Bagaimana cara rebus dot bayi agar steril?

Dot orthodontic huki – Itu terjadi dengan cepat: dot berakhir di tanah. Merebus saat bepergian tidak memungkinkan. Jadi apa yang harus dilakukan? Anda dapat membaca semua yang perlu Anda ketahui tentang membersihkan empeng di sini.

Kita semua mungkin pernah melakukannya sebelumnya: menjilat dot anak kita karena seharusnya lebih bersih daripada kotoran atau pasir setelah dotnya jatuh. Dokter gigi tahu, bagaimanapun, bahwa kita dapat memindahkan bakteri karies ke dalam mulut bayi kita dan oleh karena itu sangat menyarankan untuk tidak menggunakan metode ini.

Jadi apa ide yang lebih baik? Yang terbaik adalah selalu membawa dot cadangan yang bersih di dalam kotak yang bersih saat Anda bepergian. Maka tidak ada yang benar-benar salah. Atau setidaknya Anda bisa membilasnya sebentar dengan air mengalir dari botol minum. Dan di rumah? Anda kemudian dapat merebus dot yang jatuh atau mensterilkannya dengan cara lain.

Agar bayi tidak sakit, bidan dan dokter anak menganjurkan untuk mensterilkan dot (ini juga berlaku untuk dot botol dan cincin tumbuh gigi) setiap hari selama enam bulan pertama kehidupan. Tentu penting agar daya tahan tubuh bersentuhan dengan kuman dan bakteri. Bagaimanapun, anak-anak tidak boleh tumbuh di lingkungan yang benar-benar bebas kuman. Sistem kekebalan tubuh masih berkembang pada bayi dan anak-anak. Oleh karena itu, benda-benda yang masuk ke mulut setiap hari – terutama pada bayi kecil – harus dibersihkan secara menyeluruh.

Rebus dot di dalam panci

Panci biasa sudah cukup untuk merebus dot. Namun, sebaiknya gunakan panci yang hanya digunakan untuk merebus dot selama waktu yang sesuai. Jika tidak, kuman dari sisa makanan bisa menempel di dot. Yang terbaik adalah membilas dot terlebih dahulu dengan air mengalir untuk menghilangkan kotoran kasar seperti pasir atau remah-remah.

Kemudian rebus air secukupnya di dalam panci (atau didihkan air di ketel terlebih dahulu) agar dot dapat mengapung di dalamnya tanpa menyentuh dasar panci (kemudian bisa meleleh). Peras udara keluar dari corong sehingga dot benar-benar terendam air. Dan berapa lama Anda harus merebus dot? Setidaknya lima menit, sedikit lebih lama jika Anda suka.

Jika dot sudah agak dingin, Anda dapat memeras air yang tersisa agar bayi tidak melepuh sendiri.

Jika dot berubah menjadi putih susu saat Anda merebusnya, Anda mungkin memiliki air yang sangat sadah. Namun, perubahan warna tersebut tidak berbahaya bagi anak Anda. Jika Anda tetap ingin mencegahnya, cukup rebus air suling atau air mineral.

Leave a Comment