Buka Usaha Kecil Kecilan di Rumah untuk Pemula yang Sedikit Pesaing

Membuka usaha tidak harus di kota besar atau memilih lokasi yang dekat dengan jalan raya. Anda juga dapat memulai bisnis kecil yang sukses tanpa meninggalkan rumah. buka usaha kecil kecilan di rumah

Banyak toko kecil untuk pemula yang masih worth it. Syaratnya, pertama-tama kita ingin menegaskan kembali niat kita dan belajar bagaimana memulai usaha kecil-kecilan di rumah.

Setelah itu, carilah contoh perusahaan kecil yang tidak memiliki banyak pesaing yang nantinya bisa Anda terapkan pada ide bisnis Anda. Beberapa contoh usaha kecil lokal untuk membantu Anda memilih ide bisnis yang sesuai dengan passion dan modal Anda.

Contoh Bisnis Rumahan Kecil untuk Pemula dan Sedikit Pesaing

Di bawah ini adalah contoh-contoh usaha modal kecil yang tidak memiliki banyak pesaing dan cocok dipraktikkan di pedesaan. Anda juga bisa menerapkan beberapa contoh bisnis lain di kota tersebut.

1. Berjualan Makanan Ringan sebagai Peluang Bisnis Rumahan

Salah satu peluang usaha yang bisa Anda coba di rumah adalah berjualan makanan ringan. Masyarakat kita menyukai jajanan atau jajanan ini. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Banyak orang sukses yang sudah menjalankan contoh bisnis kecil-kecilan ini di rumah.

Anda bisa membuat camilan sendiri dengan mempraktekkan beberapa resep yang bisa Anda temukan dengan mudah di internet. Atau kalau memang punya modal lebih, gunakan mesin pencari google dan sejenisnya untuk mencari makanan kiloan terdekat.

2. Membuar Parcel

Seiring dengan berbelanja bahan makanan dari kenyamanan rumah Anda sendiri, manfaat mengantongi di rumah tidak dapat disangkal. Anda dapat membuat keranjang bunga dengan komposisi makanan yang dapat dengan mudah dibeli di supermarket atau diisi dengan perantau sesuai kebutuhan pelanggan.

Pemesanan ember atau paket ini biasanya membludak menjelang hari raya atau wisuda. Terlepas dari itu, Anda tidak perlu khawatir. Juga, banyak pesanan bisnis kecil masuk setiap hari. Misalnya untuk ulang tahun, kado sebagai lambang cinta dan lain-lain.

Baca Juga : Usaha Kecil Kecilan dirumah yang Menguntungkan dan Menjanjikan

3. Peternakan Ayam adalah contoh Bisnis Rumahan Kecil

Siapa bilang beternak ayam butuh modal besar? Salah satu contoh usaha modal kecil yang tidak memiliki banyak pesaing adalah beternak ayam. Jika prospek bisnis Anda adalah peternakan ayam skala besar, Anda memang membutuhkan modal yang besar.

Namun tidak ada salahnya beternak ayam kampung yang makanannya biasanya organik dan lebih mudah serta murah. Saat Anda dewasa, jual telur ayam buras ke tetangga Anda.

Ada lebih banyak minat pada ayam kampung daripada ayam petelur. Karena ayam lokal memakan pakan organik tanpa penambahan hormon dan seharusnya dikonsumsi sebagai obat. Saat ayam sudah tua, Anda bisa menyembelihnya untuk dijual dagingnya.

4. Mulai Bisnis Rumahan dan Jual Sarapan

Apakah Anda hobi memasak? Mengapa tidak memberikan penghargaan pada hobi ini agar bisa menghasilkan uang? Contoh bisnis rumahan kecil berikutnya adalah menjual sarapan. Seperti yang sudah kita ketahui, rata-rata orang Indonesia tetap membutuhkan sarapan untuk beraktivitas.

Namun karena ramai, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk memasak di rumah. Ini mudah untuk dipertimbangkan ketika menjalankan bisnis kecil ini untuk pemula. Mereka bisa menjual nasi goreng, bubur, sup, dan banyak menu sarapan lainnya.

5. Peluang Bisnis Kecil Kecilan Sebagai Agen Pulsa

Contoh usaha kecil lain yang menghasilkan adalah agen pinjaman dan saldo pasar tambahan. Saat ini setiap orang memiliki perangkat yang perlu diisi pulsa atau paket data. Anda bisa mulai mencoba bisnis rumahan ini untuk menambah pundi-pundi rupiah Anda.

Leave a Comment