Cara Membuat Landing Page yang Menarik dan Mudah

Cara membuat landing page yang menarik – Landing page yang baik adalah aspek penting dari pemasaran. Jika Anda ingin menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan, halaman arahan adalah suatu keharusan.

Apa Itu Landing Page?

Landing page, juga dikenal sebagai laman arahan, adalah situs web mandiri dan dirancang khusus untuk memberikan penawaran kepada pelanggan. Dengan meluncurkan wpbeginner, ini adalah alat serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk kampanye pemasaran, periklanan, dan pencitraan merek untuk menghasilkan prospek.

Dalam hal ini, landing page dapat berupa kupon atau sampel produk untuk dicoba oleh pelanggan secara gratis. Biasanya, halaman arahan berisi informasi singkat tentang penawaran produk dan dilengkapi dengan gambar tambahan yang menarik dan memiliki tombol CTA (Ajakan Bertindak) sebagai ajakan bertindak.

CTA yang disebutkan sering menyertakan undangan kepada pelanggan untuk mendaftar ke milis, membeli produk, mengisi formulir, dan banyak lagi. Dengan halaman arahan, pelanggan sering berinteraksi dengan produk yang Anda tawarkan dan pada akhirnya mendorong mereka untuk mendaftar sebagai prospek baru atau berkonversi menjadi pelanggan yang membayar. Jika belum bisa membuat landing page kalian bisa menggunakan jasa pembuatan landing page.

Landing page dapat membuat pelanggan Anda tetap fokus pada penawaran yang ditawarkan sambil membantu bisnis Anda mendapatkan wawasan pelanggan sebanyak mungkin.

Cara Membuat Landing Page

Cara Membuat Landing Page yang Menarik dan Mudah

Anda dapat membuat halaman arahan melalui pembuat halaman arahan pilihan Anda. Beberapa yang paling populer adalah Elementor di WordPress, Unbounce, dan Wix.

Berikut adalah langkah-langkah umum yang dapat Anda ikuti:

1. Definisikan target audience

Landing page untuk jenis konsumen tertentu. Jenis konsumen atau audiens ini disesuaikan dengan produk yang Anda tawarkan di halaman arahan.

Oleh karena itu, langkah pertama adalah mengetahui orang seperti apa yang menarik bagi bisnis Anda. Ini akan memengaruhi desain halaman arahan Anda, salin, dan pendekatan lainnya.

2. Tentukan tujuan

Cara membuat landing page selanjutnya adalah dengan mengetahui tujuan dari halaman tersebut. Halaman arahan biasanya dibuat untuk tujuan tertentu. Idealnya, laman landas Anda hanya boleh berisi satu elemen yang ditargetkan.

Misalnya, laman arahan memungkinkan pengunjung buat meninggalkan berita kontak, mendaftar, mengisi formulir, mendaftar, klik unduh, & lainnya.

Memberikan opsi minimal ini adalah salah satu cara untuk memastikan pengunjung tidak terganggu oleh hal lain dan mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan cara ini, halaman arahan Anda akan dapat mengonversi pengunjung secara efisien.

3. Isi landing page

Setelah Anda mengetahui apa tujuan dari landing page Anda, langkah selanjutnya adalah memasukan konten di dalamnya. Cara terbaik untuk menulis konten untuk halaman arahan Anda adalah dengan menggunakan kata kunci yang relevan dan dapat dicari oleh audiens Anda.

Dengan cara ini halaman arahan Anda akan terlihat lebih baik dan dapat membantu konversi terjadi dengan cara terbaik. Ingatlah untuk menggunakan judul yang menarik di awal atau di awal. Fungsi header adalah membuat pengunjung ingin terus scroll ke bawah.

4. Tambahkan konten visual

Sebuah landing halaman tentu tidak lengkap tanpa dukungan konten visual .Pilih skema warna yang sesuai dengan merek Anda, gunakan gambar, tambahkan video, dan gambar lainnya. Konten visual yang tepat dapat mempengaruhi persepsi pengunjung terhadap halaman arahan dan meningkatkan kenyamanan halaman.

Jadi aspek visual ini sangat penting untuk mendukung salinan yang sudah ditulis.

5. Buat CTA

Ajakan bertindak (CTA) merupakan bagian harus berdasarkan laman arahan. Hiasi halaman Anda dengan ajakan bertindak ini sehingga pelanggan tahu apa yang harus dilakukan. Sesuaikan CTA dengan tujuan halaman arahan yang Anda tentukan sebelumnya.

Misalnya, jika tujuan laman landas Anda adalah mengundang pengunjung untuk mendaftar, contoh CTA-nya adalah “Daftar sekarang!”. Untuk memudahkan pengguna, CTA sering dibuat dalam bentuk tombol.

Apa yang Membuat Sebuah Landing Page Menarik

Cara membuat landing page yang menarik, menurut Envato Tuts+, ada 5 hal penting yang perlu Anda perhatikan jika ingin membuat halaman arahan yang menarik.

1. Call-to-action yang jelas

Ajakan bertindak (CTA) yang persuasif sangat penting untuk halaman arahan. Pastikan CTA Anda jelas agar calon pelanggan tidak kebingungan. Juga, tempatkan CTA halaman arahan di tempat yang tepat, biasanya di bagian atas halaman agar mudah dilihat.

2. Pembagian konten

Bagian-bagian pada halaman arahan harus dipisahkan dengan benar agar tidak terlihat berantakan dan membingungkan. Pastikan perhatian pengunjung tidak terganggu oleh terlalu banyak konten tanpa bagian yang dipisahkan dengan baik.

3. Teks yang rapi

Semakin mudah pengunjung membaca dan memahami konten halaman arahan situs web Anda, semakin baik peluang Anda untuk sukses. Gunakan font yang mudah dibaca, perhatikan jarak antara huruf dan kalimat. Anda juga harus menghindari terlalu banyak teks di halaman arahan.

4. Informasi visual

Teks yang singkat dan mudah dipahami sebaiknya disertai dengan gambar atau ilustrasi agar lebih indah. Informasi visual juga dapat memperjelas teks halaman arahan untuk pemahaman yang lebih baik.

5. Warna menarik

Menggunakan warna yang menarik, selain membuat halaman arahan lebih menarik, juga membuat halaman lebih mudah dipahami dan dinavigasi.

UX halaman arahan akan dianggap lebih baik jika menggunakan warna kontras tinggi.
Pengguna harus dapat menelusuri konten dengan mudah dan menemukan apa yang mereka cari di halaman arahan Anda.

Itulah beberapa cara membuat landing page yang menarik, semoga bermanfaat.

Leave a Comment