5 Cara Menaikkan SEO website

Cara menaikkan SEO websitte penting untuk diketahui. Untuk kamu pemilik website yang sedang mengejar triffic tinggi dan peringkat teratas di search engine, menerapkan berbagai teknik SEO (Search Engine Optimization) merupakan langkah yang tepat. Akan tetapi, diluar sana ada banyak sekali teknik SEO (Search Engine Optimization) yang dapat di adopsi. Oleh sebab itu, cara meningkatkan SEO website yang paling ampuh berikut ini dapat anda coba.

1. Tekankan Pada Konten yang Berkualitas

apabila sebelumnya anda biasa melakukan pengoptimalan keyword untuk meningkatkan SEO website, perlu diketahui bahwa SEO bukan hanya tentang itu saja. Pasalnya, sekarang ini algoritma google sudah canggih dan cerdas. Sehingga tidak ada lagi taktik rahasia untuk membantu mengklasifikasikan konten spam berkualitas renda mendapat peringkat tinggi.

Dengan kaata lain, anda harus menekankan konten yang berkualitas pada website. Dapat dikatakan bahwa kulitas konten ini merupakan hal yang paling penting untuk kesuksesan SEO. Dimana tidaak ada jalan pintas lain disekitarnya, walaupun haanya mengembangkan konten saja tentu masih belum cukup.

2. Buat Sitemap

Cara selanjutnya untuk meningkatkan SEO website selanjutnya adalah dengan membuat website atau daftar berisikan semua halaman website yag dapat diakses oleh pengunjung ataupun search engine. Dimana adanya elemen-elemen tersebut, maka website anda akan lebih mudah ditemukan dan lebih cepat diindeks.

Tak hanya itu saja, dengan adanya sitemap sekalgus bisa memberi tahu search engine apabila anda melakukan perubahan terhadap struktur website. Sitemap sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu sitemap XML dan HTML. Bedanya yaitu sitemap XML adalah yang diakses oleh search engine, sementara sitemap HTML diakses oleh pengunjung website.

3. Manfaatkan Google Analytics

Google analytics memabntu anda untuk mengetahui rata-rata waktu kunjungan halaman. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan SEO website. Pasalnya apabila waktu kunjungan hanya dibawah satu menit maka konten yang anda sasajikan kemungkinan besar tidak dapat dibaca oleh pengunjung secara menyeluruh.

Itulah mengapa penting sekali untuk melihat tingkat bounce rate dan exit percentage sebagai cara meningkatkan SEO website. Dimana bounce rate yaitu berapa jumlah orang yang mengunjungi halaman namun tidak melakukan tindakan lebih, sedangkan exit percentage yaitu persentase pengunjung yang mneinggalkan website setelah membuka situs web.

Dengan mengetahui jumlah bounce rate dan exit pancake tersebut, anda dapat melihat seberapa kualitas halaman yang dimiliki oleh website. Lakukan evaluasi dan analisis mengapa pengunjung tidak bertahan lama melihat halaman atau mengapa mereka tidak melakukan tindakan lainnya.

4. Tingkatkan Kecepatan Website

Meningkatkan kecepatan situs web adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk meningkatkan SEO dan mendapatkan traffic. Karena hampir sebagian banyak orang tidak betah untuk menunggu loading yang terlalu lama. Data juga menunjukan bahwa sekitar 53% pengguna internet, langsung meningkatkan situs web anda yang memiliki kecepatan loading lebih dari 3 detik untuk memuat.

Jadi tidak masalah seberapa bagus konten yang anda buat dan walaupun anda sudah membuat sitemap. Hal tersebut tidak berarti apabila kecepatan website dibawah rata-rata. Karena sebagian besar pengguna internet tidak memiliki toleransi terhadap loading lambat tersebut.

5. Optimasi Gambar

Manusia memang sejatinya merupakan makhluk sosial. Oleh karena itu, pengoptimalan gambar adalah cara paling efektif untuk meningkatkan SEO website anda. Keberadaan gambar bukan hanya berfungsi untuk menghindari kebosanan pengunjung. Namun elemen tersebut juga akan membantu audiens dalam memahami konten yang disajikan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, teknik SEO pada umumnya ada banyak sekali. Namun beberapa tips diatas adalah cara jitu yang patut untuk dicoba. Tentunya anda juga perlu membekali diri dengan berbagai pengetahuan lainnya, agar SEO website bagus dan dapat menaikkan traffic dan rankingnya di search engine.

Kunjungi : https://punca.id/jasa-penulisan-artikel-seo-termurah/

Leave a Comment