Cara Membuat Iklan yang Menarik dan Unik Bagi Konsumen

Cara Membuat Iklan yang Menarik – Seorang pembisnis tidak hanya harus menghitung untung dan rugi dengan baik, tetapi juga harus memiliki kemampuan berpikir kreatif saat hendak memasarkan produknya. Dalam hal ini, salah satu upaya yang dapat dilakukan saat memasarkan produk adalah periklanan. Tapi apakah semua pemasar tahu cara membuat iklan yang menarik?

Saat ini sudah banyak tools atau instrumen untuk memasang iklan. Namun, beberapa iklan yang diterbitkan masih belum cukup menarik atau efektif untuk menarik perhatian masyarakat. Akibatnya, iklan tersebut dilewati begitu saja atau diabaikan.

Sebenarnya ada beberapa tips dan cara membuat iklan yang menarik. apa yang kamu.

Cara Membuat Iklan yang Menarik

Cara Membuat Iklan yang Menarik

1. Pilih Tempat Beriklan yang Tepat

Sebelum membuat iklan yang menarik, Anda perlu memikirkan tempat atau media periklanan yang tepat, baik media offline maupun online. Media offline dapat berupa surat kabar, tabloid, dan papan reklame. Meskipun media online seperti media sosial dan website.

Contoh sederhana pemilihan tempat atau media iklan adalah jika target produk Anda adalah remaja usia 15-21 tahun, maka memasang iklan di media sosial seperti iklan Instagram dan Youtube akan lebih menarik perhatian mereka.

Iklan di media youtube biasanya akan ada di awal video ataupun di dalam video, Nah anda juga bisa membuat sebuah video untuk mempromosikan iklan yang anda punya, selain itu anda bisa menggunakan jasa video jogja untuk membuat video anda

Di sisi lain, jika target audiens pemasaran adalah karyawan berusia 25-35 tahun, perhatian mereka akan meningkat saat Anda menggunakan koran dan papan reklame. Lagi pula, kebanyakan orang usia kerja masih membaca koran dan melewati jalan raya utama yang penuh dengan papan reklame besar hampir setiap hari.

Jadi, jika Anda memasang iklan di papan reklame di jalan tol yang sibuk, karyawan dapat melihat iklan Anda saat mereka pulang atau bekerja.

2. Buat Judul atau Slogan yang Unik

Saat membuat iklan yang menarik, penting untuk membuat judul atau tagline yang unik. Pada dasarnya, sebagian besar audiens kurang tertarik untuk membaca sebuah iklan dan lebih memilih melewatkannya, apalagi jika kalimat yang digunakan panjang.

Untuk membuatnya tertarik membaca, gunakan bahasa yang sederhana, unik dan menarik. Dalam hal ini, judul atau slogan adalah poin yang bisa Anda tekankan baik dengan kata maupun kalimat secara keseluruhan. Dengan begitu mereka akan tertarik untuk membaca iklan lebih lanjut.

Baca Juga : Apa Arti Vlog dan Cara membuat Konten Video

3. Perhatikan Detail Desain

Desain merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan saat membuat iklan yang menarik. Visualisasi memainkan peran penting dalam periklanan, terutama karena banyak orang saat ini lebih tertarik pada gambar dan video daripada teks.

Oleh karena itu, pemilihan font, gaya penulisan, dan kombinasi warna harus diperhatikan dengan cermat.

Jika Anda berencana untuk melakukan banyak iklan sepanjang waktu, Anda harus konsisten dalam menggunakan warna, font, dan logo produk tertentu agar mudah diingat audiens Anda.

4. Berikan Penawaran Menarik

Cara Membuat Iklan yang Menarik

Tips dan cara membuat iklan yang menarik selanjutnya adalah dengan memberikan penawaran yang menarik. Dalam periklanan, penawaran yang menarik merupakan hal yang dapat menarik perhatian masyarakat. Karena itu, Anda perlu memasukkan penawaran menarik agar audiens target Anda melihat iklan Anda.

Penawaran menarik tersebut dapat berupa diskon, penawaran reward, beli 1 gratis 1, hadiah spesial atau gratis ongkos kirim.

Namun, penawaran menarik tidak hanya ada dalam bentuk diskon dan sejenisnya, tetapi juga dapat dikaitkan dengan keunggulan produk Anda. Itu hanya cara memperlakukannya sebagai sesuatu yang dapat diiklankan kepada konsumen.

5. Tampilkan Tokoh Penting atau Terkenal

Jika ingin menjangkau pasar yang lebih luas dengan lebih cepat, Anda juga bisa menggunakan influencer atau orang terkenal dalam iklan Anda. Saat ini, ada cukup banyak influencer di media sosial, terutama Instagram.

Dengan menggunakan layanan mereka, iklan Anda bisa lebih menarik dan lebih cepat diperhatikan oleh banyak orang. Apalagi ketika pengaruh influencer bisa membuat orang membeli produk Anda.

 

Seperti yang Anda ketahui, saat ini banyak orang yang menggunakan icon yang disukai oleh masyarakat agar produk atau jasa yang mereka tawarkan mudah diterima oleh masyarakat. Dalam hal ini, Anda harus hati-hati memilih orang-orang penting atau influencer yang layanannya Anda gunakan untuk memasarkan produk Anda.

Punya bisnis? Yuk onlinekan bisnismu berasama Punca.id. Melayani pembuatan website, pembuatan artikel, pembuatan logo, manajemen sosial media, videografi, iklan, dll

Leave a Comment