Daftar Aplikasi Kirim Uang Paling Populer

Deretan Aplikasi Kirim Uang yang Paling Populer

Jaman yang semakin modern ini membuat segala hal bisa dilakukan dengan mudah, termasuk mentransfer uang. Sekarang sudah banyak aplikasi kirim uang yang dapat digunakan untuk memudahkan urusan ketika ingin melakukan berbagai transaksi finansial secara online. 

Daftar Aplikasi Kirim Uang Gratis

Dengan memanfaatkan aplikasi kirim uang, sudah tidak perlu lagi keluar rumah untuk pergi ke ATM atau Bank. Hal ini tentu memberikan kemudahan jika lokasi rumah berada jauh dari tempat tersebut. Inilah beberapa daftar aplikasi transfer uang populer yang bisa menjadi alternatif pilihan:

1. Flip

Flip menjadi salah satu aplikasi populer saat ini karena memiliki banyak pengguna. Pasti sudah tidak asing lagi dengan iklan promosi aplikasi ini dengan tagline “Transfer antar bank tanpa biaya”. Pengguna juga tidak perlu memasukkan rekening ketika akan mengirimkan uang menggunakan Flip.

Pengguna bisa mengakses seluruh layanan di aplikasi ini secara gratis. Cukup download di google play store atau app store. Semua jenis bank mulai dari BRI, BNI, BCA, Mandiri, hingga bank syariah lainnya bisa melakukan pengiriman uang ataupun pemindahan saldo melalui Flip.

2. OVO

Aplikasi yang tidak kalah populer selanjutnya adalah OVO. Jika dibandingkan dengan Flip, aplikasi ini hadir lebih dulu. Masih banyak orang sampai saat ini menggunakan OVO, bahkan sudah memiliki 10 juta lebih pengguna. Salah satu kelebihannya yaitu cara top up saldo yang mudah.

Pengguna bisa membayar belanjaan atau pemesanan makanan melalui OVO. Saat ini sudah semakin banyak restoran dan pedagang kaki lima yang menggunakan OVO. Hal ini tentu akan sangat memudahkan bagi seseorang yang lebih suka melakukan pembayaran cashless payment.

3. DANA

Salah satu pesaing berat OVO adalah DANA. Aplikasi ini juga menjadi deretan dompet digital yang aman dan terpercaya. Selain itu, fitur di dalamnya juga cukup lengkap. Pengguna dapat melakukan pemindahan saldo atau pengiriman uang ke berbagai jenis bank dengan mudah.

DANA mempunyai berbagai macam tawaran promo dan voucher eksklusif untuk penggunanya yang setia. Aplikasi besutan PT Espay Debit Indonesia Koe ini bahkan menyediakan layanan investasi emas bagi pengguna yang berminat menginvestasikan uangnya.

4. LinkAja

Tidak hanya untuk mengirim uang, LinkAja menyediakan berbagai layanan yang memudahkan penggunanya, seperti, top up aplikasi, tarik tunai, pembayaran online shop, token, pulsa, dan masih banyak lagi. Semua dapat dilakukan secara mudah, praktis, dan gratis.

Ketika mengirim uang, pengguna tidak akan dikenai biaya admin asalkan nominal pengiriman minimal Rp10.000. Sama seperti OVO, LinkAja memiliki versi yang lebih eksklusif atau premiere untuk dapat mengakses layanan lebih lengkap. Caranya pengguna harus melakukan upgrade terlebih dahulu.

5. Neobank

Neobank merupakan produk perbankan digital yang dimiliki bank Neo Indonesia. Selain berfungsi sebagai aplikasi pengiriman uang/saldo, aplikasi ini juga menawarkan produk tabungan dan deposito untuk para nasabah atau biasa disebut para Neoliuner.

Pengguna aplikasi ini kini semakin bertambah mencapai 10 juta lebih. Hal ini sebagian besar dikarenakan layanan transfer uang antar bank yang tidak terkena biaya admin. Kelebihan Neobank lainnya yaitu, dapat melakukan pengiriman uang pada bank dalam negeri atau luar negeri. 

Kegunaan Aplikasi Kirim Uang yang Paling Umum

Aplikasi kirim uang di atas tentu memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk menuntaskan beberapa kepentingan.Di jaman yang serba modern ini, sebagian besar kebutuhan bisa dilakukan melalui smartphone di genggaman tangan. Berikut ini beberapa kegunaan aplikasi kirim uang:

1. Membayar Belanja Online

Bisa dikatakan sebagian besar masyarakat pernah berbelanja online. Sistem yang mudah dan praktis bahkan bisa menguntungkan, membuat kebanyakan dari mereka lebih memilih belanja dari rumah melalui smartphone. Hal ini menjadi salah satu faktor aplikasi diatas penting dan dibutuhkan.

Hal tersebut karena aplikasi di atas menyediakan layanan untuk mengirim uang atau menambahkan saldo ke aplikasi belanja e-commerce. Sehingga membayar belanjaan online menjadi lebih mudah dan praktis tidak perlu ke bank atau minimarket untuk melakukan top up.

2. Pembayaran Tagihan

Jika dahulu membayar tagihan bulanan harus melalui bank atau datang ke kantor tertentu secara offline, kini bisa dilakukan di rumah melalui handphone. Jika dahulu harus mengantri dulu, sekarang tidak perlu antri karena proses transaksi lebih cepat bahkan kurang dari 30 detik.

Deretan aplikasi di atas sebagian besar memiliki layanan atau fitur untuk melakukan pembayaran tagihan. Contohnya seperti tagihan listrik, kartu kredit, pembelian pulsa, atau tagihan pembayaran lainnya. Hal ini tentu akan lebih memudahkan seseorang untuk menyelesaikan urusan rumah tangga.

3. Transfer Uang

Kegunaan aplikasi di atas yang paling umum selanjutnya adalah untuk mentransfer uang. Saldo bisa dipindahkan ke rekening sendiri, rekening orang lain, e-wallet, ataupun aplikasi lainnya. Proses transaksi mudah, praktis, dan cepat. Tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke bank.

Bahkan tanpa rekening sekalipun, seseorang dapat mengirimkan uang atau memindahkan saldonya dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Biasanya, tujuan pengiriman bisa berupa nomor telpon, ataupun username akun. Nomor telpon yang dimaksud adalah nomor yang sudah terkoneksi dengan aplikasi tersebut. 

Demikian ulasan tentang beberapa aplikasi kirim uang terpopuler yang bisa menjadi pilihan. Semua aplikasi di atas dapat ditemukan dan diunduh di Google Play Store untuk pengguna android dan App Store bagi pengguna Apple. Kemudahan di jaman serba modern ini sudah sepatutnya dimanfaatkan dengan baik.

Leave a Comment