Cara Promosi yang Menarik Agar Jualan Lebih Laris

Cara promosi yang menarik,  Ketika memutuskan untuk menjadi pengusaha, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari perencanaan bisnis, identifikasi target pasar, implementasi promosi hingga penutupan transaksi.

Periklanan merupakan poin yang paling penting dan memiliki pengaruh yang besar terhadap jalannya suatu bisnis.

Periklanan merupakan upaya untuk memasarkan suatu produk yang dapat mendorong pertumbuhan suatu usaha. Promosi juga dapat dikatakan sebagai kegiatan komunikasi antara pengusaha dengan masyarakat luas.

Cara Promosi yang Menarik untuk Bisnis Kamu

Penawaran yang menarik meningkatkan minat masyarakat terhadap produk tertentu. Oleh karena itu, penting bagi suatu perusahaan untuk berinovasi dalam pelaksanaan promosi.

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis, Anda bisa menerapkan cara-cara berikut untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan transaksi, cara ini juga termasuksalah satu dari cara pormosi terbaik untuk bisnis dan sejenisnya.

1. Gunakan Konsep yang Unik dan Berbeda dari Perusahaan Lain

Menjalankan bisnis harus memiliki ide unik dalam melakukan promosi. Cara beriklan yang unik dan berbeda dari kompetitor memberikan nilai tambah di mata masyarakat. Tidak perlu takut terlihat aneh dengan konsep lain karena dapat digunakan sebagai merek dagang untuk bisnis Anda.

Konsep yang unik akan dengan mudah menarik perhatian orang dan membuat orang semakin penasaran. Dengan begitu, bisnis Anda akan lebih mudah dikenal dan diingat oleh masyarakat luas. Jika orang sudah tahu tentang bisnis Anda, kemungkinan besar Anda akan mencapai sasaran penjualan.

2. Gunakan Platform yang Tepat untuk target Pasar Anda

Ada poly platform yg sanggup dipakai buat menjalankan promosi. Serta media sosial, TV, YouTube untuk menyelenggarakan acara-acara menarik. Sesuaikan platform periklanan yang akan digunakan sesuai dengan target pasar.

Misalnya, target pasar Anda lebih menyukai konten video berdurasi panjang, sehingga Anda bisa mempromosikan bisnis Anda melalui platform YouTube.

Ketika platform periklanan disesuaikan dengan target pasar, semakin mudah membuat orang membeli produk yang Anda tawarkan. Perhatikan juga algoritma masing-masing platform, waktu pengambilan keputusan pengguna di media sosial, dan produk apa yang dicari pasar sasaran.

Jika Anda menggunakan metode offline untuk promosi seperti mengatur acara, sesuaikan dengan tempat acara. Anda bisa meriset lokasi dan waktu kunjungan dengan tepat untuk memudahkan audiens menemukan dan melihatnya secara langsung.

3. Bekerja dengan Influencer

Salah satu cara yang cukup efektif dan lebih menguntungkan bagi para pebisnis adalah bekerja sama dengan influencer. Namun, Anda tidak dapat menjalin kemitraan tanpa melakukan riset terlebih dahulu.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melihat seberapa banyak followers influencer yang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Perhatikan juga testimoni dari pebisnis lain yang pernah bekerja sama dengan influencer.

Setelah Anda menemukan influencer yang tepat, hubungi kontak yang terdaftar untuk mendapatkan tawaran untuk bekerja sama. Lebih bagus lagi jika influencer tersebut sangat menyukai jenis produk yang Anda tawarkan. Dengan begitu, proses berkolaborasi dan berpromosi akan lebih mudah dijalani.

4. Tawarkan Penawaran Khusus

Cara Promosi yang Menarik

Bisnis yang telah menjalankan bisnis setidaknya selama satu tahun sering kali memiliki pelanggan tetap yang setia. Anda bisa mendapatkan perhatian orang dengan menawarkan penawaran khusus kepada pelanggan.

Dengan cara ini, pelanggan lama dan baru akan bersaing untuk membuat kesepakatan. Penawaran khusus ini dapat dilakukan secara berkala. Misalnya, promosi khusus diadakan menjelang hari ulang tahun atau akhir tahun. Dengan penawaran khusus, Anda akan memiliki pelanggan setia berulang.

5. Cara Promosi yang Menarik dengan Menawarkan Ongkos Kirim Gratis atau Bersubsidi

Ongkos kirim seringkali menjadi beban konsumen sehingga mereka ragu untuk bertransaksi. Hal ini bisa Anda gunakan sebagai strategi untuk meningkatkan minat konsumen terhadap produk yang Anda jual. Menawarkan pengiriman gratis untuk setiap pembelian.

Namun, Anda juga perlu mengetahui pro dan kontra dari pengiriman gratis. Aturan pembelian minimum dapat ditetapkan untuk memenuhi syarat pengiriman gratis atau pengiriman bersubsidi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Merupakan sarana periklanan yang dapat dilakukan untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan transaksi bisnis Anda. Perhatikan juga bahwa Anda harus menyiapkan anggaran promosi bulanan agar promosi sesuai dengan target pasar Anda.

Untuk memulai bisnis yang berpotensi relevan dan melancarkan promosi yang menarik untuk target pasar Anda, Anda bisa mengasah kemampuan beriklan menjadi agen Mitra Bukalapak.

Bisa jadi cara untuk melatih skill marketing Anda dengan menjadi agen grosir, agen PPOB atau agen emas terlebih dahulu menyasar orang-orang terdekat Anda.

Leave a Comment