Ide Bisnis Kuliner yang Menguntungkan

Ide Bisnis Kuliner – Selalu ada permintaan di industri makanan dan banyak pelaku bisnis telah mencobanya. Ide bisnis makanan bisa menghasilkan keuntungan besar. Tentunya faktor rasa diutamakan agar bisnis makanan Anda bisa terus berkembang.

Peluang industri makanan Indonesia sendiri cukup tinggi, menurut riset Statista, pendapatan industri makanan diperkirakan akan tumbuh sebesar 10,79% pada tahun 2025. Dapat dilihat bahwa perusahaan makanan baru telah lahir dan dapat tumbuh dengan kuat. cepat Ide bisnis makanan yang menghasilkan uang

Ide Bisnis Kuliner

Ide Bisnis Kuliner

Semakin banyak kreativitas berkembang, semakin banyak ide makanan yang bisa Anda coba. Di bawah ini adalah rangkuman beberapa ide toko kelontong yang bisa menghasilkan untung besar tanpa modal banyak. Pertama, mari kita bahas beberapa ide bisnis snack atau makanan ringan yang bisa Anda coba.

1. Bruule Bom

Bom Bruule adalah makanan makan siang modern yang sedang hangat saat ini dan bisa menjadi ide bisnis yang hebat. Anda juga bisa menyiapkan camilan ini sebagai versi beku. Bentuk cemilan asin ini mengingatkan pada rasa pahit.

baca juga : Bisnis Jasa Adalah dan Pengertiannya

Ide toko makanan Brulee Bomb mulai melejit saat Nagita Slavina memulai toko Brulee Bomb yang diminati banyak orang. Dibuat dengan bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, smoked beef atau sosis, margarin, tepung terigu, susu encer dan keju mozzarella, rasanya menjadi kombinasi rasa yang nikmat.

2. Kotak Makanan Penutup

Jika Anda memiliki bakat membuat aneka kue basah seperti brownies, mulai dari tiramisu hingga king cake, Anda bisa mencoba ide bisnis dessert box dan mengemas kue dalam kotak kaca atau plastik. Jajanan ini merupakan makanan modern yang banyak diminati.

Dengan metode periklanan yang tepat, Anda bisa membuat jajanan ini semenarik mungkin dan menawarkan keuntungan yang menjanjikan. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk e-commerce untuk menjual produk Dessertbox.

3. Makaroni, Basreng dan Aneka Kentang Goreng

Makanan ringan seperti makaroni, basreng pedas atau banyak keripik lainnya bisa sangat menjanjikan. Pasalnya, ide bisnis makanan ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Target pasarnya banyak karena berbagai kalangan sangat menyukai makanan ini. Anda dapat dengan mudah membuat dan menjualnya.

4. Jajan Pasar

Meski zaman telah berubah, jajanan pasar tradisional tetap merajai dan banyak diminati. Bahkan kita sering menjumpai jajanan kotak yang berisi jajanan pasar. Hal ini masih bisa dimanfaatkan untuk lebih mengembangkan usaha kuliner ini.

Anda bisa membuka tempat aneka jajanan pasar dengan cara membuatnya sendiri atau mencarinya di pasar terdekat lalu menjualnya untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

5. Bomboloni

Ide bisnis toko kelontong selanjutnya adalah menjual permen mirip donat. Perbedaannya adalah candy bar tidak memiliki lubang di tengahnya. Sebagai gantinya, diisi dengan berbagai rasa vla atau krim yang disukai banyak orang.

Hidangan benja dari Italia ini bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan. Cara pembuatannya hampir sama dengan donat. Anda bisa membuat bisnis makanan ini sekreatif mungkin. Misalnya pesanan untuk ulang tahun atau semacamnya.

6. Dimsum

Dimsum merupakan jajanan Cina yang sangat populer di Indonesia dan sering dijumpai pada menu restoran. Anda bisa menjadikannya sebagai ide bisnis makanan Anda sendiri. Anda bisa menyiapkan dim sum untuk dijual atau langsung dibekukan. Berbagai jenis dim sum yang dijual di Indonesia yang populer adalah :

  1. Siomai atau
  2. Pangsit
  3. Pangsit sup
  4. Angsio Ceker
  5. Hakau
  6. Mantou
  7. Lumpia

7. Biskuit Lembut

Di masa pandemi dan lockdown atau pembatasan wilayah, banyak orang yang bereksperimen mengembangkan ide bisnis makanan, termasuk membuat kue kering atau makanan yang dipanggang. Namun, ternyata pembuatannya cukup rumit untuk pemula. Faktanya, kue lunak terlihat seperti kue biasa. Namun, bagian dalam kuenya lembut dan memiliki campuran cokelat atau krim.

8. Salad Buah

Selanjutnya, Anda bisa mencoba membuat salad buah segar. Yang terpenting disajikan dengan buah segar untuk membangun kepercayaan pelanggan, juga dengan saus mayones dan keju parut. Anda bisa memasarkannya di media sosial dan menunjukkan keunikan produk yang Anda jual. Misalnya salad buah untuk diet sehat dll.

Leave a Comment