikan selera tingkat kemanisannya)

Topping :

  • 1/2 bungkus Oreo biskuit

Cara Membuat :

  1. Seduh kopi dengan air panas/mendidih. Saring ampasnya. Tambahkan kental manis, aduk sampai rata.
  2. Campur tepung dan gula pasir.Cairkan margarin.
  3. Campur tepung, dan kopi susu, blend sampai merata.
  4. Tambahkan telur, blend lagi sebentar sampai merata, tapi jangan sampai mengembang. Terakhir, tambahkan margarin. Aduk lagu sampai merata.
  5. Bila ingin adonan lebih lembut, bisa disaring dahulu. Simpan adonan di kulkas beberapa jam (biasanya saya semalaman).
  6. Keluarkan adonan dari kulkas, aduk rata. Panaskan wajan datar anti lengket.
  7. Buat dadar tipis, masak dengan api kecil, masak sampai matang. Lakukan sampai semua adonan habis.
  8. Campurkan semua bahan cream. Kocok sampai kaku. Sisihkan. Bisa disimpan dalam kulkas terlebih dahulu, sebelum dipakai
  9. Taruh crepes di atas wadah datar. Oleskan cream sampai merata di permukaannya. Taruh crepes lain di atasnya, beri cream lagi.
  10. Lakukan terus sampai adonan habis atau dirasa tingginya sudah cukup. Simpan di freezer sebentar agar cream lebih set dan kaku, akan lebih mudah diangkat atau dipindahkan nanti
  11. Ambil biskuit oreo, lepas bagian krim tengahnya. Haluskan biskuit oreo dengan chopper sampai halus seperti bubuk.
  12. Keluarkan mille crepes dari kulkas, beri cream bagian paling atas. Taburi atasnya dengan oreo bubuk sampai merata. Hias dengan daun mint untuk mempercantik.

Manfaat Kue Kopi

1. Menghasilkan Tenaga

Tentunya kalian selalu membutuhkan tenaga dalam setia harinya, terutama jika hari-hari kamu padat dengan kegiatan kegiatan yang dapat menguras banyak tenaga.

Dengan memakan roti bolu ini kalian akan menambah tenaga kalian selama seharian, karna kandungan yang terdapat dalam roti bolu ini bisa menjadi zat yang sangat baik untuk membantu pembentukan tenaga ada tubuh kalian.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Roti bulu juga bisa menjadi zat yang penting dalam peningkatan kekebalan tubuh kalian. Sistem imunitas yang mendapat dukungan dan berbagai jenis organ tubuh yang sehat.

Tubuh juga mampu melindunginya dari serangan parasit, kuman serta bakteri. Selain itu, makanan ini juga bisa meningkatkan kemampuan sistem syaraf kalian.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Senyawa yang terdapat dalam roti bolu ini memiliki manfaat untuk membentuk perlindungan khusus ada tubuh dengan cara menstabilkan kandungan kolesterol dalam tubuh.

Kemudian senyawa tersebut dapat mengancam jenis kolesterol buruk yang bisa menyebabkan risiko penyakit jantung. Jadi, kandungan yang ada di dalam makanan ini penting untuk membuat kesehatan jantung kalian.

4. Memelihara Sel Tubuh

Kandungan yang ada di dalam roti bolu juga dapat membantu kalian dalam proses metabolisme. Metabolisme ini akan membentuk tubuh yang sehat karena semua proses pencernaan, penyerapan nutrisi serta pengolahan berbagai zat yang masuk ke organ tubuh bisa di lakukan dengan baik.

Itulah penjelasan mengenai cara membuat kue tart kopi yang mudah dan sederhana yang bisa kamu praktekkan di rumah, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya!

Leave a Comment