Manfaat Spinner Peniris Minyak

Manfaat spinner peniris minyak – Manfaat spinner peniris minyak. Spinner adalah mesin yang berguna untuk mengurangi kandungan minyak dan air pada makanan tertentu. Spinner sangat berguna bagi perusahaan yang menyiapkan gorengan.

Kandungan minyak yang tinggi pada gorengan menjadi kendala tersendiri bagi perusahaan makanan, sehingga makanan cepat tengik dan otomatis tidak aman untuk dimakan.

Hal ini sering terjadi pada makanan yang dimasak dengan suhu tinggi atau menggunakan minyak goreng yang sudah digunakan berkali-kali.

Untuk mengurangi kandungan air atau minyak maka ekstraktor digunakan untuk produk seperti tempe goreng, bakwan goreng, parutan bawang merah, bawang goreng dan lain-lain.

Banyak orang, seperti penjual kentang goreng, menggunakan koran atau saringan untuk mengeringkan minyak dari penggorengan. Berkat itu, hasilnya lebih renyah, tapi kalau pakai cara ini agak lama.

Bagi Anda yang berjualan gorengan seperti kentang goreng, kerupuk, kacang goreng, tempura goreng, snack gorengan, dll akan sulit untuk menghilangkan minyak yang terkandung setelah digoreng. Apalagi jika bisnis Anda sudah maju dan produksi massal.

Tentunya cocok juga untuk anda yang ibu rumah tangga, sering menggoreng produk dengan minyak. Masalah muncul ketika kandungan minyak gorengan sulit dihilangkan.

Tentunya sebelum memulai memanfaatkan mesin peniris minyak ini, Anda harus memiliki alat mesin peniris minyak terlebih dahulu, tidak usah khawatir Anda bisa membeli mesin peniris minyak itu yang sangat mudah untuk digunakan dan juga hasil yang memuaskan.

Spinner adalah jawaban dari semua permasalahan pengurangan kadar minyak dan air dalam volume gorengan dan makanan lain yang mengandung air berlebih. Disebut extractor atau pengiris minyak. Beberapa orang juga menyebut jenis mesin ini sebagai pengering oli, mesin penggerak oli, mesin pemintal.

Manfaat Spinner Peniris Minyak

Ada banyak manfaat menggunakan mesin spinner ini untuk makanan yang akan anda konsumsi, antara lain sebagai berikut:

1. Makanan: Lebih Berkualitas

Makanan yang sisa minyaknya telah ditiriskan oleh mesin rotari dianggap memiliki kualitas yang lebih baik daripada makanan yang digoreng atau makanan tinggi lemak lainnya yang belum ditiriskan oleh mesin ini.

Karena gorengan atau makanan yang diolah dengan cara deep fried banyak mengandung minyak medis, sudah pasti tidak baik untuk kesehatan. Bahkan makan terlalu banyak makanan berlemak bisa menyebabkan obesitas atau kelebihan kolesterol dan berat badan.

2. Makanan Tidak Cepat Basi

Mengurangi kandungan minyak gorengan sebenarnya bisa dilakukan secara manual, seperti menggunakan tisu atau tisu sebagai alas makanan. Namun karena proses pengeringan yang kurang maksimal dan kandungan minyak pada makanan yang masih tinggi, maka makanan mudah basi dan tidak enak.

Oleh karena itu, penggunaan oil press sangat dianjurkan untuk mencapai penyerapan minyak yang maksimal pada makanan. Otomatis makanan menjadi awet, yakni tidak cepat tengik.

3. Lebih Baik Tekstur dan Rasanya

Tentu saja, kualitas rasa menjadi pertimbangan penting saat memilih makanan. Anda bisa membandingkan makanan yang digoreng dengan tangan atau dikeringkan dengan alat pengiris minyak.

Dari segi tekstur, kentang goreng akan lebih renyah karena kandungan minyaknya sudah terserap maksimal, dan otomatis rasanya juga lebih enak karena kandungan minyaknya lebih sedikit.

4. Proses Pengiriman yang Cepat

Selain makanan yang lebih enak, enak dan lezat, makanan yang lebih tahan lama dan tidak mudah rusak, salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan dari penggunaan camcorder ini adalah proses pengeringan yang cepat.

Anda tidak perlu waktu lama untuk menunggu makanan yang digoreng atau diparut mengering dan siap disantap. Berkat itu, menikmati makanan menjadi lebih optimal dan berkualitas.

Selain serutan, mesin pemintal ini juga bisa digunakan untuk mesin pencacah seperti abon sapi, abon ayam atau jamur merang yang sudah banyak diproduksi. Harga mesin penghancur ini relatif murah dan terjangkau, hanya sekitar 2-3 juta rupiah.

Saat ini mesin spinning jenis ini dijual dalam berbagai ukuran dengan berbagai kapasitas. Mulai dari ukuran kecil atau kecil, ukuran sedang dan ukuran besar. Seperti ukuran 5 liter, 9,5 liter, 12 liter hingga 75 liter.

Bagi ibu rumah tangga yang menginginkan alat pengiris ini sepertinya mini spinner cocok untuk digunakan di rumah. Selain mudah dibawa, ukuran mini ini tidak terlalu memakan tempat, sehingga bisa fleksibel diletakkan di mana saja tergantung selera.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan mesin spinner ganti oli ini? Pasti gorengan dan gorengan yang anda gunakan akan lebih enak dan sehat karena tidak terlalu banyak mengandung lemak dan pasti tahan lama tanpa cepat basi.

Atau jika ingin lebih praktis bisa menggunakan mini extractor atau Ss Oil Drain. Setelah matang, gorengan bisa langsung ditiriskan dengan mesin putar. Nyaman dan tidak menggunakan minyak.

Agar lebih praktis dan lebih baik dalam memulai memanfaatkan spinner peniris minyak ini, Anda harus mempunyai mesin peniris minyak yang ini. Nah, itulahmanfaat spinner peniris minyak yang perlu anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Comment